Tanda tanda hari kiamat menurut al quran
Tanda tanda hari kiamat menurut al quran

7 Tanda Tanda Hari Kiamat Menurut Al Quran, No. 7 Sudah ada Sekarang

Posted on

Sebelumtidur.com – Percaya bahwa kiamat akan datang merupakan rukun iman yang kelima. Tanda tanda hari kiamat menurut Al Quran sudah jelas tertuliskan. Fitnah yang paling kejam adalah fitnah datangnya hari kiamat.

Banyak orang berlomba lomba untuk menyebarkan isu tanda2 kiamat yang sudah muncul. Isu yang belum jelas diketahui asal usulnya tapi ikut ikutan menggemparkan isu tersebut. Seperti hadits Rosulullah berikut ini,

“Sesungguhnya menjelang datangnya hari kiamat akan muncul banyak fitnah besar, bagaikan malam yang gelap gulita, pada siang hari seseorang dalam keadaan beriman, dan menjadi kafir di sore hari, di sore hari seseorang dalam keadaan beriman, dan menjadi kafir pada pagi hari…” (H.R. Imam Ahmad)

Tanda tanda hari kiamat besar memang sudah menjadi perbincangan sedari lama, begitu dahsyat fitnah tentang hari kiamat sampai bisa menggoyahkan iman seseorang dalam waktu beberapa jam saja.

Tanda Tanda Hari Kiamat Menurut Al Quran

Mengingat fitnah tentang tanda2 kiamat yang sudah muncul yukk sekarang kita bahas tanda tanda kiamat yang susah ada di Al Quran lalu kita lihat dehh apa benar tanda tanda hari kiamat besar sudah beneran ada,

1. Diutusnya Nabi Muhammad SAW

tanda2 kiamat yang sudah muncul
Tanda2 kiamat yang sudah muncul

Tanda yang sudah terlihat dari hari kiamat yaitu nabi terakhir sudah ada, yaitu Nabi Muhammad SAW yang merupakan nabi sekaligus rosul terakhir yang diutus Allah untuk seluruh umat di dunia.

Menandakan bahwa tidak akan ada lagi umat setelah umat nabi Muhammad. Nabi Muhammad diutus Allah sebagai pembawa kabar gembira bahwa setiap orang yang ada di dunia ini akan mendapat keadailan seadil adilnya dari Allah.

Selain itu nabi Muhammad adalah pembawa peringatan yang memperingatkan umat untuk tidak syirik kepada Allah dan bagi yang melanggar perintah Allah harus segera bertaubat.

2. Terdengarnya Tiupan Terompet Sangkakala

“Dan ingatlah hari (ketika) ditiup sangkakala, maka terkejutlah segala yang di langit dan di bumi, kecuali siapa yang dikehendaki Allah. Dari semua mereka datang menghadap-Nya dengan merendahkan diri.” (Q.S. An Nahl: 87)

Tanda yang paling tidak terelakan saat akan kiamat yaitu terdengar tiupan sangkakala. Pada saat itu taubat orang yang ada di bumi tidak diterima lagi.

Malaikat yang bertugas untuk meniup terompet ini adalah malaikat Isrofil. Malaikat isrofil akan meniup sangkakala dengan menghadap arshy kapan ia akan diperintahkan untuk meniup sangkakala tersebut.

3. Diangkatnya Ilmu dan Fenomena Kebodohan

Ulama banyak yang wafat dan mereka yang memiliki ilmu mulai meninggalkan dunia. Pada akhir zaman nanti ketika orang orang yang berilmu sudah diambil Allah bisa saja meninggal dengan tiba tiba.

Ilmu yang belum sempurna diturunkan kepada santri santrinya tapi sudah  wafat duluan, Ilmu agama semakin menghilang dan kebodohan muncul dimana mana.

“Sesungguhnya Allah tidak mencabut ilmu langsung dari para hamba, tetapi mencabut ilmu dengan mewafatkan para ulama, sehingga ketika tidak tersisa lagi seorang alim, maka manusia akan menjadi orang-orang bodoh sebagai pemimpin, lalu mereka ditanya, kemudian mereka akan memberikan fatwa tanpa ilmu, maka mereka seat lagi menyesatkan orang lain.” (H.R. Bukhari Muslim)

4. Merebaknya Perzinahan

tanda tanda hari kiamat besar
Tanda tanda hari kiamat besar

Masalah perzinaan sepertinya sampai saat ini sudah banyak terjadi. Kaum barat yang menganggap sex bebas adalah kewajaran mengantarkan dirinya pada kehancuran di hari kiamat. Dampak dan penyebab LGBT menurut Islam sudah dijelaskan dengan lengkap.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS.Al Israa. ayat 32)

Perzinahan sudah banyak terjadi inikah tanda akhir zaman yang sesungguhnya?

5. Maraknya Pembunuhan

Maraknya pembunuhan menjadi tanda tanda hari kiamat menurut Al Quran. Pembunuhan sudah ada sejak zaman Qobil dan Habil, jadi memang kasus pembunuhan sudah ada sejak zaman Nabi Adam, dan kasus pembunuhan jumlahnya semakin banyak.

“Hai orang orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang bathil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama suka diantara kamu, dan janganlah kamu membunuh diri, sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.” (An Nisa: 29)

Pembunuhan memang tidak selamanya terjadi 2 orang atau lebih tapi dengan 1 orang saja atau disebut dengan bunuh diri. Bunuh diri adalah perbuatan yang dilaknat Allah.

6. Munculnya Binatang Ajaib

Tanda tanda hari kiamat menurut Al Quran yang selanjutnya yaitu terbukanya pintu gerbang yang membentengi Ya’juj dan ma’juj. Mereka muncul dengan cepat dari tempat tempat yang tinggi. Seperti dalam firmah Allah berikut ini:

“Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya’juj dan Ma’juj dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah janji benar (hari kiamat), maka tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir.” (Q.S. Al Anbiya: 96-97)

Selain ya’juj dan ma’juj juga akan keluar binatang aneh yang dapat berbicara dengan manusia.

“Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, kami keluarkan binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka.” (Q.S. An Naml: 82)

7. Banyaknya Nabi Palsu

Tanda2 kiamat yang sudah muncul yaitu banyaknya nabi palsu. Mereka muncul mengaku ngaku menjadi nabi, padahal dalam Al Quran sudah jelas nabi yang terakhir yatiu Nabi Muhammad SAW. Jika ada nabi lain berarti nabi itu adalah palsu.

Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia saja sudah banyak yang mengakui adanya nabi palsu, bahkan ada yang mengaku sebagai nabi dan sudah diikuti banyak orang. Nabi ini juga menghasut pengikutnya bisa masuk surga dengan cara memberikan sejumlah uang pada nabi palsu tersebut.

 

Begitu tadi yaa sobat sebelumtidur.com tentang tanda tanda hari kiamat besar, semoga bisa menjadi pelajaran buat kita, aamiin.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?