cara mencerahkan wajah secara alami
cara mencerahkan wajah secara alami

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Bantuan Putih Telur

Posted on

Sebelumtidur.com – Wanita adalah makhluk yang selalu ingin dimengerti, dari bagian terkecil sampai seluruh dirinya. Pada artikel ini akan membahas bagian kecil dari wanita yaitu tentang kecantikan, yang akan memaparkan tentang cara mencerahkan wajah secara alami bantuan putih telur.

cara mencerahkan wajah secara alami

Salah satu ciptaan Tuhan yang harus dilestarikan dan dijaga kehormatannya yaitu wanita. Banyak kalangan yang menganggap wanita adalah simbol dari keindahan serta keagungan, semua yang ada pada diri wanita harus dijaga fitrahnya. Salah satu yang harus dijaga yaitu kecantikan yang dimiliki.

Cantik tersebut memiliki dua arti yang berbeda, arti secara umum cantik dilihat dari dua sisi yaitu cantik fisik dan cantik hatinya.

  • Kecantikan fisik sangat mudah sekali orang membedakan antara wanita cantik dan wanita yang biasa saja, namun untuk masalah hati, kecantikan hanya Tuhan yang tau. Berbagai pandangan yang mengkategorikan wanita tersebut cantik dapat dilihat dari bentuk fisik, hidung yang mancung, sampai rambut yang berkilau.

 

  • Banyak sekali kategori-kategori dalam merumuskan seseorang dapat disebut cantik atau tidak. Pada umumnya orang memandang wanita cantik atau tidak dilihat dari wajahnya. Wajah yang cerah, bersih, mulus, dan tidak ada jerawat adalah sebutan untuk wanita yang cantik.

 

  • Kulit wajah hendaknya dapat dirawat dengan semestinya sehingga hasil yang diinginkan dapat diperoleh. Terkadang tanpa pikir panjang seorang wanita rela melakukan banyak perawatan untuk menjaga kulit wajahnya agar tetap tampil bersinar.

 

  • Uang yang dikeluarkan tidak tanggung-tanggung, bahkan jutaan rupiah siap dikeluarkan demi memperoleh kulit wajah yang diidam-idamkan. Tidak semua wanita cocok dengan perawatan yang dilakukan untuk perawatan kulit wajah, seringkali perawatan yang dilakukan menimbulkan kulit wajah menjadi iritasi dan lebih sensitif dari sebelumnya.

Permasalahan Kulit Wajah

cara mencerahkan wajah secara alami

Permasalahan wajah yang sering dialami wanita diantaranya:

  1. Banyaknya bintil-bintil yang nantinya menjadi jerawat akut
  2. Kulit wajah kering dan terasa pecah-pecah
  3. Kulit wajah sensitif dengan cahaya matahari sehingga merasa sangat panas ketika berdiri dibawah paparan sinar matahari
  4. Pori-pori membesar
  5. Wajah kusam dan terasa kendor.

Wanita yang pada umumnya sangat memperhatikan masalah wajah akan merasa sangat terganggu dengan adanya masalah-masalah tersebut. Rasa menyesal yang paling terlihat yaitu ketika seudah mengeluarkan banyak uang tetapi kulit wajah malah bertambah bermasalah.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Wanita modern saat ini mulai beralih pada perawatan wajah yang alami untuk meningkatkan kecantikan kulit wajah. Cara mencerahkan wajah secara alami selain biayanya murah dengan bahan-bahan alami efek samping dari bahan-bahan alami dapat diminimalisir dari pada penggunaan bahan kimia obat.

Bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit wajah diantaranya yaitu beras ketan, kentang, pepaya, jeruk nipis, dan buah lainnya yang diaplikasikan ke wajah untuk menjaganya agar tetap cantik dant erus bersinar.

Salah satu dari berbagai bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah yaitu dengan menggunakan putih telur.

Putih telur yang digunakan tidak sembarangan putih telur, tapi putih telur dari ayam jawa atau lebih sering disebut dengan ayam kampung. Ayam kampung diberi makan yang tidak mengandung obat-obatan yang berbahaya sehingga menghasilkan telur-telur yang baik untuk digunakan perawatan kulit maupun untuk dikonsumsi.

Putih telur dari ayam biasa atau ayam kota kurang dapat memberikan hasil yang optimal karena ayam-ayam petelur ini sudah diberi berbagai obat dan vaksin agar dapat memproduksi telur dalam skala banyak.

Manfaat Telur

cara mencerahkan wajah secara alami

Beberapa manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi telur ayam kampung yaitu:

  1. Membuat jantung sehat yang nantinya dapat memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik, termasuk darah yang menuju pada wajah
  2. Membantu mencegah timbulnya penyakit kanker
  3. Nutrisi pada telur yang berupa tripofan dan tirosin yang terdapat pada kuning telur dapat mencegah berkembangnya sel kanker pada tubuh.

 

  • Telur ayam kampung dapat membantu dalam proses pembentukan otot, umumnya untuk kaum adam guna memperoleh otot yang ideal akan mengkonsumsi telur ayam kampung untuk pembentukan otot yang diimbangi dengan olahraga yang cukup.

 

  • Menjaga keindahan mata juga termasuk dari salah satu manfaat telur ayam kampung, terdapat kandungan karotenoid pada telur yang dapat menjaga keindahan dan kesehatan mata jika telur dikonsumsi secara teratur.

Cara Perawatan Dengan Putih Telur

cara mencerahkan wajah secara alami

Selain manfaat-manfaat pada kesehatan badan, telur ayam kampung juga dapat mengatasi masalah-masalah kulit wajah. Cara mencerahkan wajah secara alami bantuan putih telur yaitu:

  1. pisahkan antara kuning telur dan putih telur
  2. bagian telur yang digunakan untuk perawatan yaitu putih telurnya saja
  3. putih telur dikocok sedikit dengan kuas
  4. aplikasikan putih telur pada wajah secara perlahan dengan menggunakan kuas
  5. ratakan putih telur keseluruh bagian wajah
  6. tunggu sampai putih telur mengering di wajah kurang lebih 15-20 menit
  7. bersihkan wajah dari putih telur dengan menggunakan air hangat
  8. keringkan wajah dengan handuk yang bersih
  9. lakukan secara rutin seminggu 3 kali

Perawatan kulit wajah dengan menggunakan putih telur yang dilakukan secara rutin dapat membantu mengurangi masalah-masalah pada kulit wajah. Cara alami dengan putih telur ini sangat minim efek samping yang dirasakan karena bahan yang alami.

Nahh, bagaimana dengan informasi tentang cara alami mencerahkan wajah dengan bantuan putih telur?? penasaran dengan hasilnya?? segera coba dan ceritakan pendapatmu di kolom komentar. @_@

Advertisements

One thought on “Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Bantuan Putih Telur

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?