wisata kuliner bandung murah dan enak
wisata kuliner bandung murah dan enak

6 Kuliner di Bandung Yang Murah dan Enak Ala Traveler

Posted on

Sebelumtidur.com – Ini dia daftar lengkap kuliner di Bandung yang murah dan enak. Makanan murah dan enak memang sangat digemari banyak kalangan, mulai dari muda sampai tua semua menginginkan makanan yang lezat disantap namun tidak bikin kantong boros.

Belum afdol rasanya kalau jalan-jalan ke Kota Bandung tapi belum mencicipi kuliner di Bandung yang murah dan enak.

Kota Bandung adalah ibu kota Jawa Barat yang terletak di 140km sebelah tenggara kota Jakarta, dan Bandung adalah salah satu kota besar di Indonesia. Kota Bandung dikelilingi oleh pegunungan yang indah berada pada ketinggian 768 m di atas permukaan laut. Kota Bandung merupakan kota terpadat di Jawa Barat, penduduk mayoritas dihuni oleh suku Sunda, sedangkan etnis Jawa merupakan penduduk minoritas disana.

Kuliner di Bandung Yang Murah Dan Enak

Setelah jalan-jalan di kota Bandung pasti lelahkan, nahh untuk memudahkan para traveler dalam berwisata berikut ini kami sajikan kuliner di Bandung yang murah dan enak. Suasana yang nyaman dan cocok untuk semua kalangan. Oke. langsung saja yukk kita simak daftarnya di bawah ini:

1. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

wisata kuliner bandung murah dan enak

  • Begitu masuk, suasana langsung berubah menjadi Sunda bangett. Anda akan berhadapan langsung dengan menu-menu masakan Sunda yang ada di depan mata ketika Anda masuk ke rumah makan ini.

 

  • Menu makanannya antara lain: Tumis Genjer, Nasi Timbel, Ulukutek Leunca, Pepes Peda, Petai Bakar, dan masih banyak lainnya yang perlu kalian coba. Semua menu yang ada disajikan secara prasmanan jadi Anda tinggal mengambilnya sesuka hati, namun jangan lupa bayar yaa.

 

  • Wisata kuliner Bandung murah dan enak Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom terletak di Jl. Trunojoyo No. 62, Ir. Haji Juanda (dago Bawah). Rumah makan ini ramai dikunjungi banyak orang terutama saat jam makan. Dengan merogoh kocek sebesar 30 ribu rupiah Anda sudah bisa makan kenyang disini.

2. Cafe Madtari Bandung

Cafe ini selalu rame dikunjungi banyak orang utamanya waktu akhir pekan dan liburan, tidak hanya orang asli Bandung yang datang kesini tapi dari luar kota juga turut memenuhi rumah makan ini.

Cafe ini sering disebut juga The Stone Cafe, Cafe Congo, Siera, Karnivor, Kampung Awi Kaffe, dan lainnya, tidak lupa juga cafe ini berdekatan dengan pasar belanja untuk yang suka fashion.

Tempat kuliner di bandung yang murah dan enak ini punya beberapa cabang yang bisa Anda kunjungi:

  1. Cafe Madtari di Jalan Teuku Umar No 1
  2. Cafe Madtari di Jalan Surapati No 72
  3. Cafe Madtari di Jalan Dr.Otten No 11

Yang istimewa dari cafe ini adalah, dia buka 24 jam non stop, jadi tidak usah khawatir ketika Anda berpergian dan baru sampai di Bandung, Anda bisa langsung menikmati sajian di cafe Madtari ini.

3. Warung Bu Eha Bandung

Bu Eha merupakan generasi kedua yang mengelola warung nasi tersebut sejak 1960-an yang sebelumnya didirikan oleh ibunya yakni “Bu Enok”, rumah makan ini masih mempertahankan gaya lama dengan sajian Prasmanan.

Pelanggan bisa memilih lauk pauk sesuka hati yang disediakan pada meja. Pelanggan di warung Bu Eha terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa sampai pejabat semua makan disini dengan nyamannya.

Lokasi warung Bu Eha yang merupakan salah saru kuliner di Bandung yang murah dan enak berlokasi di dalam pasar Cihapit yang tidak jauh dari keramaian Jalan L.L.R.E Martadinata (Jl. Riau).

Lokasi yang ada di dalam pasar tidak menyurutkan pengunjung untuk memenuhi warung makan Bu Eha ini. Pengunjung biasanya berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Bogor, dan lainnya.

4. Warung Sitinggil

tempat kuliner di bandung yang murah dan enak

Wisata kuliner Bandung murah dan enak tak lupa juga dengan pemandangan yang aduhai bisa ditemui di Warung Sitinggil.

Tempat wisata kuliner terkenal di Bandung yang menawarkan sajian lezat yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan yang aduhai bisa Anda dapatkan disini.

  • Tempat kuliner di Bandung yang murah dan enak tidak lupa bisa sambil melihat pemandangan Puncak Ciumbuleuit, Dago Tea House, Takigawa Meatbar in The Sky, Caringin Tilu, Dulang Cafe, dan masih banyak lainnya.

 

Warung Satinggil berada di Jl. Dago Giri No. 9 Mekar Wangi. Kawasannya berada di kawasan wisata Dago yang sudah terkenal dengan wisata alamnya yang indah nan asri.

Dengan mengambil konsep rustic bangunan warung Satinggil memakai bahan yang menyesuaikan dengan keadaan sekitar jadi susana sangat mendukung untuk menambah rasa alam di dalam diri Anda.

5. Warung Misbar

Pengen merasakan kuliner di Bandung yang murah dan enak tapi juga bisa nonton film-film jadul, ini dia jawabannya. Warung Misbar yang terkenal dengan kuliner khas Bandung yang lezat namun juga bisa dijadikan tempat nongkrong yang asik.

Setelah lelah berjalan-jalan mengelilingi kota Bandung enak pastinya kalau Anda makan sambil memanjakan mata dengan film yang bisa membangkitkan nuansa jaman dulu.

Warung Misbar berlokasi di kawasan belanja di kota Bandung yaitu di Factory Outlet di Jalan Riau atau R.E Martadinata No. 28 A.

Menu yang disajikan di warung Misbar diantaranya semur telor, tumis kulit cabe ijo, tumis bayam jepang, semur jengkol, tumis paria, dan masih banyak lagi, tidak lupa juga masing-masing menu harganya cukup bersahabat di kantong para traveler.

6.  Nasi Kalong

kuliner di bandung yang murah dan enak

Pada bingung tidak dengan sebutan nasi kalong?? kalau Anda sudah di Bandung tidak lengkap rasanya kalau tidak mencicipi rasa nasi kalong.

Nasi kalong adalah nasi yang berwarna hitam yang terbuat dari nasi merah yang dimasaknya dengan kluwek sehingga hasilnya menjadi hitam. Ditambahkan dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang merah, kelapa parut, daun salam, duhhh rasanya bikin ngiler.

Nasinya terasa sangat pulen dan gurih, nasi kalong dimakan tanpa lauk sudah nikmat apalagi kalau ditambah degan makanan pelengkap lainnya, pasti tambah nikmat.

Wisata kuliner Bandung murah dan enak nasi kalong dapat ditemui di kedai nasi kalong di Jl. R.E Martadinata No. 102 Bandung Jawa Barat. Kedai buka mulai pukul 19.00 sampai 03.00 dini hari, mungkin karena jam buka kedai ini yang total di malah hari maka menunya disebut nasi kalong.

 

Nahhh itu tadi beberapa tempat kuliner di Bandung yang murah dan enak yang bisa Anda coba saat berada di kota Bandung.

Habis jalan-jalan memang enaknya bersantap ria, tentunya yang sesuai dengan lidah dan kantong kita.

Yukkk segera coba ke salah satu atau semua kuliner tadi, jangan lupa komen dibawah ini karena kami menunggu cerita Anda setelah mencicipi hidangan yang ada disana.

Ohh yaa jangan lupa share juga siapa tau temen Anda atau keluarga lagi pengen jajanan Bandung niakk. Sampurasunn.

 

Baca juga:

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Bantuan Putih Telur

7 Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat dan Alami

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?