Wanita cantik menurut islam
Wanita cantik menurut Islam

7 Ciri Wanita Cantik Menurut Islam, Kamu Udah Punya Ciri Ciri Ini?

Posted on

Sebelumtidur.com – Wanita cantik menurut kamu yang seperti apa? Yang punya body aduhai? Yang punya kulit putih? Yang punya pendidikan tinggi? Pernahkah kita berfikir tentang wanita cantik menurut Islam? Yaa kriteria wanita cantik yang ditentukan dengan agama Islam.

Pada kumpulan wanita cantik menurut Islam ada syair yang menyanjung tentang kecantikan Fatimah Az Zahra putri Rosulullah SAW. Siapa sihh wanita yang tidak ingin dipuji kecantikannya? Kecantikan selalu melekat pada diri wanita, kecantikan terlihat maupun kecantikan yang tidak terlihat.

Inner beauty yaa kecantikan yang berasal dari dalam hati seseorang yang membuatnya terlihat anggun dan dihargai banyak orang. Firman Allah menyebutkan,

”Tidak halal bagimu menikahi wanita-wanita sesudah itu dan tidak boleh (pula) mengganti mereka dengan istri-istri (yang lain) ,meskipun kecantikan mereka menarik hatimu, kecuali wanita-wanita (hamba sahaya) yang kamu miliki. Dan ALLAH Maha mengawasi segala sesuatu.” (QS.Al Ahzab:52)

Yaa, kecantikan wanita memang menggoda hati pemujanya. Hingga terkadang tak mampu untuk mengendalikan godaan tersebut. Hadits tentang kecantikan wanita juga menyebutkan,

Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah. (HR. Muslim)

Sesungguhnya paras yang dimiliki seorang wanita adalah paling cantik lohh, yaa karena Allah menciptakan makhluknya dengan sebaik baiknya. Allah memiliki tujuan yang jelas untuk penciptaan manusia. Nahh sekarang kita intip yukk wanita cantik menurut Islam versi sebelumtidur.com,

Wanita Cantik Menurut Islam

Sebelumnya udah pernah baca ciri ciri kumpulan wanita cantik menurut Islam kalau belum yukk langsung saja kita bahas, biar gak penasaran, semoga kalau yang baca ini wanita dia masuk dalam ciri ciri ini, kalau yang baca laki laki semoga istrinya, adiknya, ibunya memiliki ciri ciri wanita cantik menurut Islam,

1. Wanita yang Beriman pada Allah dan Rosul-Nya

kumpulan wanita cantik menurut islam
Kumpulan wanita cantik menurut Islam

Betapa penting iman itu dalam hati seseorang hingga iman menjadi kriteria pertama dalam penilaian di kriteria wanita cantik. Yaa apa gunanya kalau paras menawan tapi tidak beriman? Akhirnya hanya akan masuk neraka yang menerikan karena tidak beriman.

“Wahai orang yang beriman; berimanlah kamu kepada Allah, Rasul-Nya (Muhammad SAW), kitab yang diturunkan kepada Rasul-Nya dan kitab yang telah diturunkan sebelumnya. Barangsiapa kafir (tidak beriman) kepada Allah, malaikat-Nya. kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya dan Hari Akhirat, maka sesungguhnya orang itu sangat jauh tersesat.” (Q.S. an-Nisaa’: 136)

Adem yaa kalau ada wanita yang setiap kita melihatnya, mendengar ucapannya, selalu mengingatkan kita pada Allah dan semua perintah-Nya.

2. Wanita yang Menjaga Lisannya

Menjaga lisan?? Yaa. Sepertinya mudah yaa tapi kalau dua orang wanita sudah saling bertemu maka waktu seakan berputar dengan singkat untuk membicarakan hal hal yang tidak bermanfaat. Bahkan sampai pada gibah.

Tau ancaman gibah? Neraka yang mengerikan, dosa gibah itu seperti kita makan bangkai saudara kita sendiri. Coba kamu bayangkan misal kamu perempuan yaa, kamu lagi ngobrol sama temen lalu membicarakan temen yang lain, yaa gibah, bayangin kamu makan bangkai temen yang kamu bicarain itu, betapa mengerikannya.

“Dari Qais, dia berkata: ‘Amru bin Al-‘Ash Radhiyallahu ‘anh melewati bangkai seekor bighol (hewan hasil persilangan kuda dengan keledai), lalu beliau berkata: “Demi Allah, salah seorang dari kalian memakan daging bangkai ini (hingga memenuhi perutnya) lebih baik baginya daripada ia memakan daging saudaranya (yang muslim)”. (H.R Bukhari)

3. Wanita yang Menjaga Kehormatannya

Kehormatan wanita terlihat saat dia memiliki rasa malu yang tinggi saat diajak untuk berbuat maksiat, dia akan menghindar dan menjauhinya. Kehormatan wanita akan sangat dijunjung tinggi saat dia mampu menghargai dirinya sendiri.

Sebagai contoh, coba kamu lihat ‘wanita malam’ yang ada di luaran sana, apa masyarakat menghormati mereka? Tidak. Kenapa? Karena wanita itu tidak mampu menghormati dirinya sendiri. Menjaga kehormatan ini gampang gampang susah. Tapi sebagai wanita wajib untuk menjaga kehormatannya.

4. Wanita yang Menjaga Sholatnya

hadits tentang kecantikan wanita
Hadits tentang kecantikan wanita

Siapa yang sholat wajibnya masih bolong?? Segera penuhi yaa karena sholat itu wajib dan merupakan rukun Islam. Jangan bilang rukun Islam lupa apa aja !! Yaa rukun Islam, (1) Syahadat, (2) Sholat, (3) Puasa, (4) Zakat, dan (5) Haji bagi yang mampu.

Kalau belum melaksanakan sholat wajib berarti Islamnya belum sempurna yaa. Sholat adalah tiang agama, jadi wanita cantik menurut Islam adalah dia yang mendirikan sholat dimanapun dia berada. Andai kita tau yaa ancaman neraka yang mengerikan bagi yang meninggalkan sholat, semoga kita masuk golongan yang taat sholat yaa.

Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan taatlah kepada Rosul, supaya kamu diberi rahmat.” (Q.S. An Nur: 56)

Selanjutnya hadits tentang kecantikan wanita juga ada yaa,

Apabila seorang wanita shalat lima waktu, puasa sebulan (Ramadhan), menjaga kemaluannya dan taat kepada suaminya, maka dikatakan kepadanya : Masuklah engkau ke dalam surga dari pintu mana saja yang engkau sukai.(HR. Ahmad)

5. Wanita yang Memiliki Pendidikan Baik

Pendidikan yang baik bukan berarti harus sekolah yang tinggi yaa, walaupun itu bisa termasuk juga tapi lebih utama wanita yang mau belajar dan mengaplikasikan ilmunya dengan baik.

Belum tentu wanita yang sekolah tinggi sampai S2 atau S3 misalnya bisa mengaplikasikan ilmunya, tapi belum tentu juga wanita yang berpendidikan rendah juga mampu berbuat baik. Semua itu tergantung pada pribadi masing masing yaa.

Ada penelitian yang menunjukan bahwa kepandaian seorang anak diturunkan dari kromosom X yaitu kromosom dari ibu. Ibu = wanita. Jadi wajar saja kalau wanita yang pintar itu masuk dalam wanita yang cantik, pilih wanita yang pintar untuk jadi istri yaa.

6. Wanita yang Menjaga Auratnya

Wanita cantik menurut Islam tapi juga menurut khalayak umum yaitu wanita yang menjaga auratnya. Aurat wanita dalam Islam yaitu seluruh bagian tubuhnya kecuali wajah dan kedua telapak tangan. Menjaga aurat selain terlihat lebih cantik juga akan terlihat lebih anggun dan terhormat.

Coba kita bayangkan dengan sebuah permen. Permen yang terbungkus rapi dan permen yang dibiarkan dibuka lalu dilempar ke tanah. Mana yang akan kamu pilih? Pasti yang terbungkus rapi kan.

Yaa seperti itu gambaran wanita saat ini yang banyak godaan di lingkungannya. Dia masih berprinsip untuk menjaga auratnya dan mengikuti syariat Islam, dia patut disebut wanita cantik menurut Islam.

7. Wanita yang Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Diri

Menjaga kesehatan dan kebersihan diwajibkan untuk setiap muslim. Wanita yang menjaga kebersihan dirinya akan terlihat cantik dan lebih elegan. Menjaga kebersihan sama halnya dengan menjaga kesucian pakaiannya dari segala najis.

Ketika pakaian yang dikenakan suci maka kebersihan akan mengikuti, selanjutnya kalau bersih maka hidup akan lebih sehat. Menjaga kebersihan tidak hanya pakaian dan dalam diri yaa, tapi lingkungan tempat tinggalnya juga harus dibersihkan.

 

Bagaimana sobat sebelumtidur.com tentang wanita cantik menurut Islam? Sudah masuk dalam ciri ciri di atas?

Semoga sudah yaa, kalau belum semoga bisa segera, cantik hati lebih mulia dari cantik paras yaa..

Topik Bahasan:

Cari ciri ciri wajah islam. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?