cara merapikan gigi yang renggang
Cara merapikan gigi yang renggang

3 Ramuan Jitu Cara Merapikan Gigi yang Renggang, Gingsul, Tonggos

Posted on

Sebelumtidur.com – Memiliki gigi yang rapi dan tertata lurus sepertinya menjadi dambaan semua orang yaa, nihh ada cara merapikan gigi yang renggang, gigi gingsul, dan gigi tonggos. Gigi yang kesana kemari bisa bikin percaya diri menurun yaa.

Cara merapikan gigi gingsul tentunya berbeda yaa dengan cara merapikan gigi tonggos, semua ada tips dan trik tersendiri. Sebelum mulai memperbaiki letak dan posisi gigi sepertinya sobat sebelumtidur.com harus baca artikel ini dulu.

Yaaa, biar nanti sampai di dokter gigi tidak terlalu banyak pertanyaan yang harus diajukan. Atau pas dokter bicara ini itu kalian bisa langsung paham.

Ingat yaa gigi itu aset yang tak ternilai harganya, coba bayangkan tiba tiba habis perawatan malah 2 gigi depan lepas. Pasti bakal kecewa berat yaa, yukk simak pembahasannya.

Cara Merapikan Gigi yang Renggang

Gigi yang renggang bisa dirapikan dengan salah satu cara yaitu dengan dental bonding atau mengikat gigi alias behel. Ikatan gigi yaitu gigi dengan bahan resin-colored diterapkan dan mengeras dengan cahaya khusus. Hasil akhirnya jadi obligasi materi ke gigi untuk memperbaiki postur gigi.

Ikatan gigi juga digunakan untuk menutup gigi yang membusuk dan berlubang. Prosedur ikatan gigi yaitu ikatan gigi diterapkan dokter pada gigi yang akan dirapikan. Lalu dokter akan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskan material.

Setelah itu gigi akan lebih lemas dan dapat dibentuk dengan rapi. Dengan dental bonding gigi akan terlihat lebih estetis. Selain keuntungan tersebut ternyata dental bonding ada sisi ruginya, yaitu bahan yang dipakaikan di gigi bisa pecah dan tidak bertahan lama.

cara merapikan gigi gingsul
Cara merapikan gigi gingsul

Cara Merapikan Gigi Gingsul

Gigi gingsul biasanya menjadi daya tarik tersendiri, karena membuat pemiliknya menjadi lebih manis dan lucu. Tapi ada juga orang yang risih dengan gigi gingsul dan memutuskan untuk menghilangkan atau merapikan giginya yang gingsul.

Salah satu cara merapikan gigi gingsul yaitu dengan melakukan dentur atau gigi tiruan. Dentur biasanya digunakan untuk mereka yang memiliki masalah dengan gigi yang berfungsi untuk mengunyah. Tidak hanya masalah fisik yaa, dengan dentur gigi dapat menyelesaikan masalah psikis seseorang yang tidak nyaman dengan bentuk giginya.

Material yang digunakan untuk dentur adalah material yang benar benar memiliki warna, ukuran, bentuk gusi dan gigi yang mirip dengan gigi asli serta yang nyaman digunakan.

Material ini akan membantu gigi menjadi lebih nyaman dan terlihat rapi. Untuk penderita kerusakan gigi yang parah juga bisa melakukan pembenahan dengan dentur gigi.

Dengan dentur gigi fungsi pengunyahan, cara bicara, dan estetis gigi akan membaik, kalau sudah begitu orang akan menjadi lebih percaya diri.

cara merapikan gigi tonggos
Cara merapikan gigi tonggos

Cara Merapikan Gigi Tonggos

Apasih gigi tonggos?? Menurut dokter Heriandi Sutadi, SpKGA, PhD dokter yang praktik di RS Pondok Indah Jakarta, gigi tonggos adalah gigi yang tidak teratur dalam lengkungan gigi. Giginya lebih maju dari gigi normal.

Gigi tonggos biasanya dimiliki seseorang karena faktor keturunan, misal ayah yang memiliki gigi besar diturunkan pada anaknya, padahal anaknya memiliki bentuk rahang yang kecil maka terjadilah gigi tonggos.

Jumlah gigi setiap manusia itu sama, perbedaannya pada lebar rahang seseorang. Jika rahangnya kecil jadilah gigi menjadi tonggos. Ada cara merapikan gigi tonggos secara alami ternyata, penasaran?

Begini, siapkan 2 sendok kayu yang bersih. Masaklah air dalam panci dan masukan sendok kayu tersebut. Jika air sudah mendidih dan sendok kayu menjadi panas gunakan sendok tersebut untuk merapikan gigi.

Gigi tonggos yang maju ke depan pukul pukul ringan dengan sendok kayu selama 10 detik, ingat pukul ke dalam agar gigi bisa masuk dan jangan terlalu keras memukulnya.

Setelah itu dorong gigi agar masuk ke dalam, tahan dorongan ini selama 10 detik juga. Lakukan cara alami ini dengan rutin yaitu 2 hari sekali. Tidak yakin cara ini berhasil? Buktikan saja karena tidak akan yakin kalau belum dicoba.

Bagaimana sobat sebelumtidur.com tentang cara merapikan gigi yang renggang, gigi gingsul, dan gigi tonggos? Semoga bermanfaat yaa..

 

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?