Keajaiban shalat tepat waktu
Keajaiban shalat tepat waktu

7 Keajaiban Shalat Tepat Waktu, Sudah Taukah Rahasianya?

Posted on

Sebelumtidur.com – Sholat itu rukun Islam yang kedua, setelah syahadat. Siapa yang sholat wajibnya masih keteteran?? Sholat itu wajib dikerjakan yaa sobat, jangan sampai ketinggalan. Apalagi kalau sudah tau Keajaiban Shalat Tepat Waktu , bisa dijamin gak bakal ninggalin sholat.

Hadits tentang shalat tepat waktu juga sudah jelas yaa, ini salah satunya,

Dari Ummu Farwah, Ia berkata, “Rosulullah SAW pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdol. Beliaupun menjawab, “Sholat diawal waktunya.” (H.R. Abu Daud)

Keistimewaan sholat tepat waktu jangan dianggap remeh yaa, terkadang mengulur ulur waktu sholat, sholat dhuhur jam 2 siang WIB, waduhh udah keburu ashar yaa. Bayangkan aja. Ini perintah Allah tapi diperlama jadi kalau misalnya kamu minta sesuatu terus dikasihnya lama bisa jadi sholatnya ada yang perlu diperbaiki.

Nahh buat introspeksi yaa, manfaat sholat tepat waktu bisa kamu simak disini, yukk kita bahas.

Keajaiban Shalat Tepat Waktu

Allah berfirman,

“Sesungguhnya shalat memiliki waktu yang telah ditetapkan bagi orang beriman.” (Q.S. An Nisaa: 103)

“Dan datanglah orang orang setelah mereka yang menyia nyiakan sholat.” (Q.S. Maryam: 59)

Allah dan rosul-Nya sudah memerintahkan kita untuk sholat tepat waktu, jadi jangan sia siakan waktu yaa,

1. Dicintai Allah SWT

keistimewaan sholat tepat waktu
Keistimewaan sholat tepat waktu

Yang mau dicintai pacara angkat tangan?? Ehh salah yang mau dicintai Allah maksudnya, pacar mahh apa atuh, nambah nambahi dosa yaa, jangan karena pacaran itu termasuk mendekati zina. Lebih baik dicintai Allah yaa dengan amalan sholat tepat waktu.

Logikanya seperti ini, saat seseorang mencintai kita pasti apapun yang kita mau akan diberikan oleh orang tersebut, apalagi kalau ditambah dengan menurut setiap perintah yang dia berikan, pasti orang itu akan semakin sayang dan cinta pada kita.

Begitu juga dengan Allah, Allah menyukai hambanya yang melaksanakan perintah-Nya dengan baik, salah satunya sholat tepat waktu. Saat seorang hamba dicintai tuhannya apa yang akan terjadi? setiap permintaan hamba pasti dikabulkan. Dalam artian Allah lebih mengetahui apa yang kita butuhkan yaa.

2. Terpancar Wajah Orang Sholeh

Orang yang sholeh itu disebut juga dengan orang yang selalu melaksanakan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Secara fisik pasti terlihat orang yang sholeh dan orang yang tidak sholeh. Walaupun tidak dapat dijadikan jaminan juga untuk masalah fisik.

Raut muka seseorang yang sholat tepat waktu biasanya terlihat tawadu, menyenangkan, dan asik. Pancaran kebahagiaan juga akan terlihat dengan jelas.

3. Badan Menjadi Sehat

Tau gak sobat kalau gerakan gerakan sholat itu mengandung arti yang penting dan ternyata ada khasiatnya untuk kesehatan. Mulai dari takbiratul ihram sampai gerakan salam bisa jadi gerakan gerakan yang menyehatkan.

Salah satu penelitian yang diunggah di Independent menyetakan bahwa gerakan fisik yang berulang ulang dalam sholat dapat mengurangi nyeri punggung jika dilakukan dengan benar yaa.

Hasil studi ini ditulis oleh Mohammad Khasawneh dengan judul “Studi Ergonomis Gerakan Tubuh dalam Sholat Pemodelan Manusia Digital“. Studi ini sudah diterbitkan di International Journal of Teknik Industri dan Sistem.

4. Bebas dari Siksa Api Neraka

hadits tentang shalat tepat waktu
Keajaiban shalat tepat waktu

Keistimewaan sholat tepat waktu diantaranya dapat membebaskan dari siksa api neraka. Memelihara sholat 5 waktu bisa jadi membebaskan diri dari siksa api neraka. Hadits tentang shalat tepat waktu yang diriwayatkan oleh Ibu Hajar Al Haitami dalam kitab Az Zawaajir,

“Bahwa orang yang memelihara sholat 5 waktu akan dihindarkan dari siksaan kubur, berbeda dengan orang yang mengabaikannya, maka di waktu dia mati, mayatnya dihimpit kubur hingga berselisih tulang rusuknya”

Neraka itu tempat yang mengerikan yaa sobat, panas api neraka itu 70x lebih dahsyat dari api di dunia. Jadi kalau mau merasakan neraka coba saja dengan membakar bagian tubuh sedikit lalu rasa sakitnya itu dikalikan 70. Mantapp kann.

Ciri ciri orang yang masuk ke neraka berdasarkan penjelasan Alquran salah satunya adalah orang yang meninggalkan sholat dan melalaikannya. Semoga kita terhindar dari itu yaa.

5. Selalu dalam Lindungan Malaikat

Hadits tentang shalat tepat waktu,

“Sholat seseorang dengan berjamaah dilipatgandakan dari pada sholatnya di rumah dan di pasangnya 25 kali lipat. Dan hal itu apabila ia berwudhu lalu memperbagus wudhunya kemudian keluar ke masjid dengan tujuan hanya untuk sholat.

Tiap ia melangkah satu langkah maka diangkatkan baginya satu derajat dan dihapuskan satu dosanya. Lalu apabila ia sholat, para malaikat akan terus mendo’akannya selama ia berada di tempat sholatnya, selamat ia tidak berhadats.

Malaikat akan mendoakan, “Yaa Allah, sejahterakanlah ia. Ya Allah, rahmatilah dia.” Dan ia dianggap terus menerus sholat selama ia menunggu sholat.” (H.R. Bukhari dan Muslim)

Menakjubkan bukan, dilindungi malaikat setiap detik dan setiap menit saat sholat, bahkan untuk berjalan sampai ke masjid saja untuk melaksanakan sholat sudah mendapat karunia dari Allah. Sungguh manfaat sholat tepat waktu memang luar biasa.

6. Memiliki Hati yang Lembut

Keajaiban shalat tepat waktu selanjutnya yaitu seseorang akan memiliki hati yang lembut. Bagian tubuh yang jika ia baik maka baiklah seluruhnya, jika ia buruk maka buruklah semuanya, yaitu hati. Hati yang baik akan terpacar dalam tingkah laku, salah satunya dengan sholat di awal waktu.

Seorang motivator menyebutkan bahwa kelembutan hati itu ada dalam hati seseorang karena dia takut dengan Allah, iman dan harapan akan sia sia jika hatinya kasar dan sombong. Jadi hati yang lembut akan membawanya ke perbuatan yang baik.

Ketika sesorang melaksanakan perintah sholat dan dia melaksanakan di awal waktu berarti hatinya telah tunduk terhadap perintah Allah. Orang sombong tidak akan melakukan perintah ini. Sholat bisa jadi cara menghilangkan sifat sombong dan angkuh dari hati.

7. Keberkahan dalam Keluarga

Kenikmatan yang tiada kira adalah saat keluarga kita terasa tentram, nyaman, tidak ada perselisihan semua berbaur menjadi satu dan saling tolong menolong.

Coba kita lihat ketika ada ayah ibu dan anaknya berangkat ke masjid bersama sama untuk melaksanakan sholat, terlihat keakraban diantara mereka yaa. Keistimewaan sholat tepat waktu yaa ini, menyatukan keluarga dalam kegiatan ibadah.

Ketika keluarga bersatu dan tidak ada penyakit hati di dalamnya maka keberkahan akan selalu mengiringi langkah. Ayah ibu anak mengerti akan tanggungjawab masing masing dan tidak saling menuntut. Inilah keluarga idaman yang diharapkan banyak orang.

 

Begitu tadi yaa sobat tentang keajaiban shalat tepat waktu

yukkk sekarang kita benahi niat dan laksanakan perintah sholat wajib tepat waktu yaa

biar keajaiban shalat tepat waktu selalu menyertai kita. Aamiin.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?