cara agar kulit putih alami
cara agar kulit putih alami

7 Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat dan Alami

Posted on

Sebelumtidur.com – Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan wajahMemiliki kulit wajah yang sehat dan bersinar adalah dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita.

Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit putih alami, seperti penggunaan produk-produk kecantikan dan juga krim pemutih. Penggunaan obat-obatan yang mengandung kimia harus berhati-hati dan selektif dalam memilih, ketika salah memilih maka akan berakibat fatal bagi kulit wajah. Berikut ini beberapa cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami:

Cara Memutihkan Wajah Dengan Cepat dan Alami

1. Putih Telur

Telur merupakan bahan alami yang memiliki khasiat sangat banyak, beberapa khasiat telur diantaranya dapat menambah nutrisi bagi tubuh karena didalam telur terdapat kandungan vitamin E, vitamin K, zat besi, seng (zync), serta berbagai mineral lain dalam jumlah yang lebih kecil.

Telur yang berkualitas tinggi mengandung vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata serta dapat mencegah ganguan mata dari penyakit katarak.

Cara mencerahkan wajah secara alami bantuan putih telur dapat dilakukan dengan memisahkan kuning telur dan putih telur. Yang akan digunakan yaitu putih telur saja. Putih telur dikocok sedikit dengan menggunakan kuas lalu dioleskan pada wajah yang sebelumnya dibersihkan dahulu dengan menggunakan air hangat.

Setelah dioleskan ke seluruh wajah, diamkan dahulu sekitar 15-20 menit baru dibilas kembali dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin dua sampai tiga kali selama satu minggu.

Memutihkan wajah dengan putih telur adalah salah satu cara agar kulit putih alami dan sudah banyak wanita yang menggunakan cara tersebut. Disarankan telur yang dipakai untuk memutihkan wajah yaitu telur ayam kampung.

2. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah salah satu tanaman hias yang mudah hidup dimanapun dia berada, cukup tanam lidah buaya di pot maka dia akan berkembang biak dengan baik, namun perlu disiram air juga ketika kemarau agar lidah buaya dapat hidup subur dan berkembang biak dengan mudah.

Lidah buaya mengandung thiamin, riboflavin, niasin, dan kalsium yang baik untuk kesehatan, dipercaya juga lidah buaya dapat mengatasi kencing manis, mengatasi wasir, mengatasi sembelit, melembabkan kulit wajah, dan bagus untuk vitamun rambut.

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dengan bantuan lidah buaya yaitu kupas lidah buaya sampai bersih, hilangkan kulit luar yang ada duri dan kulit yang keras. Bagian yang digunakan untuk memutihkan wajah yaitu dengan bagian dalam lidah buaya saja.

Cara membuat adonan yaitu

  1. Blender lidah buaya yang telah dikupas
  2. Campurkan dengan sedikit air
  3. Oleskan adonan lidah buaya ke wajah dengan bantuan kuas secara perlahan
  4. Lakukan secara rutin seminggu sekali maka wajah akan terlihat lebih bersinar.

3. Pepaya dan Madu

Pepaya secara umum orang menganggap buah ini sebagai buah pelancar buang air besar, namun pada kenyataannya buah pepaya memiliki khasiat yang lebih dari itu.

Buah pepaya dipercaya mampu melancarkan peredaran darah sehingga akan meningkatkan kesehatan dan membantu kulit dalam proses peremajaan.

Di dalam buah pepaya terdapat kandungan yang disebut dengan alpha hydro acids (AHA) yang berfungsi untuk mengekfoliasi atau mampu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati.

Cara agar kulit putih alami dengan bantuan buah pepaya dapat dilakukan dengan:

  1. Buat adonan bubur dari buah pepaya
  2. Tambahkan dua sendok madu
  3. Adonan tersebut digunakan untuk masker
  4. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat
  5. Lap wajah dengan handuk kering yang lembut
  6. Lakukan treatment seminggu sekali secara beraturan
  7. Tunggu sampai hasil yang diinginkan dapat diperoleh.

4. Ketimun

Ketimun adalah sayur yang memiliki rasa buah, paling sering ketimun dipanen saat usia buah masih muda. Ketimun memiliki kalori yang sangat rendah, yaitu hanya 15 gram kalori per 100 gram, juga tidak mengandung lemak atau kolesterol jenuh.

Kulit mentimun mengandung serta makanan yang tinggi sehingga dapat membantu orang yang memiliki masalah pencernaan yaitu sembelit. Ketimun juga mengandung antioksidan yang membantu membasmi radikal bebas yang menyebabkan penuaan.

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dengan bantuan ketimun yaitu dengan cara:

  1. Iris ketimun tipis
  2. Letakan langsung irisan tersebut pada wajah
  3. Diamkan beberapa menit dan selanjutnya dapat dibilas dengan air hangat.

Ketika irisan mentimun ditaruh diatas wajah maka Anda akan merasakan sensasi dingin pada wajah, sensasi ini dapat membantu relaksasi otot-otot yang ada diwajah.

Proses ini akan memudahkan aliran darah menuju wajah akan lancar dan proses pengangkatan sel kulit mati dapat lebih optimal. Ketimun dapat dibuat masker juga dengan cara menghancurkannya dan ditambahkan madu serta sedikit air, digunakan masker seperti pada umumnya dan lakukan perawatan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Memutihkan Wajah dengan Susu

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dapat dilakukan pula dengan menggunakan susu, susu yang dipilih jangan sembarangan tapi yang sedikit atau tidak mengandung gula, jika susu yang digunakan mengandung gula maka ketika diaplikasikan ke wajah maka wajah akan dikerubuti semut.

Susu sangat bagus untuk kesehatan, sehingga harus diketahui manfaat minum susu sebelum tidur. Susu yang dibuat masker memiliki beberapa manfaat, diantaranya menghilangkan mata panda, mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit berminyak, menyegarkan kulit, menghaluskan wajah, dan menghilangkan flek hitam yang ada di wajah.

Mengaplikasikan susu untuk memutihkan kulit wajah dapat dilakukan dengan:

  1. Tuangkan dua sendok susu ke dalam wadah
  2. Tambahkan satu sendok madu
  3. Oleskan ke seluruh wajah
  4. Tunggu 10-15 menit
  5. Bilas wajah dengan air hangat
  6. Bersihkan semua masker susu.

Penggunaan susu secara rutin dapat membantu wajah untuk tetap lembab dan proses pemutihan wajah akan berlangsung dengan baik. Susu mengandung seat yang dapat melembabkan wajah.

6. Bengkoang

Buah bengkoang adalah salah satu jenis buah yang paling sering digunakan untuk produk kecantikan seperti bahan pembuat krim wajah. Buah bengkoang mudah ditemui di pasar-pasar buah karena buah ini tumbuh subur di daerah tropis dan termasuk dalam buah sepanjang musim.

Buah bengkoang mengandung vitamin C yang dapat menyehatkan kulit, selait itu terdapat vitamin B yang dapat membantu menyehatkan kulit.

Cara memutihkan kulit secara alami dan tradisional dengan menggunakan bantuan buah bengkoang dapat dilakukan dengan:

  1. Kupas buah bengkoang terlebih dahulu
  2. Buah bengkoang di cuci bersih
  3. Parut atau diblender sampai halus
  4. Bengkoang yang sudah halus diperas dan diendapkan sarinya
  5. Biarkan beberapa jam sehingga akan terlihat endapan
  6. unakan endapan yang ada untuk membuat masker
  7. oleskan secara langsung ke wajah
  8. Tunggu 15 menit  dan wajah dapat dibilas dan dibersihkan.

Disarankan untuk membuat masker buah bengkoang dengan menggunakan buah bengkoang yang bagus yaitu yang memiliki ciri-ciri buah yang putih, warna tegas, belum layu, dan ukurannya sedang.

7. Beras

Beras adalah salah satu jenis biji-bijian yang dijadikan bahan pakan pokok di berbagai negara. Seperti kuliner di Bandung yang murah dan enak menggunakan bahan makanan pokok berupa beras.

Kebutuhan akan beras setiap hari semakin meningkat sesuai dengan jumlah penduduk yang ada sehingga membuat banyak oknum yang tidak bertanggungjawab untuk mengoplos beras. Pemilihan beras untuk perawatan harus berhati-hati agar tidak salah pilih.

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dapat dilakukan dengan membuat masker beras. Cara membuat masker beras yaitu:

  1. Rendam beras dalam wadah dengan air secukupnya pada sore hari
  2. Biarkan beras terendam selama semalam
  3. Pagi harinya beras sudah menjadi lunak dan tumbuk sampai halus
  4. Jemur di terik matahari hingga kering.

Untuk pemakaian ambil dua sendok tepung beras dan tambahkan dua sendok makan madu lalu aduk hingga rata menjadi sebuah adonan pasta, setelah pasta terbentuk oleskan pasta pada seluruh wajah dan tunggu 20-30 menit. Selesai maskeran segera bersihkan wajah dengan air dan tepuk-tepuk dengan menggunakan handuk kering.

Nahhh, itu tadi beberapa cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami yang tentunya bahan-bahan yang digunakan sangat aman tanpa efek samping. Cara-cara yang telah dipaparkan juga sangat terjangkau untuk biaya yang digunakan tinggal kita sendiri yang konsisten untuk melakukan perawatan tersebut.

Bagaimana??? tertarik untuk mencoba??? segera praktekan dan tulis testimoni Anda di kolom komentar, jangan lupa share karena siapa tau teman Anda ada yang membutuhkan info penting ini.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?