hamil di luar nikah
Hamil di luar nikah

4 Cara Mengenali Orang Hamil di Luar Nikah, Ciri Ciri Anak Sekolah Hamil

Posted on

Sebelumtidur.com – Kehamilan menjadi momen yang ditunggu tunggu untuk setiap pasangan, tapi bagaimana dengan pasangan yang belum menikah tapi hamil? Kali ini kita akan membahas ciri ciri wanita yang hamil di luar nikah.

Apakah ada yang berbeda antara wanita hamil setelah menikah dan belum menikah? Hamil di luar nikah saat ini banyak terjadi pada remaja yang masih sekolah. Ciri ciri anak sekolah hamil pun saat ini sangat susah dikenali. Tanda tanda ada orang hamil diluar nikah biasanya menjadi desas desus omongan tetangga.

Tanda tanda kehamilan pada orang yang belum menikah nyaris sama dengan orang yang sudah menikah. Orang yang belum menikah biasanya masih di usia remaja yaitu sekitar 15-20 tahun. Perlu dikenali yaa ciri ciri orang yang hamil di luar nikah.

Hamil di Luar Nikah

Dalam Islam mengajarkan umatnya untuk menjauhi zina, seperti pada firman Allah SWT dalam surat Al Isra ayat 32,

Dan janganlah mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah perbuatan yang keji dan seburuk buruk jalan yang ditempuh seseorang.”

Mendekati saja tidak boleh apalagi melakukan zina, bahkan sampai hamil. Jika diteruskan maka moral seseorang akan menjadi rusak. Ingat yaa menikah dengan orang yang telah dihamili sebelumnya bukan berarti dapat menggugurkan dosa.

Kita tau sendiri saat ini pergaulan bebas sudah di depan mata, laki laki dan perempuan bercampur begitu saja tanpa ada yang memisahkan. Berdekatannya laki laki dengan perempuan akan menimbulkan munculnya syahwat dan akhirnya melakukan zina.

ciri ciri anak sekolah hamil
Ciri ciri anak sekolah hamil

Tanda Tanda ada Orang Hamil Diluar Nikah

Zina dilakukan tidak pandang usia, bahkan remaja yang masih duduk di bangku sekolah juga banyak yang melakukan zina dan akhirnya hamil di luar nikah. Saat ini juga sudah banyak kisah nyata wanita hamil di luar nikah yang bisa jadi bahan pembelajaran. Berikut ini ciri ciri anak sekolah hamil:

1. Usia anak pertama sama atau lebih lama dari usia pernikahan

Usia anak pertama normalnya adalah lebih muda dari usia pernikahan. Saat ini ada istilah ‘hamil dipercepat’ yaa karena si calon ibu sudah hamil duluan saat menikah, walaupun sudah ditutupi tapi dengan kenyataan yang terlihat maka dapat saja setiap orang menyimpulkan wanita tersebut hamil duluan atau tidak.

Hal ini berbeda dengan pasangan yang sudah menikah baru hamil dan anaknya lahir prematur yaa. Semua kondisi memang bisa terjadi tapi akan jelas terlihat wanita hamil di luar nikah saat tanda tanda aneh lainnya juga muncul saat dia hamil.

2. Tiba tiba menggunakan jaket dan baju besar padahal hari sedang panas

Dengan baju besar bisa menyamarkan perut yang semakin membuncit, jadi solusi yang dipakai yaitu mengenakan pakaian yang lebih besar. Nahh patut dicurigai yaa kalau ada temen sekolah yang tiba tiba pakai baju besar padahal biasanya pakai baju yang seksi. Bisa jadi dia hamil di luar nikah.

Tapi jangan suudzon dulu sebelum menanyakan langsung pada dia yaa, karena kalau kita berprasangka pada seseorang dan belum mengetahui kebenarannya tapi kita sudah membuat gosip maka jatuhnya adalah fitnah, dan fitnah lebih kejam dari pembunuhan.

“Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram,

kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.” (Q.S. Al Baqoroh: 191).

3. Mendadak wanita tersebut menjadi pendiam dan pemurung

Wanita yang hamil di luar nikah pasti akan merasakan tekanan batin yang tinggi, dia merasa dirinya kotor dan tidak diterima di masyarakat. Menerima beban mental seperti ini akan membuat wanita menjadi pemurung dan lebih menyendiri.

Yang biasanya bergabung dengan siapa saja tiba tiba menyendiri memang menimbulkan pertanyaan. Keadaan menyendiri bisa jadi juga untuk menghindari pertanyaan pertanyaan yang mungkin akan dilontarkan padanya karena perubahan sikap tersebut.

4. Tiba tiba pindah sekolah tanpa alasan yang jelas

Anak sekolah yang mengalami hamil di luar nikah biasanya akan melakukan pindah sekolah secara tiba tiba. Sebelum dirinya diketahuan dan dikeluarkan dari sekolah dia memilih untuk pergi dengan baik baik walaupun waktunya mendadak. 

Ketika dia pindah sekolah sebenarnya ada untungnya juga bagi sekolah yang bersangkutan karena nama sekolah tidak akan terbawa bawa atas kasus amoralnya. Remaja tersebut akan menanggung kehamilannya seorang diri.

 

Bagaimana sobat sebelumtidur.com tentang ciri ciri anak sekolah hamil? Sepertinya tanda tanda ada orang hamil diluar nikah sangat umum yaa, tapi semua akan terbukti dengan waktu. Jadikan itu sebagai pembelajaran yang berharga, karena lalai maka rusaklah masa depan.

Save Akhlak … :):)

Topik Bahasan:

Cari ciri2 orang hamil diluar nikah, tanda tanda orang hamil diluar nikah, ciri ciri orang hamil diluar nikah, ciri ciri hamil diluar nikah, ciri ciri orang hamil di luar nikah. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?