ayat suci alquran untuk bayi dalam kandungan
ayat suci alquran untuk bayi dalam kandungan

5+ Ayat Suci Alquran untuk Bayi dalam Kandungan, Amalan Ibu Hamil

Posted on

Sebelumtidur.com –  Anak adalah anugerah yang tidak dapat dibandingkan dengan apapun. Ayat suci Alquran untuk bayi dalam kandungan dapat dijadikan rasa syukur atas anugerah yang diterima oleh pasangan suami istri. Bacaan ayat suci Alquran untuk bayi dalam kandungan bisa mencerdaskan otak bayi.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh dr. Al Qadhi di Klinik Besar Florida AS menunjukan bahwa hanya dengan mendengarkan bacaan ayat Alquran dapat memberikan perubahan fisiologis yang besar. Dan anehnya siapapun yang mendengarkan baik itu muslim atau non muslim bisa merasakan perubahan tersebut.

Penelitian lain dari Muhammad Salin yang dipublikasikan di Universitas Boston menerangkan bahwa dengan mendengarkan bacaan Alquran dapat memberikan ketenangan sebesar 65%. Sungguh hasil yang luar biasa yaa sahabat sebelumtidur.com.

Ayat Suci Alquran Untuk Bayi Dalam Kandungan

Masa mengandung adalah masa payah yang bertambah tambah dengan mengingat Allah SWT melalui bacaan Alquran bisa membuat ibu hamil menjadi lebih bersemangat.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (untuk berbakti kepada) kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah dan menyapihnya dalam dua tahun maka bersyukurlah kepada-Ku dan kepada kedua orangtuamu dan hanya kepada-Kulah kembalimu.“ Luqman: 14

ayat suci alquran untuk bayi dalam kandungan
Ayat suci alquran untuk bayi dalam kandungan

Sebenarnya bacaan Alquran semuanya baik tapi ada juga bacaan ayat suci Alquran untuk ibu hamil yang bisa membuatnya tenang, diantaranya:

1. Surah Al Fatikah

Surah Al Fatikah adalah ibu dari semua surah di Alquran, termasuk juga surah pembuka dalam Alquran. Memperdengarkan surah Al Fatikah kepada calon bayi dengan harapan dia tumbuh dengan sehat dan cerdas secara Islami.

Bacakan surah Al Fatikah 3 kali dan usap perut ibu dengan perlahan. Bacaan surah Al Fatikah yang benar akan merangsang calon bayi untuk turut mendengarkan. Ingat yaa walaupun dia di dalam perut dia juga memiliki sensor yang peka dengan lingkungan sekitarnya.

2. Surah Yusuf

Banyak orang yang percaya kalau membacakan surah Yusuf nanti anak yang lahir akan terlihat tampan. Sebenarnya ini hanya anggapan saja, tidak ada syariat yang mengkhususkan bacaan tertentu untuk menjadikan anak terlihat tampan.

Allah SWT yang menciptakan makhluk dengan keadaan yang terbaik, entah itu tampan, jelek, pesek, mancung, atau yang lainnya. Tapi dengan membaca surah Yusuf seperti surah lainnya, bisa membuat ibu hamil merasa lebih tenang.

Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” QS. Ali Imran: 6

3. Surah Maryam

Surah Maryam dibicarakan banyak orang ketika terdengar kabar bahwa dengan membaca surah ini kelahiran si jabang bayi akan dimudahkan. Apakah itu benar? Tidak ada kelahiran yang mudah, pasti semua dengan susah payah. Bahkan yang operasi caesar juga akan payah ketika bius sudah habis.

Namun demikian mengharap berkah dan berdoa supaya dilancarkan kelahirannya dengan membaca surah Maryam bisa jadi solusi. Karena membaca Alquran adalah amalah yang mendekatkan kita pada Allah SWT, yakin bahwa semua sakit yang dirasa adalah nikmat dari Allah SWT.

ayat suci alquran untuk bayi dalam kandungan
Bacaan ayat suci alquran untuk ibu hamil

4. Surah Luqman

Membaca surah Luqman bisa menjadi salah satu bacaan ayat suci Alquran untuk ibu hamil. Surah Luqman berisi tentang keimanan, hukum hukum, kisah nabi, dan lainnya. Surah yang membuat hati menjadi tenang dan menambah keimanan kepada Allah SWT.

Pada surah Luqman ada ayat yang menjelaskan bahwa ibu yang mengandung mengalami kepayahan yang bertambah setiap harinya. Saat bayi sudah lahir dan saat menyapihnya juga merupakan sebuah perjuangan, jadi sebagai anak hendaknya bersyukur memiliki orang tua yang selalu merawat kita.

5. Surah Yasin

Pada surah Yasin dijelaskan bahwa orang yang berbuat baik akan mendapat balasan yang baik, sedangkan yang berbuat jahat akan mendapatkan balasan yang setimpal juga. Selain itu juga menjelaskan bahwa sebagai makhluk kita harus bersyukur atas nikmat yang diberi Allah SWT.

Senantiasa bersyukur saat mendapat anugrah (anak dalam kandungan) dan selalu bersabar (menghadapi kepayahan saat mengandung) menjadi kunci utama dalam menjalankan ibadah pernikahan. Suarah Yasin bisa menjadi bacaan ayat suci Alquran untuk bayi dalam kandungan.

 

Bagaimana sahabat sebelumtidur.com tentang ayat suci Alquran untuk bayi dalam kandungan??

Semoga bermanfaat ^_^

Advertisements

2 thoughts on “5+ Ayat Suci Alquran untuk Bayi dalam Kandungan, Amalan Ibu Hamil

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?