mengapa pria alasan pria memilih hidup sendiri menjomblo
alasan cowok menjomblo

Inilah 7 Alasan Cowok Lebih Suka Menjomblo daripada Punya Pacar

Posted on

Beda dengan cewek, cowok itu cenderung lebih santai, tenang waupun mereka menjomblo udah lama, bahkan bertahun-tahun. Tidak sedikit pula cowok yang memilih untuk menjomblo daripada berpacaran.  Bahkan ada kumpulan cowok-cowok jomblo yang mereka sendiri namakan dengan “jojoba”, jomblo-jomblo bahagia. Ah, ada-ada saja ini,, 🙂

Mereka bukannya tidak ganteng ataupun tidak laku, tapi mereka memiliki alasan-alasan tersendiri untuk memilih jomblo.  Berikut 7 Alasan Pria Memilih Hidup Sendiri Menjomblo daripada Berpacaran setahu Sebelumtidur.Com :

  1. Tidak Mau Repot

Mereka beranggapan bahwa punya pacar itu repot. Harus selalu memikirkan dan siap siaga jika sang pacar membutuhkan.  Pasalnya baisanya cewek suka minta untuk diantar belanja, ketempat temannya, ke tempat fitnes, ke salon,  menemani makan, kencan malam mingguan, nonton film, dll.

Waktu yang harusnya bisa digunakan untuk santai-santai atau main game ataupun istirahat jadi tidak bisa istirahat. Mereka mungkin beranggapan bahwa hal-hal tersebut justru membuang-buang waktu saja.

  1. Boros

Tidak bisa dipungkiri bahwa pacaran itu butuh dana. Secara kodrati cowok biasanya yang lebih banyak mengeluarkan dana/uang. Walau tidak menutup kemungkinan sekarang cewek yang membiayai pacaran mereka. Apalagi jika mempunyai cewek yang hobi belanja, ke salon dan nonon film.

Harusnya mereka bisa bersenang-senang menggunakan uangnya sendiri namun mesti digunakan untuk membiayai sang pacar.

mengapa pria alasan pria memilih hidup sendiri menjomblo
alasan cowok menjomblo
  1. Belum Siap Menikah

Sebagian cowok memilih untuk menjomblo karena mereka belum siap menikah. Yah, karena dengan berpacaran ujung-ujungnya biasanya ceweknya menuntut untuk sampai ke pernikahan.  Posisi dalam pernikahan, cowoknya yang menjadi pemimpin rumah tangga, harus mempunyai tanggung jawab yang lebih, menjadi tulang punggung, dll. Cowok memang memilih untuk menjomblo terlebih daulu sampai mereka siap lahir dan batin untuk menikah.

  1. Mau Fokus Kerja

Sebagin cowok memilih jomblo karena mereka mau fokus kerja terlebih dahulu. Masih banyak mimpi-mimpi ataupun cita-cita mereka yang mau diraih. Ada yang beralasan agar mapan (dalam artian punya rumah atau tabungan masa depan) sebelum mereka berpacaran.

  1. Suka Kebebasan

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa mempunyai pacar itu membuat mereka para cowok merasa tidak bebas. Karena kebanyakan cewek itu sifatnya suka mengatur, possesif dan emosional . Mereka ingin bebas dengan dirinya sendiri, tanpa ada yang melarang, menyuruh-nyuruh dan bisa berbuat sekehendak hati mereka atau sesuka hati mereka.

  1. Trauma

Mereka yang tersakiti dalam hubungan sebelumnya merasakan trauma untuk menjalin hubungan lagi. Mereka merasa trauma yang mendalam sampai meninggalkan bekas di hati. Ketika sudah trauma, mereka membutuhkan waktu untuk sendiri terlebih dahulu sambil menyembuhkan luka dalam hatinya.

  1. Belum Ketemu Yang Ideal

Seorang cowok mempunyai pertimbangan atau kriteria tersendiri dalam memilih pacar. Mereka lebih suka menunggu sedikit agak lama asalkan bisa menemukan cewek yang sesuai dengan idamannya. Cowok yang seperti ini biasanya memiliki selera yang tinggi dalam memilih cewek untuk bisa dijadikan pacar atau sebagai pendamping hidupnya kelak.

Ya bisa jadi aslinya ada lebih dari 7 Alasan Pria Memilih Hidup Sendiri Menjomblo daripada Berpacaran, hanya saja, itulah yang sementara ini baru bisa kami kumpulkan. Ketika dirimu bisa menambahkan, silakan infokan di komentar ya. Masukan positif dan sesuai topik sangat kami hargai.

Ingat sharekan ke socialmediamu facebook, twitter, dan lainnya ya. 😀

 

Topik Bahasan:

Cari Cowok jomblo, alasan pria menjomblo, ganteng tapi jomblo, alasan mengapa cowok mau jomblo, fakta orang lebih memilih jomblo, mengapa pria lebih senang jomblo, alasan gokil cowok ngk mau nikah, alasan cowok suka menjomblo, wajah ganteng tapi jomblo, alasan cowok lama menjomblo. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?