manfaat minum air hangat untuk diet
Manfaat minum air hangat untuk diet

Diet Sehat Dengan Rutin Minum Air Putih Hangat

Posted on

Sebelumtidur.com – Air putih biasanya diminum karena kita merasa haus dan ingin minum saja. Ternyata tidak hanya itu saja, ada banyak sekali manfaat air putih hangat yang bisa kita dapatkan. Terapi air putih hangat juga sudah mulai dikembangkan untuk melangsingkan badan.

Emang ada manfaat minum air hangat untuk diet? Air putih mengandung mineral yang banyak untuk memenuhi kebutuhan tubuh, diantaranya ada kalsium, sodium, magnesium, kalium, dan bio karbonat. Berbagai mineral ini bisa membantu proses metabolisme tubuh.

Penasaran yaa air putih hangat bikin langsing? Dari pada penasaran leih baik yukk kita bahas aja manfaat minum air hangat untuk diet,

Terapi Air Putih Hangat

Air putih hangat sudah teruji klinis mampu untuk menjadi asupan bagi yang sedang menjalankan diet.

1. Membantu proses detoksifikasi badan

Agar proses diet menjadi lancar tubuh harus menguras seluruh detox yang ada di dalam tubuh. Untuk membantu proses detoksifikasi lebih baik minum air putih hangat sebelum tidur.

Salama tidur air putih akan membersihkan detox detox yang ada di dalam tubuh, proses diet akan berhasil dengan lebih cepat dengan bantuan air hangat ini. Minum air hangat secara rutin sebelum tidur akan membuat tubuh menjadi ringan di pagi harinya.

2. Mencegah dehidrasi

Ketika tidur di malam hari tubuh bisa jadi dehidrasi untuk menghindarinya minum air hangat sebelum tidur akan membantu badan tetap fit dan tidak dehidrasi. Ini yang penting nihh, tanda tanda bayi dehidrasi lebih susah dimengerti dari pada orang dewasa.

Pernah mengalami malas bangun dan merasa lesu? Nahh itu biasanya badan banyak kekurangan cairan saat malam. Walaupun sedang diet kamu gak boleh kekurangan cairan yaa karena bisa membuat tubuh menjadi berkerut.

Jangan sampai telat minum air biar terhindar dari dehidrasi.

3. Membantu membakar kalori

terapi air putih hangat
Terapi air putih hangat

Proses utama dalam diet yaitu membakar kalori sebanyak mungkin, dengan makan banyak tapi kalau kalori dibakar dengan sempurna maka badan tidak akan gemuk.

Mengkonsumsi air hangat di malam hari akan meningkatkan proses metabolisme tubuh. Metabolisme yang meningkat bisa membantu pembakaran kalori secara ekstra.

Apabila kalori di dalam tubuh mulai berkurang maka hal ini tentu saja akan berdampak pada berat badan, secara perlahan berat badan akan menurun.

4. Membuat tubuh lebih segar di pagi hari

Air hangat bisa menstabilkan suhu tubuh dan membantu proses pembentukan otot tubuh, hal ini bisa terjadi jika kamu sering minum air hangat sebelum tidur.

Bangun pagi yang segar juga dipengaruhi oleh jumlah cairan yang ada di dalam tubuh. Kalau jumlah cairan di dalam tubuh stabil maka ketika bangun badan akan terasa segar dan siap untuk memulai aktifitas.

5. Melancarkan sirkulasi darah

Minum air hangat dengan rutin sebelum tidur bisa membuat aliran darah menjadi lancar. Penyakit yang berkaitan dengan darah akan dapat dihindari dengan mudah.

Sirkulasi darah yang lancar akan membuat organ organ di dalam tubuh bekerja dengan maksimal. Bisa diasumsikan kalau oragan bekerja dengan normal berarti tubuh akan sehat dan terhindar dari berbagai penyakit selanjutnya diet yang dilakukan akan berhasil dengan baik.

6. Sebagai pembersihan dan mengatasi sembelit

Saat kamu merasa sembelit dan perut yang sakit serta tidak nyaman saat BAB bisa jadi kamu kekurangan minum air putih. Untuk mengatasi sembelit kamu bisa minum air hangat dengan rutin saat di pagi hari setelah bangun tidur.

Minum air putih hangat saat bangun tidur yang tentunya perut masih dalam keadaan kosong akan membuat usus dan membantu memecahkan partikel makanan sehingga membantu terhindar dari sembelit.

7. Meredakan nyeri tenggorokan

Nyeri tenggorokan biasanya dikarenakan kamu mengalami flu, batuk, dan demam. Minum air hangat di pagi hari juga akan membantu meredakan nyeri tenggorokan.

Minum air putih hangat setiap pagi selain membantu untuk meredakan nyeri tenggorokan juga dapat membantu melegakan nafas. Yaa saat pilek dan batuk biasanya nafas akan terasa berat dan banyak lendir di tenggorokan. Untuk membersihkan lendir tersebut dengan minum air putih hangat.

 

Begitu tadi yaa terapi air putih hangat yang rutin dilakukan setiap bangun tidur dan mau tidur untuk memaksimalkan manfaat minum air hangat untuk diet. Semoga bermanfaat.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?