cara menghaluskan kulit tubuh secara alami
cara menghaluskan kulit tubuh secara alami

12 Cara Menghaluskan Kulit Tubuh Secara Alami Dan Cepat

Posted on

Sebelumtidur.comCara menghaluskan kulit tubuh secara alami sudah banyak dicari oleh kaum perempuan, namun terkadang cara yang digunakan salah dan menimbulkan efek iritasi pada kulit. Terlebih lagi jika produk yang digunakan berbahaya, bisa menyebabkan kanker kulit yang mematikan.

Cara alami menghaluskan kulit tubuh secara cepat dan yang tentunya permanen harus dipahami dengan benar. Penggunaan bahan-bahan serta cara memilih bahan yang tepat harus dimengerti dengan seksama. Salah sedikit kulit kita menjadi taruhannya.

Cara Menghaluskan Kulit Tubuh Secara Alami

Manfaat mempelajari cara menghaluskan kulit tubuh secara alami yaitu kita dapat lebih selektif dalam penggunaan bahan yang akan diaplikasikan. Tubuh perempuan adalah aset yang harus dijaga, kehalusan dan kebersihan kulit adalah salah satu bagian terpenting.

Yukkk langsung saja kita simak cara alami menghaluskan kulit tubuh:

1. Menggunakan Kunyit

cara menghaluskan kulit tubuh secara alami

Kunyit sangat baik untuk mencerahkan dan meningkatkan kecerahan pada kulit.

Kunyit juga baik untuk antioksidan dan antiseptiknya juga bisa menjaga kesehatan kulit. Kunyit juga berfungsi membentuk menanin yang merupakan zat penjaga warna kulit.

Caranya: Campurkan krim susu dan bubuk kunyit dengan menjadikannya adonan yang akan diaplikasikan ke kulit. Jika sudah jadi adonan dibalurkan ke bagian kulit yang ingin dicerahkan. Tungu sampai adonan kering di tubuh lalu bilas dengan air hangat.

2. Memakai Bengkoang

Bengkoang sering digunakan untuk bahan krim pelembab wajah. Cara menghaluskan wajah secara alami dan cepat dengan memanfaatkan bengkoang sebagai masker. Bengkoang adalah salah satu bahan terbaik untuk membuat badan halus dan putih alami.

Caranya: Pilih bengkoang yang belum layu dan masih segar. Bengkoang dikupas dan dibersihkan lalu diparut sampai menjadi bubur. Peras bubur bengkoang dan dapatkan sarinya. Endapkan sari bengkoang dan pakai masker esok harinya. Lulurkan pada bagian tubuh yang diinginkan.

3. Memanfaatkan Putih Telur

Putih telur sudah tidak asing lagi untuk bahan kecantikan. Banyak wanita yang menggunakan putih telur untuk memutihkan wajah.

Protein yang tinggi pada telur akan memberikan nutrisi yang legkap untuk kesehatan kulit. Nutrisi ini akan meregenerasi kulit dengan lebih cepat.

Caranya: Pilih telur yang masih bagus, ambil putih telur dan kocok sampai berbusa. Campurkan dengan madu lalu kocok kembali. Lulurkan adonan ke seluruh tubuh yang ingin dijadikan lebih halus.

4. Mengkombinasikan Kopi dan Gula

cara menghaluskan kulit tubuh secara alami

Kopi dan gula adalah gabungan yang tak terpisahkan, bahkan keduanya juga memiliki fungsi untuk menghaluskan kulit selain untuk minuman. Kopi mengandung bahan kafein yang bagus untuk kulit. Kopi dan gula nantinya dibuat scrub yang digunakan untuk luluran.

Caranya: Ambil kopi yang biasanya digunakan untuk membuat minuman, ambil secukupnya. Campurkan kopi ke air hangat dan tambahkan 2 sendok teh gula. Gosok-gosokkan scrub ke seluruh kulit lalu bilas setelah 15 menit proses penggosokan.

5. Menggunakan Tea Tree Oil

Minyak pohon teh ternyata menganduk khasiat yang dapat menghalangi bakteri jahat menyerang kulit.

Minyak pohen teh juga bisa digunakan untuk mengurangi bekas luka pada tubuh. Untuk yang bermasalah dengan komedo bisa juga dengan menggunakan minyak pohon teh ini.

Caranya: Gunakan minyak pohon teh yang asli lalu bisa langsung dibalurkan pada bagian tubuh yang akan dihaluskan, atau balurkan pada kulit yang bermasalah, minyak ini akan bekerja dengan sendirinya, jadi cukup diamkan saja selama 15-20 menit.

6. Pisang dan Yogurt

Pisang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, mengandung antioksidan yang dapat membantu menghaluskan kulit dan dapat mengatasi keriputan. Kandungan potasium dapat menghilangkan sel kulit mati yang tertinggal pada kulit.

Caranya: Haluskan pisang dan tambahkan yogurt pada jumlah yang sama. Oleskan pada bagian tubuh yang diingkan. Tunggu sampai agak kering dan setelah itu bisa dibilas sampai bersih.

7. Menggunakan Mint

Mint adalah salah satu bahan yang mengandung menthol. Kandungan menthol dapat membantu memperbaiki kulit dan mengatasi cacat atau noda pada kulit. Rasa segar yang ada juga dapat melancarkan aliran darah keseluruh permukaan kulit.

Caranya: Daun mint diblender secukupnya, lalu balurkan pada tubuh. Dapat dilakukan sesering mungkin untuk perawatan yang maksimal. Bisa juga dicampurkan yogurt untuk lulur badan.

8. Masker Madu

Madu adalah cairan yang dihasilkan lebah. Madu biasanya digunakan untuk pemanis makanan, selai roti, atau untuk obat. Madu memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat melembabkan wajah dengan maksimal. Cara menghaluskan wajah secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan rutin menggunakan masker madu.

Caranya: Oleskan madu murni ke tubuh, bisa juga sambil melakukan pijatan ringan pada bagian tubuh yang diolesi masker. Diamkan kurang lebih 30 menit atau sampai kering. Setelah itu bisa dibilas dengan air bersih lalu di lap dengan lembut.

9. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara menghaluskan kulit tubuh secara alami dengan minyak zaitun sudah umum digunakan. Bahan yang alami dan juga sering digunakan untuk bahan kosmetik. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Caranya: Bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Bisa dilakukan setiap hari namun harus hati-hati ketika mengoleskan diarea yang sensitif seperti area mata. Minyak zaitun akan bekerja sepanjang malam Anda tidur.

10. Campuran Kentang dan Jeruk Nipis

cara menghaluskan kulit tubuh secara alami

  • Kentang sepertinya tidak umum digunakan untuk menghaluskan kulit, tapi ternyata kentang memiliki manfaat untuk membuat kulit lebih sehat dan kencang.

 

  • Begitu pula jeruk nipis yang biasanya digunakan untuk menyembuhkan batuk ternyata memiliki khasiat tersendiri untuk mempercantik kulit.

Caranya: Kupas kentang lalu gunakan getahnya untuk dioleskan pada bagian tubuh yang diingkan, lakukan 2 kali seminggu dan tunggu hasilnya. Untuk hasil maksimal ditambah dengan perasan jeruk nipis dan balurkan ke badan bersamaan dengan getah kentang.

11. Masker Wortel

Wortel banyak digunakan untuk membuat sop atau dibuat jus untuk kesehatan mata. Wortel termask dalam sayur golongan umbi-umbian. Kandungan vitamin A pada wortel baik untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.

Caranya: Cara alami menghaluskan kulit tubuh dengan masker wortel yaitu dengan memblender wortel sampai halus, tambahkan madu dan yogurt, balurkan adonan ke bagian tubuh yang diinginkan, tunggu beberapa menit lalu bilas sampai bersih.

12. Menggunakan Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan seperti vitamin K, vitamin B9, vitamin B5, vitamin C, dan vitamin E2 yang dapat membantuk tubuh menghalau sel kanker. Alpukat juga memiliki kadar serta yang tinggi sehingga baik pula untuk pencernaan.

Caranya: Cara menghaluskan wajah secara alami dan cepat dengan buah alpukat yaitu dengan membuat masker alpukat yang nantinya digunakan untuk luluran. Blender alpukat tambahkan perasan jeruk nipis dan adonan alpukat siap digunakan untuk luluran.

 

Nahh itu tadi beberapa cara menghaluskan kulit tubuh secara alami, Tertarik mencoba??? Atau Anda punya cara sendiri untuk menghaluskan kulit, share ceritamu disini yaa @_@.

Topik Bahasan:

Cari cara menghaluskan kulit tubuh, cara menghaluskan kulit. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?