cara alami memutihkan kulit wajah
Cara alami memutihkan kulit wajah

11 Bahan Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah, No. 9 bisa jadi Andalan

Posted on

Sebelumtidur.com – Memiliki wajah menawan dan tanpa noda memang menjadi idaman setiap wanita yaa. Memutihkan wajah dengan bahan kimia sepertinya kan menjadi racun bagi tubuh, nahh perlu coba nihh Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Bahan Bahan yang Natural.

Cara memutihkan kulit dengan alami selain tahan lama juga bahannya mudah dicari jadi tidak harus ke apotik untuk membeli obat khusus. Bahan yang disediakan alam ternyata juga ampuh untuk memutihkan wajah yang penuh dengan flek hitam dan jerawat.

Mau tau rahasianya cara memutihkan kulit tubuh secara alami? Mau yang cepat atau yang lambat? Simak disini terus yaa, kali ini kita akan membahas tentang bahan yang jadi cara memutihkan kulit wajah.

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Wajah semakin tidak teratur karena suntik bothok yang gagal? Takut dengan bahan kimia bisa tambah merusak wajah. Ini solusinya cara memutihkan kulit dengan alami,

1. Menggunakan Yogurt

Yogurt adalah bahan yang berasal dari susu lalu difermentasikan. Yogurt selain dapat melancarkan pencernaan ternyata juga bisa membantu proses pengelupasan sel kulit yang sudah mati. Bahkan dengan yogurt bisa memberi nutrisi pada kulit untuk membantunya dalam regenerasi kulit.

Mau coba? Cukup siapkan yogurt lalu balurkan pada seluruh permukaan wajah.

2. Menggunakan Putih telur

cara memutihkan kulit dengan alami
Cara memutihkan kulit dengan alami

Menggunakan putih telur untuk memutihkan kulit wajah sepertinya sudah menjadi kebiasaan banyak orang, saat putih telur ditempelkan pada kulit, kulit akan terasa tertarik dan menjadi kencang kembali.

Caranya cukup mudah, pisahkan putih telur dari kuningannya, setelah itu usapkan putih telur pada wajah secara merata, tunggu sampai 15 menit maka wajah akan terasa rileks. Kalau bisa pilih telur ayam Jawa yaa, yang bebas dari bahan kimia.

3. Menggunakan Air Beras

Air cucian beras yang pertama kali digunakan untuk mencuci beras yang biasanya berwarna putih, sudah pernah melihatnya? Yang biasanya di dapur dan suka masak asti tau.

Air beras tidak langsung digunakan tapi dibiarkan sampai semalam agar endapan air beras bisa berkumpul. Gunakan endapan air beras ini untuk dibuat lulur. Balurkan seluruhnya ke daerah wajah yang ingin diputihkan.

Ternyata saat ini ada juga yang menggunakan bahan endapan air beras untuk bedak loo. Yaa Memilih bedak untuk kulit berminyak dan berjerawat memang berbeda yaa.

4. Menggunakan Alpukat

Alpukat sudah pernah lihat yaa tentunya, di dalam alpukat ada lemak glutamin yang mampu memutihkan kulit serta dapat juga melembabkan kulit wajah yang kering. Kandungan vitamin A pada alpukat juga tidak kalah sedikit yaa.

Penggunaan alpukat untuk memutihkan wajah cukup dengan membuat alpukat menjadi pasta lalu dibalurkan pada wajah. Selain itu bisa juga dikonsumsi secara langsung untuk membantu mencerahkan kulit dari dalm.

5. Menggunakan Garam

Garam adalah bahan scrub yang paling ampuh untuk merontokan kotoran yang menempel pada kulit. Garam juga mampu membantu mengencangkan kulit keriput, membasmi jerawat dan mengurangi jumlah minyak di wajah.

Cara menggunakannya cukup gampang yaa, ambil garam secukupnya lalu ditambah sedikit air lalu aduk merata. Jangan sampai kebanyakan airnya yaa, gunakan garam halus tersebut untuk digosok gosokan pada wajah.

6. Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruh nipis bisa disebut salah satu buah yang memiliki vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C mampu untuk menangkal radikal bebas, selain itu juga dapat mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakannya yaitu jeruk nipis dibagi menjadi 2 bagian, Oleskan potongan  jeruk nipis tersebut ke bagian wajah. Beberapa orang iritasi menggunakan jeruk nipis tapi banyak juga yang berhasil memutihkan wajah dengan bantuan jeruk nipis.

7. Menggunakan Pepaya

cara memutihkan kulit tubuh secara alami
Cara memutihkan kulit tubuh secara alami

Pepaya menjadi buah yang mudah sekali ditemui di pasar. Pepaya memang sering digunakan untuk mencerahkan kulit, kalau sudah banyak yang menggunakan berarti khasiatnya tidak diragukan yaa.

Mengkonsumsi buah pepaya secara langsung juga bisa membantu mencerahkan kulit yaa, kalau mau menggunakan secara langsun buah pepaya ini cukup dihaluskan dan dibalurkan di wajah. Sensasi dingin akan menyertainya saat pasta pepaya ditempelkan di wajah yaa.

8. Menggunakan Batu Halus

Mungkin cara ini agak aneh yaa, menggunakan batu sebagai cara memutihkan kulit tubuh secara alami. Pada prinsipnya batu ini akan membantu menghilangkan sel kulit mati yang masih menempel di kulit. Proses pengangkatan sel kulit mati ini akan terasa sakit karena kulit digosokan dengan batu

Jadi pilihlah batu yang aman dan halus sehingga untuk menghilangkan kotoran di kulit akan terasa enak.

9. Menggunakan Susu

Susu yang terlintas pasti susu sapi yaa, padahal tidak hanya susu sapi yang bisa digunakan untuk mencerahkan wajah. Susu kambing, susu kedelai pun juga bisa digunakan sebagai cara alami memutihkan kulit wajah.

Susu tidak bisa langsung dituangkan ke wajah yaa, tapi susu dicampurkan ke bahan lain seperti pepaya, bengkoang, ataupun alpukat.

10. Menggunakan Tomat

Tomat termasuk dalam buah sayur, kandungan vitamin E yang banyak di tomat akan membuat kulit menjadi sehat dan kenyal. Tomat bisa membantu memproduksi kolagen lebih banyak dan membantu meregenerasi kulit. Tidak hanya itu, tomat juga dipercaya mampu memudarkan flek hitam.

Cara memutihkan kulit dengan alami menggunakan tomat sangat mudah, yaitu iris tomat lalu gosok gosokan langsung ke wajah, sensasi dingin akan membuat wajah lebih segar, lakukan dengan rutin yaa.

11. Menggunakan Madu

Madu adalah cairan yang dihasilkan dari lebah, madu ini berasal dari nektar bunga yang sudah diproses oleh lebah. Banyak sekali kandungan madu untuk kesehatan diantaranya bisa untuk membantu meredakan batuk dan menambah stamina.

Untuk perawatan kulit gunakan madu asli tanpa campuran yaa, kalau sudah dicampur dengan gula bisa jadi wajah malah dikrubung semut. Cukup oleskan madu asli ke permukaan wajah dan lakukan secara rutin.

 

Begitu tadi yaa sobat sebelumtidur.com tentang cara memutihkan kulit tubuh secara alami, selamat mencoba yaa, semoga bermanfaat…

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?