7 ++ Rekomendasi Bus Jakarta Semarang Jogja Bus Jakarta Purwodadi

16334 views

Sebelumtidur.Com – Malam malam sobat Kang Dede, Salahs Satu Sobat facebook membagikan rekomendasi bus jakarta semarang berangkat malam, pilihan bus Jakarta jogja yang nyaman apa saja, Bus jakarta solo, Terus ada juga bus jakarta blora lewat purwodadi rembang ya lewat pantura begitu.

Kami bagikan informasi lengkapnya kepada Anda. Ya karena ini dari status facebook, bahasanya agak personal banget tidak mengapa ya. Penilaian temen temen yang sudah coba sendiri, nanti bisa dishare di kolom komentar aja kali ya.

Kang Dede mengawali ceritanya dengan menyebutkan bawah sejak ada tol cipali, jalur pantura sudah lebih nyaman dan lebih kondusif begitu. Beliau katakan, “Semenjak ada tol cipali jalur pantura ga gokil kaya dulu lagi euy , ga ada lagi goyangan kanan kiri bis malem apalagi buka jalur. Sensasi ngegoyang cuma dr pekalongan , pemalang dst…“.

Beberapa Bus Jakarta Solo Yang Bagus 

Berikut rekomendasi Bus Jakarta Semarang Solo yang bisa temen temen pilih, perkara ini termasuk bus malam jakarta solo super executive lebih baik lengkapnya langsung datangi pull / terminalnya ya:

  • Laju Prima

    bus laju prima super executive bus malam jakarta solo super executive bus jakarta solo berangkat malam

    Laju Prima Idaman Kita He He

  • Agra Mas (istimewanya ruang pilot & penumpang disekat)
  • Haryanto
  • Sindoro Satria Mas
  • Zentrum (gemolong sragen)
  • Pahala Kencana
  • Mulyo Indah & Raya ini buat Kalo mau bobo pules bisa pakai (kenyamanan bis ini jauh lebih baik daripada pesawat lion air)

Kalau menurut teman yang kerja di tangerang, beliau orang klaten. Urusan kecepatan dan harga, ada yang rekomendasikan memakai laju prima. Hanya saja ya tadi, pilihan personal orang kan beda beda. Tetapi doi senantiasa pakai laju prima.

Bus dari Jakarta Ke Purwodadi

Kita lanjutkan jalur bus jakarta purwodadi rembang blora lewat jalur pantura. Ada beberapa rekomendasi bus yang bisa teman teman gunakan, antara lain :

  • Zentrum
  • Bejeu
  • Pahala Kencana
  • Garuda Mas (ambil yg kelas ekse , karoseri terbaru , jgn yg ekonomi masih pakai hino)

Bus Bus Jakarta Jogja Malam

Hayo mana orang jogja? Apakah diantara dirimu yang suka mempergunakan beberapa bus berikut?

  • Laju Prima
  • Pahala Kencana
  • Mulyo Indah
  • OBL Safari Dharma Raya (ini ada yg seat 1-2)

Ada tips Tambahan dari Kang Dede, Khusus bagi penggemar bus yang suka busnya ngeblong. Disarankan kalau perjalanan bus dari jakarta ke yogyakarta bisa minta yang jalur temanggung – magelang – jogja.

Pasalnya pada jalur tersebut ini jalurnya sempit kalo ngeblong disini gokil abis , bisa bikin kita byk dzikir dan mengucap istighfar. Wow, beruntung banget ya pak sopir, kondektur, dan pemilik bus, bisa bikin orang dalam bus jadi lebih dekat dengan Allah. He he he.

Sebagai penutup, Ada Tips Nyaman Naik Bus  Dari Kang Dede

Ada beberapa tips tambahan seperti tips agar tidak mabuk dalam perjalanan naik bus, juga tips aman naik bus malam bagi temen temen sekalian. Diantaranya:

  1. Istirahat yg cukup , supaya nanti di bis ga tidur & bisa menikmati perjalanan
  2. Pesen tiket dr jauh2 hari supaya dapet hot seat , bilang sama agen “sy minta pilot yg suka ngeblong
  3. Wajib kenalan & ramah kepada crew
  4. Jangan ambil seat disebelah kiri , kalo situasi terdesak kecil kemungkinan supir banting stir ke kanan , besar kemungkinan ke kiri.
  5. Jangan ambil seat di belakang, kalo blm biasa naik bis malam yg ngeblong bisa bikin mual, guncangan lebih kerasa dibelakang drpda didepan.
  6. Berdoa.

Tambahan Tips Perjalanan Jauh Naik Bus dari Kami

Selain 6 tips aman naik bus malam yang sudah dipaparkan, kami sampaikan beberapa tips tambahan yaitu:

  1. Pastikan bawa dua tas. 1 tas untuk menampung segala hal penting seperti makanan kecil, gadget, handphone, tab, laptop, serta barang penting berharga lainnya (tas ini kita bawa ke kabin). 1 tas khusus peralatan kurang berharga yang bisa ditaruh di bagasi bus

    tips aman naik bus malam tips nyaman perjalan jauh naik bus

    Kethu dan Bantal Leher Perlu di gunakan

  2. Bawa kain yang bisa kita gunakan sebagai masker / masker hidung. Nggak nyamankan kalau pas kita tidur, kebetulan kok ngiler terus di foto, fotonya nyebar ke social media. Selain itu masker bermanfaat membantu hidung kita menyelaraskan suhu antara suhu AC dengan suhu udara yang masuk ke dalam tubuh kita. Kalau sampai hidungnya kalah dalam ‘menormalkan suhu’ tiba tiba hidung meler deh keluar lendir bening.
  3. Disarankan pakai sesuatu yang bisa menjaga kehangatan kepala. Kalau di jawa namanya kethu alias penghangat kepala. Bisa memilih yang sampai menutup kuping. Karena di literatur pengobatan cina, dingin itu pertama kali akan menyerang telinga kita.
  4. Pergunakan bantal leher jika memang dibutuhkan. Bantal leher sekarang ada yang modelnya sudah jadi satu dengan jaket. Jadi pas nggak dipakai, bantal leher bisa dikempeskan. Atau ya silakan senangnya mempergunakan bantal leher seperti apa. Karena kalaupun kadang sudah dikasih bantal sama operator bus, bantalnya kekecilan, enak dipakai buat sandaran duduk daripada buat bantalan kepala.
  5. Hindari makanan atau minuman yang menyebabkan sering pipis atau jadi BAB. Ya ini udah personal banget, ada yang kalau minum kopi sering pipis, ada yang malah gara gara minum kopi bisa sering BAB. Amati sendiri, agar lebih nyaman.
  6. Bagi yang suka mabok, berbagai jurus dilakukanpun kalau jatahnya mabok bakalan tetap mabok. Lebih baik daripada nambah reputasi tingkat kemabokan semakin parah, minum antimo setengah jam sebelum bus berangkat. He he he.

Demikian penjelasan aneka jalur bus dari jakarta ke semarang, purwodadi, solo, jogja, sampai blora. Sudah ditambahkan tips tipsnya juga. Kiranya ada yang kurang mohon maaf, termasuk jenis busnya, semoga yang sedikit bisa memberikan pencerahan. Yuk naik bis. Jangan gengsi naik bis.

Sharekan ke temen temenmu, kali pas akhir pekan / mau mudik butuh referensi yang pas seputar dunia bus. Makasih Kang Dede Sudah berbagi.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?