rahasia sukses orang tionghoa
rahasia sukses orang tionghoa

7 Rahasia Sukses Orang Tionghoa, Yang Terakhir Kamu Pasti Belum Tau

Posted on

Sebelumtidur.com – Cepat kaya dan sukses, harta berlimpah tidak habis 7 turunan memang menjadi ciri khas orang Tionghoa. Rahasia sukses orang Tionghoa dicari selama ini kenapa mereka bisa cepat sukses dan mengumpulkan uang dengan mudah. Apa yaa kira kira resep nya?

Orang Tionghoa sudah terkenal dengan kesuksesannya di bidang industri dan bisnis. Kenapa orang Tionghoa yang dijadikan teladan yaa? Semestinya tidak salah kita belajar dengan orang Tionghoa, walaupun berbeda suku tapi belajar untuk meniru kesuksesannya sepertinya bukan kejahatan.

Prinsip sukses orang Tionghoa yang biasa kita kenal yaitu keuletan dan kegigihannya dalam menghadapi masalah. Tidak mudah putus asa dan memberikan inovasi inovasi. Coba saja cek handphone saat ini, semua dibanjiri produk dari orang Tionghoa. Mau tau lebih lanjut? Inilah rahasia kaya orang Tionghoa.

Rahasia Sukses Orang Tionghoa

Sebelum kita bahas prinsip sukses orang Tionghoa yukk kita buka dulu pikiran supaya bisa masuk dan menerima semua rahasia yang tersimpan dari orang Tionghoa. Jika sudah membuka pikiran yukk lanjut kita bahas rahasia sukses orang Tionghoa.

1. Rajin Menabung dan Berinvestasi

Mengelola keuangan memang menjadi kunci sukses untuk hidup yang nyaman. Terdengar sederhana tapi sebenarnya dengan menabung kita bisa menyimpan harta dengan baik. Menabung dimulai bukan dari sisa uang gaji yang terpotong untuk kebutuhan sehari hari.

Tapi sisihkan dulu berapa persen untuk ditabung baru sisanya untuk memebuhi kebutuhan. Orang Tionghoa biasa menabung 70-80% dari total pendapatannya, sisanya baru digunakan untuk keperluan sehari hari. Luar biasa yaa, jumlah yang fantastis untuk ukuran menabung.

Coba kembali pada diri sendiri terakhir menabung kapan yaa??

prinsip sukses orang tionghoa
Prinsip sukses orang tionghoa

2. Dididik Kerja Keras Dari Kecil

Coba sekali kali Anda masuk ke toko miliki orang Tionghoa, disana semua anggota keluarga memiliki peran masing masing dan saling membantu untuk membuat tokonya ramai dikunjungi. Seluruh keluarga aktif untuk berbisnis dan anak anak diajarkan untuk bekerja keras.

Jiwa wirausaha terus dipupuk dalam diri orang Tionghoa, menghargai uang agar lebih bijaksana dalam menggunakannya. Bandingkan pada diri sendiri, mungkin saat punya uang banyak sering dihambur hamburkan untuk keperluan yang tidak begitu penting. Ketika terpepet membutuhkan uang kita malas malasan untuk bekerja.

Nahh loo, jangan seperti itu yaa sobat sebelumtidur.com, semua kembali pada diri. Jika kita rajin untuk bekerja keras maka hasilnya untuk diri sendiri pula. Ajarkan pada anak anak kita dan keluarga untuk bekerja keras dan terus berusaha untuk mencapai tujuan.

3. Selalu Memikirkan Masa Depan

Masa depan memang misteri tapi memikirkannya itu lebih baik dari pada tidak memiliki gambaran untuk melaluinya. Prinsip sukses orang Tionghoa selanjutnya adalah selalu memikirkan masa depan. Orang Tionghoa selalu takut dengan masa depan, khawatir nanti apa yang akan terjadi.

Dengan kekhawatiran tersebut akhirnya membawa mereka untuk terus berjuang demi masa depan yang lebih baik. Terkadang banyak orang yang berleha-leha dengan kehidupannya sekarang. Merasa cukup dengan yang dimiliki tanpa memikirkan apa yang terjadi nanti.

Orang Tionghoa beranggapan dengan bekerja keras dari muda dia akan menikmati jerih payahnya nanti ketika sudah tidak sanggup bekerja. Semua dipikirkan sampai memprediksi yang akan terjadi nanti.

4. Tidak Berhutang

Inilah rahasia kaya orang Tionghoa yaa tidak berhutang. Hutang akan membuat pikiran selalu terbayang dengan cara mengembalikannya, terikat untuk melunasi dan merasa derajatnya dibawah orang yang memberi hutang. Orang Tionghoa tidak berhutang untuk memenuhi kehidupannya.

Sering kita jumpai orang Tionghoa membeli sesuatu dengan uang tunai, tidak dengan kredit atau cicilan. Prinsip hidup hemat sepertinya sudah ditanamkan sejak dini sehingga tidak berhutang demi memenuhi kebutuhan apa lagi untuk pemenuhan gengsi semata.

Patut dicontoh yaa sobat, karena berhutang memang membuat hidup tidak nyaman.

rahasia sukses orang tionghoa
Rahasia sukses orang tionghoa

5. Patuh Dengan Rutinitas alias Disiplin

Rutinitas memang membosankan karena itu itu saja yang dilakukan, tapi berbeda dengan orang Tionghoa, mereka rajin untuk menjalankan rutinitasnya. Sebagai contoh,

  • Jam 05.00 : Bangun tidur, yoga, mandi
  • Jam 06.00 : Sarapan dan persiapan bekerja
  • Jam 12.00 : Istirahat dan makan siang
  • Jam 18.00 : Waktu berkumpul keluarga
  • Jam 22.00 : Waktu untuk tidur malam

Diawali dengan bangun pagi untuk mendapatkan udara segar dan dilanjutkan untuk beryoga. Yoga adalah salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan tapi berdampak untuk merilekskan otot otot tubuh sehingga bisa meningkatkan semangat bekerja.

6. Berpenampilan Sederhana

Jangan sepelekan mereka yang memakai baju kaos dan celana cekak saja yaa, kebanyakan orang Tionghoa memakai pakaian yang sederhana dan tidak memperlihatkan kemewahan yang dia miliki. Dari pada memamerkan kekayaan mereka memilih terlihat biasa saja.

Uang yang ada di bisnisnya digunakan untuk investasi dan tidak dibelanjakan untuk kebutuhan penampilan.

Berbeda dengan orang Indonesia yaa sepertinya, apalagi mereka yang tinggal di desa setengah kota, banyak yang memamerkan kekayaan dengan menggunakan gelang emas yang jumlahnya banyak.

Tapi tidak boleh yaa membandingkan satu dengan yang lainnya tapi alangkah baiknya jika kita belajar untuk hidup sederhana. Petama dari penampilannya dulu, tapi kalau untuk pikiran jangan yang sederhana yaa, harus berpikiran luas.

7. Memberi yang Terbaik untuk Guru

Inilah rahasia kaya orang Tionghoa yang terakhir di artikel ini. Yaaa memberi yang terbaik untuk guru merupakan kebudayaan timur termasuk orang Tionghoa yang harus terus dijaga. Guru merupakan orang yang menuntun seseorang dari yang tidak tau menjadi tau dan menjadi orang yang lebih mengerti.

Memberi yang terbaik untuk guru akan memberikan ketenangan dan kedamaian dalam hidup. Ibarat kacang tidak lupa dengan kulitnya, yaa memang dengan berbakti pada guru, ilmu yang dimiliki akan semakin berkah dan guru pun semakin ridho dengan ilmu yang telah dia berikan.

 

Bagaimana sobat sebelumtidur.com tentang rahasia sukses orang Tionghoa??

Membuat kita semakin bersemangat yaa.. :):)

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?