wisata alam terindah di indonesia
Wisata alam terindah di indonesia

10 Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

Posted on

Sebelumtidur.com – Indonesia. Negeri dengan julukan 1000 pulau, keindahan laut gunung dan wisata alam terindah di Indonesia terkenal di seluruh manca negara. Indonesia dengan negara penuh etnik dan kebudayaan, menyajikan beragam wisata yang masih jarang dijamah manusia sebelumnya.

Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi dan masih asri, tempat tempat ini menyajikan pemandangan yang eksotis yang tidak dapat dilupakan. Menikmati sajian ciptaan Tuhan dari tempat wisata di Indonesia yang belum terjamah.

Kali ini tim sebelumtidur.com akan mengajak sobat semua untuk mendaftar tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi. Penasaran? langsung saja kita simak yukk, siapa tau habis baca in jadi terinspirasi untuk pergi kesana.

Wisata Alam Terindah di Indonesia

Bagi warga Jakarta nihhh, yang biasanya nongkrong di tempat yang asik di Jakarta kini kalian harus go out dari Jakarta yaa buat nikmatin pemandangan yang aduhai ini. Mumpung masih merasa muda yukk jalan jalan.

Tidak hanya di pulau Jawa dan Bali yaa tempat wisata di Indonesia yang belum terjamah ini ada diberbagai pelosok negeri kita. Mau kesana?

1. Wisata Bukit Pelalangan di Bangkalan

tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi
Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi

Masih ingat dengan Antelope Canyon yang ada di Amerika Serikat? Sekarang bisa kita nikmati wisata alama yang serupa di Indonesia tentunya yaitu di Pelalangan Bangkalan. Tempat wisata yang menyuguhkan indahnya batu alam yang terukir ribuan tahun yang lalu. Mata kita akan dimanjakan dengan pantulan pantulan cahaya yang eksotis.

2. Pantai Pegadungan di Lampung

Pantai yang banyak batu menjulang tinggi yang bisa asik untuk syuting film. Pantai ini mirip dengan pemandangan yang disuguhkan pada film film silat buatan Cina tempo doeloe. Pemandangan seperti pada film Kingkong yang fenomenal. Tidak usah jauh jauh ke luar negri, cukup ke Lampung kamu bakal dapetin pemandangan serupa.

3. Danau Kaolin di Belitung

tempat wisata di indonesia yang belum terjamah
Tempat wisata di indonesia yang belum terjamah

Pemadian air panas yang dipenuhi dengan bebatuan yang berwarna putih bersih menyerupai salju. Tidak terbayang betapa indahnya pemandangan danau ini. Bagi masyarakat Belitung mungkin sudah biasa tapi sebenarnya ini luar biasa karena pemandangannya mirip dengan pemandian air panas bertingkat di Pamukkale Turki. Penasaran ingin kesana?

4. Pulo Cinta di Gorontalo

Suasana pulo cinta ini bisa membuat hati menjadi tenang. Letaknya memang tidak dipinggir pulau persih harus menaiki perahu cepat untuk sampai kesana. Disana ada pulau kecil yang bisa terlihat ketika air laut surut. Ada penginapan penginapan yang bisa kamu sewa. Wisata alam terindah di Indonesia memang tidak akan mengecewakan penggemarnya.

5. Oro Oro Ombo di Gunung Semeru

Yang suka dengan bunga bunga Oro Oro Ombo di Gunung Semeru bisa menjadi pemuasnya. Hamparan bunga dengan warna ungu dan terbentang luas bisa dinikmati dengan indahnya. Tanaman yang tumbuh mirip dengan tanaman verbena asal Brazil, terlihat serupa tapi tak sama. Namun sama sama indah dan memukau mata.

6. Danau Kawah Kelimutu di Flores NTT

wisata alam terindah di indonesia
Wisata alam terindah di Indonesia

Danau dengan warna biru muda yang segar menyejukan mata. Ternyata juga bisa berubah warna menjadi merah dan putih. Terletak di gunung berapi puncak Gunung Kelimutu, kecamatan Kelimutu kabupaten Ende Flores NTT. Danau ini dipercaya penduduk sekitar sebagai tempat berkumpulnya jiwa muda mudi yang telah meninggal saat berwarna biru.

Saat danau berwarna merah menandakan berkumpulnya jiwa jiwa orang yang meninggal karena melakukan kejahatan ilmu hitam. Tapi kalau danau berwarna putih dipercaya berkumpulnya jiwa jiwa orang tua yang sudah meninggal. Percaya??

7. Gua Jomblang di Yogyakarta

Gua yang terletak di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta terkenal karena keunikannya. Terdapat sungai bawah tanah yang masih satu hubungan dengan Kalisuci. Sinar matahari yang menerobos masuk membentuk tiang cahaya yang menyinari flowstone yang indah di dalam gua. Baca juga yaa destinasi wisata di Yogyakarta yang bikin kamu termanjakan matanya.

8. Green Canyon di Jawa Barat

tempat wisata di indonesia yang jarang dikunjungi
Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi

Untuk menikmati keindahan Green Canyon kamu harus ikut basah basahan di sungai yang mengalir. Perjalanan menyusuri sungai kamu akan disajikan beragam arus sungai yang menantang adrenaline. Menyusuri gua nya kamu akan lihat stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air dengan tenang. Kamu juga akan dimanjakan dengan suara gemuruh air sungai yang berbenturan dengan tebing.

9. Air Terjun Madakaripura di Jawa Timur

Tempat wisata di Indonesia yang jarang dikunjungi selanjutnya yaitu air terjun Madakaripura. Air terjun dengan ketinggian 200 meter dan dikelilingi dengan tebing yang menjulang tinggi. Air terjun seperti tirai yang mengucur deras, kadang pula membentuk air terjun turunan yang indah. Konon katanya Patih Gadjah Mada menghabiskan sisa umurnya dengan bersemedi di lokasi ini.

10. Teluk Kilauan di Bandar Lampung

Sampai yang terakhir kita bahas yaa, tempat wisata di Indonesia yang belum terjamah yaitu dengan suguhan ikan lumba lumba yang berkumpul dan saling loncat di lautan bisa kamu temui di Teluk Kilauan Bandar Lampung. Yaa walaupun bisa juga lihat lumba lumba di kebun binatang tapi lumba lumba di teluk ini seperti sudah bersahabat dengan manusia. Ketika ada wisatawan yang datang mereka seperti tau kalau mereka ingin dilihat, mereka memunculkan diri dan kadang membuat atraksi yang menakjubkan.

 

Bagaimana sobat sebelumtidur.com tentang tempat wisata akam terindah di Indonesia?

Penasaran ingin mengunjunginya?

Jangan lupa cerita pengalamanmu yaa di kolom komentar, siapa tau kita bisa barengan kesana… cieee…. cieee….

Topik Bahasan:

Cari sunah sunah rosullulloh. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

2 thoughts on “10 Tempat Wisata Alam Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Tertarik dengan Danau Kaolin.. bisa relaksasi otot sejenak dengan pemandian air panasnya..

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?