cara memilih hp android yang bagus
cara memilih hp android yang bagus

5 Tips Dan Cara Memilih HP ANDROID Yang Bagus Berkualitas Tinggi

Posted on

Sebelumtidur.com – Ketika kita mau membeli smartphone baik itu baru atau second harus memperhatikan cara memilih HP android yang bagus. Kita banyak dibingungkan dengan berbagai spesifikasi yang terkadang kita tidak paham, belum lagi merk-merk yang menggiurkan.

Cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas setidaknya memperhatikan 5 tips sederhana ini. Banyak sekali toko yang menawarkan berbagai jenis HP android yang biasanya dibarengi dengan harga yang murmer alias murah meriah.

Belum tentu yang murah itu murahan, belum tentu yang mahal itu bagus. Apakah Anda pernah tertipu dengan toko yang menawarkan produk smarphone abal-abal dengan harga tinggi??

Anda harus memperhatikan cara memilih hp android yang berkualitas dengan budget yang bisa Anda sesuaikan.

Cara Memilih HP Android Yang Bagus

Cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas secara singkat dapat dirangkum dengan memperhatikan CPU & RAM, kualitas kamera, jaringan atau konektifitas, baterai, dan merk HP.

Untuk lebih jelas, berikut keterangan lebih lengkapnya:

1. CPU Central Processing Unit & RAM Random Access Memory

CPU sering kita dengar di perangkat komputer tapi CPU juga ada di HP android. HP android yang bagus minimal memiliki CPU dual-core, lebih banyak lebih bagus seperti quad-core (4core), hexa-core (6core), octa-core 8core), dan deca-core (10core).

Merk CPU juga penting diperhatikan, pilih merk yang sudah terkenal seperti Qualcomm Snapdragon, Exynos, Nvidia Tegra jika memiliki budget yang tinggi.

Bisa juga memilih prosesor dengan merk Mediatek atau Intel jika budget Anda biasa saja.

Jika prosesor adalah otak dari HP maka RAM adalah pengingatnya. RAM berguna untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan. Semakin banyak aplikasi yang digunakan maka sebaiknya RAM yang dipilih juga semakin besar.

Minimal pilih RAM yang berkapasitas 1 Gb, lebih besar lebih baik tentunya.

Pilihlah RAM dengan frekuensi yang tinggi. Frekuensi ini menggunakan satuan MHz, semakin besar semakin baik. Tergantung pada budget Anda tentunya.

2. Kualitas Kamera

cara memilih hp android yang bagus

Kamera merupakan fitur yang wajib ada untuk HP android yang bagus. Cara memilih HP android yang berkualitas ditentukan pula dengan kamera yang cantik.

Pilih HP yang memiliki sensor kamera yang baik. Pengambilan gambar dengan pixel yang rendah namun hasilnya memuaskan ada pada iPhone.

Kamera yang bagus memiliki bukaan lensa atau aperature yang lebar, semakin lebar maka daya tangkapnya semakin baik. Ini mempengaruhi saat pengambilan gambar dengan minim cahaya.

Megapixel yang besar juga akan mempengaruhi dalam pemilihan HP android yang berkualitas. Contoh kasus kenapa S7 yang 12 MP lebih baik dari S6 yang 16 MP? Tentu itu karena S7 dilengkapi teknologi dual pixel dan sensor yang lebih baik.

3. Jaringan Atau Koneksi

HP dibeli untuk memudahkan Anda berkomunikasi dengan mudah dalam menggunakan internet. Smartphone yang baik harus mendukung jaringan yang cepat seperti minimal jaringan 3G. Bisa juga dengan 4G apalagi LTE.

Untuk mendukung koneksi lainnya HP android yang dipilih hendaknya memiliki jaringan Wi-Fi, Bluethooth, USBport juga harus sudah ada.

Jangan menyusahkan diri Anda dengan memilih HP yang jaringan dan koneksi rendah karena pada intinya HP digunakan untuk komunikasi, bagaimana bisa fungsi utama ini dilupakan.

4. Baterai

cara memilih hp android yang bagus

Cara memilih HP android yang bagus salah satunya memilih baterai dengan kapasitas yang besar, minimal 2500mAh.

Jika pengguna HP suka ng-game dan sosmed yang terus ON, bisa memilih baterai dengan kapasitas 3000mAh bahkan lebih yaitu diatas 4000mAh.

Pilihlah android dengan fitur fast charging agar pengisian baterai lebih cepat dan tidak banyak membuang waktu. Contoh fitus fast charging yaitu seperti Qualcomm Quick Charge 4.0.

Bisa juga dengan memilih HP android yang pengisiannya dengan Wi-Fi, pasti keren dan juga tidak ribet. Hanya tinggal menaruhnya pada pad khusus maka baterai akan terisi. Smartphone dengan jenis ini biasanya dimiliki pada smartphone kelas premium.

5. Merk HP

Cara memilih HP android yang bagus dan berkualitas yang terakhir yaitu memperhatikan merk HP. Biasanya merk terkenal sudah memiliki galery yang banyak sehingga tidak menyulitkan Anda ketika mengalami kerusakan HP.

Merk HP yang umum digunakan banyak orang yaitu Samsung, Xiaomi, dan juga iPhone. Bisa memilihnya sesuai budget Anda dan memperhatikan kriteria sebelumnya.

 

Nahh itu tadi beberapa cara memilih hp android yang berkualitas. Selamat mencoba semoga HP yang Anda pilih bermanfaat sesuai fungsinya yaa. @_@

Advertisements

One thought on “5 Tips Dan Cara Memilih HP ANDROID Yang Bagus Berkualitas Tinggi

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?