Ini Dia Video Iklan Inspiratif Super Mengharukan, Kisah Gelandangan dan Pemilik Toko Terbaru

Tak henti hentinya kreator iklan thailand membuat kita terpukau. Sampai kami temukan pula Video Iklan Inspiratif, Video Thailand Mengharukan, Kisah Gelandangan Pemilik Toko yang ah pokoknya bisa bikin kita nangis nangis.

Video Iklan Inspiratif, Video Thailand Mengarukan Kisah Iklan CCTV Sedih

Jangan Nilai dari Covernya

Beruntung sekali, sebelumtidur.com mendapatkan video iklan thailand yang sudah di edit berbahasa indonesia sebagai keterangannya. Sehingga jauh lebih bisa menghayati dan merenungi kedalaman kisahnya.

Bagi yang belum melihat, inilah Video Iklan CCTV Sedih dan Mengharukan dari Thailand yang sedang ramai di saksikan di aneka social media. Siapkan tisu sebelum menonton ya gan. Karena akan sangat menguras emosi anda. Terlebih kalau anda bisa memposisikan ke sosok yang di dzolimi disini.

Video iklan thailand sedih dan Mengharukan


Apa kira kira hikmah yang bisa kita petik gan? Tentunya banyak banget. Di antaranya:

  1. Tuhan mengajarkan umatnya agar senantiasa berbaik sangka. Ya awali dulu dengan berbaik sangka. Logika awamnya, iya sih kita pemilik toko kalau ada orang ‘gila’ tidur di depan toko kan ya kesannya jadi gimana gitu, tapi kalau kita resapi, dengan adanya orang gila tidur didepan toko kita, kan toko kita jadi ada ‘satpam gratisannya’. Sepanjang dia tentunya tidak pup sembarangan di depan toko kita.
  2. Ada ribuan cara Allah menjawab Doa Doa kita. Bisa jadi kan kita meminta Allah agar kasih keamanan ke tempat usaha kita. Kita minta supaya dijauhkan dari mara bahaya, nah wujudnya ya di kirim gelandangan itu. Ada ribuan cara Allah jadikan doa kita terkabul, sayangnya kita kurang bisa menyadari dan mensyukurinya.
  3. Dari video kan kita lihat ada anaknya ngasih makan ke gelandangan kumal itu, lalu, kita jadi sadar seperti apapun gelandangan itu. Dia masih manusia yang punya hati. Dia di beri kebaikan, dia akan membalas semampu dia. Dia di kasih makan, dia bantu jaga toko milik ayah si gadis yang memberikan nasi. Nah kita, sudahkah kita berupaya maksimal membalas kebaikan kebaikan yang orang lain berikan kepada kita?
  4. Jauhi sikap menuduh tanpa bukti. Walau related sama hikmah nomor satu, tetapi kami kasih penekanan khusus agar kita ketika menuduh ( seperti menuduh kencing di depan toko padahal kan belum pasti). Ya kita cari tahu dulu fakta pendukungnya, agar jangan sampai menyesal, sudah terlanjur nuduh, udah kasih hukuman, eh salah duga aja.
  5. Hargai makhluk hidup, walau mungkin nasibnya tidak seberuntung anda. temen temen saksikan dalam video si bapak pemilik toko melempar si gelandangan dengan botol bekas lalu pura pura membersihkan lapaknya. Coba, salah apa dia? nge-ganggu juga tidak. Kita semestinya melihat ke bawah kalau urusan keduniaan, coba kalau kita yang menjadi gelandangan seperti itu?

Nah itulah 5 hikmah pelajaran yang bisa kita petik dari video tentang kehidupan dari iklan cctv thailand yang menyedihkan. Semoga bisa kita amalkan dalam keseharian. Ada kisah, seorang pelacur penuh dosa yang berbuat baik kepada anjing saja bisa masuk syurga, apalagi berbuat baik kepada manusia.

Ingat share dan bagikan ke temen temenmu di sosmed ya. 😀 Sharing ilmu, berpahala.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?