cara memilih warna bedak sesuai warna kulit
cara memilih warna bedak sesuai warna kulit

10 Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Posted on

Sebelumtidur.com – Kesehatan wajah adalah modal utama untuk menampilkan wajah yang bersinar. Wanita yang pintar harus mengetahui cara memilih bedak untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Alasan kenapa wanita harus tau karena jika salah pilih maka kulit wajah akan menjadi rusak dan penuh flek hitam. Produk yang harus dipilih pun harus yang sudah masuk dalam daftar BPOM, kan tidak lucu ingin tampil cantik tapi malah jadi sakit.

Cara Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak

Berikut ini ada cara memilih bedak untuk kulit berminyak yang tidak jauh berbeda dengan cara memilih warna bedak sesuai warna kulit, simak yukkkk ^_^

cara memilih bedak untuk kulit berminyak

1. Kenali Jenis Kulit Anda

Mengenali jenis kulit tidak harus bayar mahal ke dokter kulit, tapi cukup perhatikan wajah Anda dan raba-raba wajah Anda. Ada berbagai macam jenis kulit wajah, yaitu kulit kering, kulit kusam, berminyak, kulit sensitif, dan lain sebagainya.

2. Pilih Bedak Loose Powder

Bedak loose powder atau sering disebut bedak tabur memiliki tekstur lebih lembut dan ringan sehingga ringan di kulit dan tidak membuat pori-pori wajah menjadi lebih besar. Dengan menggunakan bedak tabur maka wajah berminyak kamu tidak terlalu mencolok dan juga tidak terlihat terlalu kering.

3. Memilih Bedak Tanpa Bahan Kimia

Untuk menjaga kulit agar tetap sehat kita harus selektif dalam memilih produk, makanya cara memilih bedak untuk kulit berminyak perlu untuk terus dibaca. Bahan kimi yang sering ada di bedak seperti hydroquinone atau merkuri yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Cantik wajah bisa dipoles dan dibenahi, tapi cantik hati apakah bisa diperbaiki?? BISA jika kita mau memperbaikinya, semua tidak ada yang instan tapi bisa diupayakan.

4. Memilih Bedak Dari Merk Terpercaya

Produk dari merk terpercaya dapat meminimalisir dari orang-orang yang berbuat curang pada produk kosmetik. Di pasaran ada bedak tabur dan bedak padat, tapi untuk bedak padat harus memperhatikan tips memilih bedak padat sesuai warna kulit.

5. Pilih Bedak Non Wax

Kandungan wax pada bedak akan menyumbat pori-pori kulit wajah sehingga dapat menimbulkan masalah jerawat. Wax merupakan kandungan lilin yang biasanya ada di bahan kosmetik.

cara memilih bedak untuk kulit berminyak

6. Pilih Bedak Bayi

Bedak bayi memiliki kandungan yang paling aman dari semua jenis bedak. Jadi yang paling ampuh dalam cara memilih bedak untuk kulit berminyak yaitu dengan bedak bayi. Bedak bayi memiliki tekstur ringan dan bebas minyak sehingga sangat cocok untuk kulit berminyak dan kulit sensitiv.

7. Pilih Bedak Berlabel BPOM

Semua produk kosmetik yang telah mengantongi kedua label diatas dijamin lebih aman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya bagi kesehatan kulit dan tubuh seperti mercury dan hydroquinone.

8. Tidak Memilih Bedak Yang Bikin Gatal dan Panas

Setiap bedak memiliki kandungan yang berbeda sesuai dengan fungsinya. Gejala yang timbul ketika menggunakan bedak yang tidak cocok yaitu kulit wajah akan terasa gatal dan panas, ketika sudah merasakannya segera hentikan pemakaian bedak sebelum terlanjur dan terkena dampak yang lebih parah.

Wajah yang memiliki pori-pori besar cenderung akan banyak mengeluarkan minyak dan menjadikan bedak yang dipakai menjadi luntur dan penampilan menjadi kacau.

9. Tes Warna Bedak Di Pergelangan Tangan

Sebelum membeli bedak biasakan untuk mencoba testernya dulu. Jika ingin mencoba langsung tester pada kulit wajah, upayakan memakai kuas atau puff sendiri, terutama bagi yang berkulit sensitif, karena penggunaan kuas atau puff bedak yang ada di tester bisa memicu jerawat.

10. Berkonsultasi Dengan Teman

Berkonsultasi dengan teman yang sama-sama memiliki kulit wajah berminyak dapat memberikan pengetahuan kepada Anda sebelum mencoba atau membeli bedak yang Anda inginkan.

Namun biasanya bedak yang cocok digunakan untuk teman belum tentu cocok untuk kulit kita, tetap waspada dan selalu memperhatikan cara memilih warna bedak sesuai warna kulit.

Nahh, apakah Anda sudah mencoba cara memilih bedak untuk kulit berminyak di atas??Bagi pengalamanmu ya dengan komentar di bawah post ini maka nanti dapat saling memberi tanggapan. Jaga kulit mu yaa cantikk.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?