penghasilan pengemis per hari, pengemis beli mobil, pengemis kaya

WAW, Penghasilan Pengemis Per Hari Mencapai 1 Juta!

Posted on

Waw, penghasilan pengemis per hari mencapai 1 juta! – Fakta yang mencengangkan, profesi pengemis bisa mengantongi uang sejumlah 1 juta rupiah dalam sehari. Hal tersebut berdasaran fakta yang didapatkan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, terkait dengan penghasilan pengemis per hari bisa mengantongi sekitar 750 ribu hingga 1 juta rupiah.

penghasilan pengemis per hari, pengemis beli mobil, pengemis kaya

Jika dibandingkan dengan profesi keren dan tinggi pun yang ada di Jakarta masih kalah dengan penghasilan pengemis. Bagaimana tidak, untuk gaji manager senior saja masih kalah dengan profesi yang satu ini. Untuk jadi manager senior juga membutuhkan waktu bertahun-tahun, karena tidak mudah mencapai profesi ini. Namun untuk seorang pengemis tak perlu sekian tahun dapat penghasilan fantastis.

Gilaaak Pengemis Beli Mobil CR-V

Tak heran jika para pengemis justru mereka mempunyai banyak uang simpanan, punya beberapa rumah dan mobil mewah. Bahkan ada pengemis surabaya dan badung bali yang mampu membeli mobil CR-V dan mempunyai empat rumah. Seperti yang kita tahu bahwa harga mobil CR-V baru kisaran 300-san juta. Belum lagi aset-aset rumah, pekarangan dan tabungan yang mereka miliki. Tak disangka ya??? 🙂

penghasilan pengemis per hari, pengemis beli crv, pengemis kaya raya

Para pengemis hanya bermodalkan baju kumuh, mangkok jelek tempat uang meminta. Untuk anak jalanan sendiri sering kali mengandalkan muka memelas. Sehingga membuat orang merasa kasihan dan terpanggil hatinya untuk terus memberikan uang pada mereka.

Dengan penghasilan mereka yang fantastis per hari bisa mencapai 1 juta tersebut, mereka sudah tidak ada niatan untuk meninggalkan profesi tersebut. Karena hanya bermodalkan baju kumuh, muka memelas, mangkok jelek, tak perlu menunggu berpuluh tahun bisa mendapatkan uang dengan jumlah yang tak sedikit.

Hukum-hukum Pengemis

Melihat fakta yang ada di atas, membuat kita untuk perlu menengok lagi tentang hukum-hukumnya pengemis. Dalam Undang-undang sendiri mengemis merupakan tindak pidana pelanggaran. Larangan mengemis diatur dalam Pasal 504 KUHP maupun di dalam Perda. Untuk perda sendiri terdapat peraturan berbeda-beda tiap-tiap daerahnya.

Jika kita tengok dari sisi hukum islam, Islam tidak mensyariatkan meminta-minta atau mengemis dengan cara menipu. Mengemis ini adalah perbuatan dosa dan perbuatan yang dianggap merampas hak-hak orangorang miskin yang memeag membutuhkan bantuan. Adapun untuk uang hasil mengemis itu sendiri termasuk harta yang tidak halal.

Ngeri Sob Ancaman Bagi Pengemis dan Orang yang Senang Minta Minta

Adapun beberapa hadist ancaman bagi pengemis sebagai berikut ini,

Dari ‘Abdullah bin “umar, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alai wa sallam bersabda, “ Jika seseorang meminta-minta (mengemis) pada manusia, ia akan datang pada hari kiamat tanpa memiliki sekerat daging di wajahnya.” (HR.Bukhori No. 1474 dan Muslim No. 1040)

Dari Hubsyi bin Junadah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alai wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang meminta-minta padahal dia tiak fakir, maka ia seakan-akan memakan bara api.” (HR. Ahmad 4/a65. Syaikh Syub’aib Al amauth berkata bahwa hadist ini shhih dilihat dari jalur lain)

Dari Samuroh bin Jundub, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alai wa sallam bersabda, “Meminta-minta adalah seperti seorang mencakar wajahnya sendiri kecuali jika ia meminta-minta pada penguasa atau pada perkara yang benar-benar ia butuh.” (HR.An Nasai No.2600 At Tirmidzi No. 681, dan Ahmad 5/19. Syaikh Al albani mengatakan bahwa hadist ini shahih)

Demikianlah fakta yang ada, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa diambil pelajaran dari sana. Kalau mau disharekan lewat media sosialmu boleh lho. Oya, dapatkan pula tips-tips yang berguna lainnya hanya di Sebelumtidur.com.

Topik Bahasan:

Cari penghasilan pengemis, bahasa jawa selamat sore buat pacar. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?