Cara menguruskan badan
Cara menguruskan badan

5 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat Tanpa Olahraga

Posted on

Sebelumtidur.comCara menguruskan badan memang bukan perkara yang mudah. Menjalani diet dan pola makan yang ketat adalah salah satu cara yang sering digunakan. Terkadang cara tersebut tidak memberi hasil yang memuaskan, malah membuat kita menjadi sakit.

Cara menguruskan perut dengan sering melakukan sit up akan membuat kita cepat merasa lelah, belum lagi waktu yang dikeluarkan untuk melakukannya cukup lama.

Pekerjaan dan kegiatan sehari-hari membuat kita merasakan capek dan malas untuk berolah raga.

Cara Menguruskan Badan Yang Benar

Cara menguruskan paha dan betis adalah bagian yang paling sulit ketika ingin menguruskan badan, membutuhkan tenaga ekstra dan waktu yang banyak. Ada banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menguruskan badan dengan melakukan beberapa perlakuan pada tubuh. Yukkk langsung simak penjelasannya.

1. Selalu Minum Segelas Air Sebelum Minum

Minum air putih sebelum makan akan menyebabkan konsumsi kalori pada waktu makan akan berkurang. Meminum air putih memberikan rasa kenyang sebelum makan sehingga mendorong kita untuk tidak terlalu banyak makan. Kita juga harus memperhatikan manfaat minum susu sebelum tidur.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan dalam Pertemuan Nasional tahun 2010 memaparkan bahwa minum air putih sebelum makan 3 kali sehari dan dilakukan selama 12 minggu akan menurunkan berat badan rata-rata 2.3 Kg.

Tidak hanya menurunkan berat badan tapi dengan minum air putih sebelum makan akan menghaluskan kulit dan kulit terasa lebih muda, kencang, dan berseri. Ketika kekurangan air, maka darah akan mengental dan akan menarik air dari sel-sel kulit, ini lah proses dari pengkerutan kulit.

2. Mengkonsumsi Dark Chocolate

Cara menguruskan badan

Coklat memiliki kandungan yang beragam, seperti karbohidrat, protein, lemak, dan zat lain yang menyebabkan coklat terasa pahit. Coklat juga mengandung senyawa antioksidan bernama Flavonoid. Kandungan flavonoid ini berpengaruh besar pada kesehatan.

Pada penelitian yang dilakukan oleh University of Copenhagen ini menghasilkan penemuan bahwa coklat hitam memberikan perasaan yang lebih kenyang seperti dari pada coklat putih. Ini artinya cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi dark chocolate secara berkala dan teratur akan memberi efek baik pada tubuh, seperti mengurangi resiko jantung, memberi proteksi pada sinar matahari, mengatasi diare, meningkatkan kecerdasan, dan baik untuk sindrom kelelahan kronis.

3. Jangan Berlapar Terlalu Lama

Terkadang orang yang berniat menguruskan badan malah menahan rasa laparnya yang lama sehingga memunculkan penyakit magh. Cara menguruskan badan dengan menyiksa diri adalah cara yang tidak disarankan, karena akan berdampak pada kurangnya rasa bersyukur terhadap tubuh yang dimiliki.

Sebenarnya menunda makan saat lapar malah membuat kita semakin tinggi napsu makan. Bisa dibuktikan ketika kita menjalani puasa. Pada saat puasa kita melihat semua makanan terasa enak dan ingin menyantapnya, pada tiba waktu buka puasa semua dimakan dengan laham.

Kondisi ini menyebabkan banyak orang yang menjalankan puasa malah bertambah berat badannya.

Membuat diri kelaparan secara berlebihan akan menyebabkan kita banyak ngemil dan makan makanan yang tidak sehat. Lebih baik ganti cemilan tersebut dengan camilan yang berprotein tinggi dan kaya serat.

4. Dapatkan Banyak Tidur

Cara menguruskan badan

Tidur yang cukup akan membantu metabolisme tubuh. Tidur selama 7 jam akan memberikan waktu yang cukup untuk tubuh melakukan proses detoksivikasi pada waktu malam. Orang yang kurang tidur akan menyebabkan badan kurang energi pada siang harinya.

Sebelum tidur disarankan Anda melakukan sit up 10 kali saja namun dilakukan rutin sebelum tidur, ini adalah cara menguruskan perut yang ringan dan dapat dilakukan dimana saja.

Para peneliti di University of Chicago menemukan bahwa orang yang diet dengan waktu istirahat yang baik,  lebih banyak mengalami kehilangan lemak hingga 56% dari berat badan. Sebaliknya dengan mereka yang kurang tidur, yang justru kehilangan lebih banyak massa otot.

Masih dalam penelitian ini juga, orang yang mendapat sedikit tidur merasa lebih lapar. Tidur dan metabolisme tubuh dikendalikan oleh sektor yang sama dari otak, sehingga ketika Anda mengantuk, hormon tertentu dalam tubuh akan naik dalam darah dan mendorong nafsu makan.

5. Jangan Minum Minuman Berkalori

Agar cara menguruskan badan berlangsung maksimal jangan minum minuman yang berkalori tinggi diantaranya smoothies, berbagai jenis kopi, minuman bersoda, koktail, minuman manis, minuman energi, dan lainnya.

Sebagai contoh kopi, setiap gelas kopi dapat mengandung sekitar 500-600 kalori. Itu hanya dari segelas kopi belum makanan lain yang dikonsumsi selama satu hari.

Mengkonsumsi minuman bersoda setiap harinya selama 6 bulan dapat meningkatkan lemak hingga 142%, lemak pada tuang hingga 221%, lemak pada organ tubuh lainnya hingga 30%.

Minuman berenergi juga berhubungan dengan peningkatan resiko terjadinya stroke, gangguan irama jantung, penurunan kesadaran, dan serangan jantung.

Satu lagi minuman yang berkalori tinggi yang tidak kita sangka yaitu jus apel. 800 ml jus apel mengandung sekitar 117 kalori dan 28 gram karbohidrat.

Anda tetap boleh minumjus apel tapi jangan setiap hari, perhatikan terus jumlah kalori yang Anda konsumsi selama melakukan proses pengurusan badan.

 

Coba segera cara menguruskan badan yang ampuh tanpa harus lelah berolahraga dan ceritakan kisahmu disini !!

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?