bagaimana mengajarkan islam di indonesia Contoh dakwah islam yang sederhana dan mengena
Dakwah islam dengan Bersahabat dengan keindahan

Video Contoh Dakwah Islam Singkat dan Sederhana Di Luar Negeri Yang Sangat Mengena

Posted on

Setidur Mania, Kami baru saja mendapatkan banyak temen temen share video luar biasa Contoh Dakwah Islam Singkat dan Sederhana Di Luar Negeri Yang Sangat Mengena. Model dakwah yang mengusung The Experience of Islam, alias gimana caranya membuat orang yang belum beragama islam merasakan pengalaman islam itu gimana.

Ya sebagaimana kita tahu, kalau dakwah islam di negara kita sebagian itu malah kesannya jadi membuat orang merasa semakin jauh dari islam. Padahal kebanyakan objeknya ialah kepada orang islam itu sendiri. Malah masih teramat jarang orang berdakwah kepada orang yang selain islam ya di negara kita.

Agar tidak terlalu jauh melebar, mari temen temen saksikan lebih dahulu video singkat dakwah islam yang kami maksud:

Bagaimana mengajarkan islam di indonesia sebaiknya mencontoh model di atas

Teman teman sudah menyaksikan videonya? Iyaps, benar. Luar biasa metode dakwah yang ditempuh oleh saudara – saudara kita di luar negeri sana. Mereka membuka open mosque ( bukan open house) agar sesiapa saja bisa merasakan bagaimana sih masuk masjid, bagaimana sih rasa nuansa dalaman masjid ( tour ke dalam masjid).

Lalu temen temen juga melihat, saat open mosque disediakan makanan kecil ehm nampaknya ada makanan besar juga ya. Dari situ kita kenalkan bahwa makanan halal itu juga enak, penuh gizi, lezat tiada terkira. Itu sampai ada pengunjung yang demikian terkesan dengan konsep dakwah yang di usung.

bagaimana mengajarkan islam di indonesia  Contoh dakwah islam yang sederhana dan mengena
Dakwah islam dengan Bersahabat dengan keindahan

Tampak pula didalamnya ada meja khusus bagi siapa saja yang ingin bertanya tentang islam, tanya apa saja. Bisa jadi diluar sana ada banyak media memberitakan islam itu gini dan gitu, tetapi setelah datang ke masjid, tanya sendiri, melihat sumbernya sendiri, tentu akan didapatkan penjelasan yang lebih pas.

Tidak lupa disiapkan berbagai brosur, buku, sampai ada diskusi panel secara kelompok agar orang bisa kita dakwahi dalam bentuk pidato singkat mengenai apa itu islam prinsip pokoknya apa saja. Tentu dengan bahasa ‘sesuai kaumnya’. Di kanan kiri juga dipasang poster mengenai bagaimana sih islam memandang hak terhadap perempuan maupun isu isu lainnya.

Ya berlepas dari kontroversi bisa jadi ada yang menilai sarana dakwah dengan metode di atas ada kekurangan maupun kelebihannya. Fans Setidur tentu bisa mengambil hikmah yang luar biasa, ada banyak metode dakwa elegan yang bisa ditempuh, lebih santun, lebih bersahabat, lebih banyak nuansa kelembutan. Saudar saudara kita yang ada dalam video tersebut sudah dahulu memberikan teladan yang luar biasa.

Topik Bahasan:

Cari dakwah singkat. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?