kebiasaan orang sukses
kebiasaan orang sukses

Woww Ini Dia Kebiasaan Orang Sukses Yang Wajib Kamu Tiru

Posted on

Sebelumtidur.com – Orang sukses memang banyak yang meniru. Bahkan kebiasaan orang sukses mulai dari pagi hari, malam hari, sebelum tidur, dan semua yang dilakukannya setiap hari.

Kesuksesan orang diperoleh bukan dari jalan yang singkat. Jalan yang dilalui juga tidak mudah. Kebiasaan orang sukses di pagi hari seperti bangun sebelum subuh siapa yang sudah melakukan??

Terdengar seperti berat yaa, tapi yang namanya orang pengen sukses yaaa harus bersungguh-sungguh.

Kebiasaan Orang Sukses

Kesuksesan adalah suatu hal yang relatif bagi masing-masing orang, tetapi yang membedakan yaitu orang-orang sukses melakukan hal yang berbeda dari orang pada umumnya. Bukan berarti dia gila. Tapi ini jalan yang dia tempuh untuk sukses.

Kebiasaan orang sukses setiap hari dimulai dari kebiasaan orang sukses di pagi hari. Berikut selengkapnya.

Kebiasaan Orang Sukses Di Pagi Hari

kebiasaan orang sukses

  • Selalu bangun sangat-sangat pagi

Bangun sangat pagi bukan bermaksud untuk membuat Anda tidak tidur, tetapi bangun lebih pagi akan membuat Anda lebih fokus dalam mengatur hari Anda. Kebiasaan ini dilakukan oleh salah satu CEO perusaan soda yang terkenal yaitu Nooyi.

Nooyi selalu bangun jam 4.00 pagi setiap harinya. Apakah Anda merasa keberatan?? Jika terasa berat latihlah dengan bangun 15 menit lebih awal dari jam bangun Anda biasanya.

  • Manfaatkan pagimu untuk menanyakan satu hal terpenting

Pertanyaan ini akan menjadikan refleksi untuk menantang diri melakukan hal yang lebih baik dari sebelumnya. Pertanyaan ini juga bisa membantu membuat Anda lebih bersemangat, contoh pertanyaan:

Jika hari ini adalah hari terakhir hidup di dunia, akankah Anda melakukan hal yang sama seperti yang sudah-sudah??

Kebiasaan orang sukses ini dilakukan tiap pagi oleh Steve Jobs yang merupakan CEO Apple. Mau sukses seperti dia?? Tanyakan pada diri Anda, bukan bisa atau tidak tapi Mau apa Tidak !!

  • Menjadi motivator untuk diri sendiri selama 1 jam

Siapakah motivator terbaik menurut Anda ??? Andri Wongso, Mario Teguh, James Gwee, Christian Andrianto ?? atau yang lainnya??

Sebenarnya motivator terbaik adalah diri Anda sendiri. Ketika Anda mendengarkan motivator di luar diri Anda, Anda akan merasa bersemangat saat mendengarkan saja, tapi setelah itu Anda akan lupa.

Bahkan Ada beberapa orang yang saat mendengarkan motivator berbicara dia hanya termenung dan kadang tidak paham dengan apa yang motivator sampaikan.

Bahkan juga berfikir bahwa yang mereka sampaikan terlalu muluk-muluk dan tidak realistis. Apakah Anda bagian dari kaum ini??

  • Berolahraga ringan di pagi hari

Olah raga adalah salah satu cara menjaga kesehatan yang baik. Olah raga yang rutin akan membuat badan lebih ringan. Selain itu olah raga ternyata juga bisa membuat orang lebih bersemangat. Apa lagi kalau olah raga bersama orang terkasih ^_^

Dengan berolah raga maka tubuh akan mengeluarkan hormon serotonin yang berhubungan erat dengan kebahagiaan dan ketenangan, tak lupa juga berdampak pada pikiran yang positif.

Kebiasaan orang sukses di pagi hari dengan berolah raga salah satunya dengan yoga dilakukan oleh Ursula Burns yang merupakan CEO Xerox. Menurutnya melakukan yoga ringan dapat membakar kalori dan menjadikan diri lebih siap menghadapi hari.

  • Menuliskan rasa syukur dan terima kasih

Kapan terakhir Anda mengucapkan syukur?? Sudah bersyukurkah Anda setiap hari?? Kapan terakhir kali Anda mengucapkan terima kasih terhadap semua yang Anda terima??

Banyak yang menganggap bahwa rasa syukur mengalir saja tidak perlu diucapkan atau dipikirkan.

Sebenarnya rasa syukur akan membuat diri menjadi lebih ikhlas terhadap kondisi yang ada.

Rasa syukur untuk apapun yang diterima sampai detik ini dan berusaha lebih baik esok hari.

Ucapkan syukur yaa setelah baca poin ini ^_^

Ucapan terima kasih adalah salah satu kebiasaan orang sukses setiap hari yang wajib dilakukan. Berterima kasih tidak hanya pada manusia tapi dengan semua hal yang ada di sekitar kita juga.

Berterima kasih pada mobil yang sudah nganterin Anda bolak balik rumah ke kantor tanpa mogok, itu contoh sederhana.

Kebiasaan Orang Sukses Di Malam Hari

kebiasaan orang sukses

Kebiasaan orang sukses di malam hari mungkin tidak berbeda jauh dengan kebiasaan orang pada umumnya.

Lalu apa yang membedakan?? kekonsistenan dan ketenangan yang membedakan. Lalu apa saja kebiasaan orang sukses di malam hari?? Ini dia jawabannya.

  • Makan Malam

Sepertinya terdengar biasa saja, tapi sebenarnya makan malam ini penting untuk dilakukan. Orang sukses tidak mungkin mau kelaparan kaliiii. Jadi makan malam lah di waktu yang tepat.

Lebih bahagia lagi kalau makan malam bersama keluarga Anda, sambil mendengarkan curhatan dari mereka.

Makan malam bersama dan menciptakan suasana makan malam yang santai akan menjadikan kita lebih merasa dianggap “ada” oleh orang lain.

  • Membuat agendan untuk hari esok

Rencana. Sebagai makhluk hidup hanya bisa merencanakan semua yang terjadi kehendak Tuhan. Setidaknya kita merancang apa saja yang akan dilakukan hari esok.

Gagal dalam melakukan rencana sudah biasa tapi gagal merencanakan adalah sebuah kegagalan yang nyata, dan banyak orang yang tidak menyadari itu.

Air semua mengalir tapi ada pula air yang hanya menggenang dan akhirnya menguap bersamaan dengan panas matahari.

Mau jadi air yang menguap begitu aja?? Lebih baik Anda jadi air yang mengalir sampai ke laut. Karena laut ibarat tempat orang-orang yang mencapai tujuannya.

  • Rehat sejenak dari ponsel

Sepertinya ini kebiasaan orang sukses yang sulit dilakukan. Setiap hari pasti kita memegang ponsel sampai-sampai melupakan lingkungan sekitar. Tau kah kita kalau ponsel bisa berdampak negatif bagi kita??

Jangan ponsel maniak. Berjauhan sebentar dengan ponsel sebentar yaa minimal 1 jam lah, atau 2 jam. Nikmati waktu bersama keluarga dan bersantai.

Orang yang memegang ponselnya terus menerus lama kelamaan akan menjadi orang yang kecanduan dan sering merasa cemas.

Tenangkan diri dengan berjauhan dari ponsel. Ternyata signal ponsel berdampak pada kesehatan kita juga. Jadi berhati-hatilah terhadap ponsel Anda.

Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Tidur

kebiasaan orang sukses

Kebiasaan orang sukses memang dilakukan sepanjang hari, namanya juga kebiasaan, pasti dilakukan berulang-ulang di setiap harinya. Bahkan sampai kebiasaan orang sukses sebelum tidur juga akan dibahas disini.

Kebiasaan orang sukses sebelum tidur diantaranya yaitu:

  • Meninjau kegiatan yang dilakukan seharian

Kegiatan meninjau kegiatan ini menjadi refleksi diri terhadap apa apa saja yang sudah dan belum dilakukan hari ini.

Bisa pula dengan mencocokannya dengan rencana yang telah dibuat. Jika ada rencana yang belum dilaksanakan pasti akan ketauan. Meninjau kegiatan harian akan memberikan Anda semangat pula.

Kenapa?? sebagai contoh seharusnya hari ini sudah membuat menghafal 1 ayat surat Al-Qur’an ternyata kita belum bisa 1 ayat, berarti besok Anda harus memberi waktu lebih untuk menyelesaikan hafalan 1 ayat itu.

  • Memprioritaskan hari esok

Walaupun Anda belum tau apakah Anda esok masih bangun atau tidak. Tapi semoga bangun yaa aamiin. Anda lebih baik memprioritaskan hari esok dengan istirahat lebih awal malam ini, dengan catatan tidak ada lagi pekerjaan yang mendesak untuk dilakukan.

Jika ada pekerjaan yang benar-benar harus dislesekan malam ini juga maka selesaikan dari pada tidur Anda nanti tidak nyenyak.

Tapi ingat beri batasan waktu untuk menyelesaikannya. Istirahat yang cukup adalah kebutuhan yang harus dipenuhi.

  • Membayangkan masa depan

Jika boleh bertanya, apa impian Anda?? Apa yang akan Anda minta jika Tuhan selalu mengabulkan permintaan Anda?? Apa yang akan minta sebelum waktu hidup Anda berakhir??

Membayangkan yang indah dengan impian-impian di depan mata akan membuat kita merasa rileks dan penuh semangat. Seakan akan semua bisa tercapai dan bisa Anda lalui. Lakukan !! ini adalah perlakuan untuk membuat Anda merasa lebih santai.

Sudahkah Anda melakukan kebiasaan orang sukses??

Topik Bahasan:

Cari kebiasaan orang sukses setiap hari, download puisi sehari bersamamu. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?