taman pelangi jogja, tempat nongkrong di jogja malam hari, monumen jogja kembali

4 Tempat Nongkrong Di Jogja Malam Hari Yang Asyik

Posted on

Kota Jogja yang disebut-sebut sebagai kota pelajar, banyak pelajar dari berbagai penjuru Nusantara berlabuh untuk belajar di Jogja. Tak hanya sebagai kota pelajar, namun Jogja juga memiliki keindahan yang tak ada habisnya. Seperti beberapa waktu lalu yang telah kita bahas tentang tempat-tempat keren yang romantis. Pada kesempatan kali ini kita akan bahas tentang 4 Tempat Nongkrong Di Jogja Malam Hari Yang Asyik.

Seperti halnya di siang hari, pada malam hari pun kota Jogja tak pernah sepi dan tetap ramai. Kalau selama ini mungkin kita sering mengunjungi tempat-tempat yang seru di Jogja pada siang hari. Tapi tahukah kamu, pada malam hari tempat-tempat ini justru sangat seru dan asyik jika dikunjungi pada malam hari lho.

1. Bukit Bintang

Bukit bintang namanya, apa itu? Seperti namanya, bukit bintang ini dipenuhi dengan bintang yang kelap-kelip di saat malam hari, dan kita akan menikmatinya di atas bukit. Selain pemandangan berupa bintang kelap kelip, kita juga bisa menikmati pemandangan kelap-kelip lampu listrik dari arah kota jogja.

Foto Bukit Bintang Gunung Kidul Di Malam Hari, Bukit Bintang Wonosari Jogja

Jika kami ke Bukit bintang ini maka kamu akan merasakan sepoi-sepoi angin semilir hingga merasuk ke dalam pori-pori tubuhmu, yang akan membuat rileks seluruh anggota tubuh dan pikiran kita. Sehingga tempat ini sangat cocok sekali jika digunakan untuk istirahat. Selain itu juga pemandangan malam yang luar biasa indah ini sangat cocok sekali jika digunakan sebagai spot foto. Foto yang kamu ambil ini akan berupa background cahaya latar kelap-kelip penuh pesona.

Nah, penasaran kan dengan tempatnya setelah kamu sedikit tahu bocorannya? Tentunya bagi yang belum pernah ke sana ya. Yah, langsung aja kawan buka kembali peta Bukit Bintang di sini ya. Dengan peta tersebut, dijamin deh, kamu nggak bakalan kesasar, asal gunakan dengan baik ya, hehe.. 🙂

2. Malioboro

Siapa yang nggak kenal tempat yang satu ini? Yah, Malioboro adalah tempat yang sangat familiar di hampir semua kalangan dan usia. Tempat ini tidak hanya ramai di siang hari lho, di malam hari pun tetap ramai bahkan makin ramai. Karena keindahan di malam hari pun tak kalah indahnya juga dengan Bukit Bintang, saat lampu-lampu semua mulai menyala.

malioboro jogja, malioboro di malam hari, tempat nongkrong di jogja malam hari

Bagi kamu-kamu pasangan muda jangan lewatkan tempat yang satu ini ya, terutama di malam hari. Ketika kamu ke sini, kamu bisa menikmati sepanjang jalan Malioboro ini dengan aneka kerajinan tangan-tangan Indonesia, aneka kreasi unik mereka. Berbagai barang antik, baju, tas, sampai dengan barang kerajinan unik pun bisa kamu temukan di sini lho. Jadi selain bisa jalan-jalan kamu juga bisa memilih-milih lho, yang pasti ini ciptaan tangan-tangan Indonesia alias produk dalam negeri.

3. Alun-alun Kidul

Seperti nama Alun-alun di setiap kota, maka alun-alun Kidul Jogja ini juga memberikan kesan tersendiri di malam hari. Tempat ini mulai ramai di sore hari hingga malam hari. Di malam hari akan banyak pengunjung hampir untuk semua usia ada di sini, mulai dari anak kecil, remaja sampai orang tua pun ikut memadati tempat ini.

Alun alun kidul yogyakarta, tempat nongkrong di jogja malam hari, tradisi laku masangin

Apa sih yang menarik dari tempat ini? Sebenarnya sulit untuk diluskiskan, namun Sebelumtidur.com mencoba memberikan gambaran singkat. Pada malam hari tempat ini dipenuhi dengan aneka becak hias dan sepeda hias yang berbentuk unik dan menarik, aneka makanan dan minuman yang dijajakan di sana membuat rasa berbeda di lidah, tradisi laku masangin. Tradisi ini mungkin hanyalah mitos semata, namun banyak orang ke sini berbondong-bondong untuk mencobanya.

Dengan keadaan Alun-alun Kidul saat ini maka tak heran banyak orang yang ke sana di malam hari bertujuan sekedar untuk bersenang-senang dan melepas kepenatan pikiran. Benarkah bisa melepas kepenatan? Buktikan aja sendiri ke sana ya, hehe.. 🙂

4. Taman Pelangi

Taman Pelangi, ya begitulah nama yang diberikan pada taman ini. Taman yang dipenuhi dengan hiasan lampu-lampu berwarnai warni dan lampion membuat taman semakin indah dan menawan di malam hari. Taman yang terletak di pelataran Monumen Jogja Kembali, dimana Monumen Jogja Kembali terletak di jalan Lingkar Utara Yogyakarta 55582.

taman pelangi jogja, tempat nongkrong di jogja malam hari, monumen jogja kembali

Memasuki taman ini kita akan melewati sebuah rute yang disuguhi oleh lampion aneka bentuk dan warna mulai dari flora, fauna, dan tokoh-tokoh kartun disney, bahkan toko-tokoh para pemimpin negeri ini juga dijadikan sejarah dalam bentuk lampion. Selain kita bisa menikmati lampu-lampu dan lampion yang bervariasi indahnya tersebut, kita juga bisa mencoba bermacam-macam wahana, seperti trampolin, becak mini, perahu dayung, speat boat, bom-bom car, dan lain-lain. Eits, tak hanya itu lho yang menarik dari taman ini, tahukah kamu di sini juga ada food court yang bisa menjadi tempat melepas lelah dan mengisi perut.

Demikianlah ulasan 4 Tempat Nongkrong Di Jogja Malam Hari Yang Asyik yang wajib untuk kamu kunjungi. Bisa ajak teman atau pasangannya, terutama pasangan suami istri untuk mendapatkan kesan-kesan romantis. Oya, boleh si sharekan ke teman-temanmu lho. Selamat mengunjungi ya,, 🙂

Topik Bahasan:

Cari tempat nongkrong di jogja malam hari, tempat nongkrong jogja malam hari, tempat nongkrong malam di jogja, tempat wisata jogja malam hari, tempat nongkrong di jo, tempat nongkrong pria berumur di jogja. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?