manfaat minyak ikan salmon
manfaat minyak ikan salmon

5+ Manfaat Minyak Ikan Salmon Untuk Kesehatan, Nomor 2 Bikin Kaget

Posted on

Sebelumtidur.com Manfaat minyak ikan salmon memang sangat banyak dan sudah diperbincangkan pula di dunia kedokteran. Dalam minyak ikan Salmon terdapat asam lemak yang kandungannya bersifat tidak jenuh. Minyak ikan Salmon juga mengandung Omega 3 yang berperan penting bagi kesehatan tubuh.

Ikan Salmon juga berperan penting dalam hal kecantikan.

Manfaat minyak ikan salmon untuk wajah diantaranya membantu menurunkan kadar kolesterol dan juga menurunkan tekanan darah saat depresi.

Bisa kita lihat sendiri yaa, orang yang mengalami depresi, wajahnya akan terlihat pucat dan kusam.

Lain lagi dengan manfaat minyak ikan Salmon untuk balita. Minyak ikan Salmon mengandung omega 3 yaitu EPA & DHA yang membantu perkembangan otak anak. Anak akan lebih cerdas dan membanggakan.

Manfaat Minyak Ikan Salmon

Asam lemak omega 3 dalam ikan Salmon membantu menurunkan kolesterol. Biasanya orang yang terkena serangan jantung akan disarankan oleh dokter untuk mengkonsumsi minyak ikan Salmon. Minyak ikan Salmon mampu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan tingkat trigliserida.

Selain menurunkan kolesterol buruk, minyak ikan Salmon juga bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik.

Memperbaiki kerusakan jantung dan memperkuat otot-otot, menurunkan tekanan darah bahkan juga bisa mencegah pengerasan arteri.

Nahhh berikut ini manfaat minyak ikan Salmon selengkapnya.

Manfaat Minyak Ikan Salmon Untuk Wajah

Kecantikan wanita harus dirawat dengan benar, salah satunya dengan memanfaatkan minyak ikan Salmon, yukk simak manfaat minyak ikan Salmon untuk wajah:

1. Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini terjadi karena faktor lingkungan dan juga faktor dari dalam diri. Wajah terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Terlepas dari penyebabnya, penuaan dini sebenarnya bisa dicegah dengan mengkonsumsi omega 3 dan vitamin E.

Minyak ikan Salmon memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Kandungan ini akan membantu merontokkan kolesterol dan melunturkan lemak-lemak jahat. Wajah yang memiliki timbunan lemak berlebih bisa dihilangkan dengan mengkonsimsi minyak ikan salmon.

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Minyak ikan Salmon mengandung omega 3, ERP, dan DHA. ERP dan DHA membantu mengobati serta mencegah terjadinya gangguan penyakit kulit. Penyakit kulit yang bisa disembuhkan dengan minyak ikan Salmon diantaranya psoriasis, alergi kulit, dan juga jerawat.

Mengkonsumsi minyak ikan Salmon secara rutin juga mampu melindungi wajah dari paparan sinar UV. Jika terkena sinar UV matarahari secara terus menerus akan mengakibatkan alergi kulit. Alergi ini dapat dicegah dengan minyak ikan Salmon.

Manfaat Minyak Ikan Salmon Untuk Balita

Minyak ikan Salmon akan memiliki manfaat jika penggunaannya disesuaikan dengan usia dan kondisi orang yang mengkonsumsinya. Selain untuk kesehatan wajah, minyak ikan Salmon juga bermanfaat besar untuk tumbuh kembang balita. Ini dia manfaat minyak ikan salmon untuk balita, simak yukkk.

3. Meningkatkan Kecerdasan Anak

Berdasarkan penelitian yang ada di jurnal Pediatrics tahun 2003 menunjukan bahwa ibu yang mengkonsumsi minyak ikan Salmon saat mengandung dan menyusui akan membantu perkembangan kognitif anak di umur 4 tahun.

Kecerdasan anak meningkat dengan adanya rangsangan dari omega 3 yang ada di minyak ikan Salmon. DHA yang ada di minyak ikan Salmon bisa mempertajam daya pikir sehingga anak tidak mudah lupa dan lebih cerdas.

4. Mempertajam Penglihatan

Bayi setelah usia 6 bulan bisa diberi makanan pendamping ASI. Minyak ikan Salmon bisa diberikan juga kepada bayi, namun sebelumnya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak.

Vitamin A yang ada di minyak ikan Salmon bisa membantu penglihatan anak agar lebih tajam dan jelas.

Kandungan vitamin A di minyak ikan Salmon setara dengan vitamin A di wortel, jadi jangan khawatir minyak ikan Salmon bisa memberi asupan nutrisi untuk kebutuhan anak akan vitamin A.

5. Menambah Napsu Makan

Balita yang habis melakukan imunisasi akan mengalami demam dan merasa tidak enak badan, kondisi ini akan menyebabkan napsu makannya juga berkurang. Orang tua utamanya ibu akan kebingungan dengan kondisi ini.

Minyak ikan Salmon sudah umum digunakan untuk membuat balita memiliki napsu makan yang tinggi. Kandungan DHA dan omega 3 membuat bayi akan makan lebih banyak dan kondisi kesehatan dapat terus terjaga.

Menurut penelitian di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi IPB, minyak ikan Salmon mengandung 2 unsur asam lemak esensial rantai panjang, yaitu EPA (Eico Pentanoic Acid) dan DHA (Doxoca Hexanoic Acid), kedua asam ini masuk dalam asam linoleat yang bisa membantu meningkatkan napsu makan anak.

6. Memperbaiki Struktur Tulang

Minyak ikan Salmon memiliki kandungan vitamin D yang bagus untuk pembentukan tulang. Masa pertumbuhan yang paling besar terjadi pada anak-anak. Konsumsi nutrisi yang dibutuhkan banyak juga untuk memenuhi masa pertumbuhan ini.

Vitamin D adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk menyempurnakan pertumbuhan anak. Vitamin D yang terkandung di minyak ikan Salmon bisa membantu dalam mengkomposisikan zat-zat penyusun tulang.

 

Yukk coba konsumsi minyak ikan Salmon !!

Ceritakan manfaat minyak ikan Salmon menurut mu yaa ^_^

Topik Bahasan:

Cari kata kasar untuk mantan yang suka sama sahabat kita. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?