mengusir semut di rumah
Mengusir semut di rumah

7 Cara Mengusir Semut di Rumah, Resep ini Bikin Semut Kapok

Posted on

Sebelumtidur.com – Wahh ini masalah yang rumit yaa kalau udah ketemu semut udah diusir tapi balik lagi balik lagi. Belum lagi kalau semut ngrubung di makanan hadehhh bikin males makan yahh. Cara Mengusir Semut di Rumah yang Bikin Semut gak Balik Lagi. 

Cara membasmi semut di dalam rumah memang gak mudah, yaa karena semutnya satu temannya banyak. Semut adalah makhluk yang memiliki koloni paling besar di dunia ini. Tapi dengan jumlah semut yang banyak ini mereka punya fungsi untuk menyeimbangkan ekosistem.

Nahh kami ini  kita akan membahas cara membasmi semut di rumah tapi dengan bahan bahan yang mudah ditemui dan pastinya aman untuk kebersihan rumah yaa.

Mengusir Semut di Rumah

Yakin dengan bahan kimia untuk mengusir semut itu aman untuk kesehatan? Coba bayangkan lagi bersihin semut terus anak dateng, lalu tanpa sengaja pegang obat tersebut terus masuk ke mulutnya duhhh, bisa jadi masalah besar yaa,

Yukk simak cara menghilangkan semut di dalam rumah dengan bahan bahan yang aman.

1. Garam

Di rumah punya garam pasti yaa. Nahh kalau semut suka gula ternyata semut benci dengan yang namanya garam. Menyebarkan garam di sudut ruangan bisa membantu mengusir semut dengan efektif.

Selain ditabur di sudut ruangan juga bisa ditaburkan pada sarang sarang semut yang ada di dalam rumah. Bisa juga dengan mencampurkan garam ke air lalu disemprotkan ke area yang banyak semutnya.

2. Bedak Bayi

Kita sering menjumpai bayi yang ada di sekitar kita, pernahkan kita mencium bau bayi? Baunya khas yaa, apalagi kalau bayi tersebut habis mandi, dia pasti bau wangi dan bau ini cuma ada pada bayi.

Kalau ada orang dewasa yang memiliki bau yang khas ini biasanya akan menjadi bahan bully karena memiliki bau seperti bayi. Bau yang berasal dari bayi itu disebabkan bedak yang dia gunakan.

Bedak bayi baunya khas yaa, nahh bau ini menyebabkan semut lari jauh dari rumah.

3. Bubuk Kopi

cara membasmi semut di dalam rumah
Cara membasmi semut di dalam rumah

Kamu suka ngopi? Nahh jangan salah yaa kopi ternyata bisa menetralisir bau yang tidak sedap. Tidak jarang juga kopi digunakan untuk membuat harum ruangan.

Selain itu bubuk kopi bisa digunakan sebagai cara menghilangkan semut di dalam rumah. Caranya gampang, seperti halnya garam, kopi ditaburkan begitu saja pada tempat tempat yang ada banyak semut.

4. Bubuk Kayu Manis

Kayu manis memiliki aroma yang unik, ada pedas pedas manis gimana gitu. Bau kayu manis tidak disukai semut, jadi bisa digunakan untuk cara membasmi semut di dalam rumah.

Kayu manis memiliki marga yang sama dengan kayu mesoyi. Kalau kayu manis bisa mengusir semut, maka kayu mesoyi ini memiliki khasiat yang banyak untuk wanita.

Caranya mudah, bubuk kayu manis langsung saja ditaburkan di daerah yang banyak semut. Taruh di pojok pojok rumah, bisa juga dengan mewadahi bubuk kayu manis lalu kaki kaki meja makan dilandasi dengan bubuk kayu manis tersebut.

5. Sabun

Di dalam sabun ada kandungan yang mampu melumpuhkan semut, jika semut melewati sabun maka dia akan merasa terbakar dan dehidrasi. Sabun mampu memecah lapisan lilin sehingga semut akan kehausan dan lemah.

Cara mengaplikasikan sabun sangat mudah, bisa langsung dengan mngoleskannya ke area yang banyak semut. Bisa juga dengan mencampurkan sabun dengan air lalu menyemprotkannya ke sarang semut.

6. Bubuk Cabe

Kalau denger tentang bubuk cabe pasti dalam pikiran kita yang terlintas adalah bubuk pedas yang bikin hot di mulut, yaa kan..

Yaa bubuk cabe yang pedas itu bisa jadi cara mengusir semut di rumah. Cukup dengan taburkan bubuk cabe di area sarang semut dan tunggu sampai mereka kabur semua dari sarangnya.

7. Jus Lemon

Jus lemon bukan untuk diminum yaa kali ini tapi untuk membasmi semut. Tapi bisa juga loo yaa sambil menyelam minum air dan makan ikan?

Yaa ini salah satunya, bikin jus lemon dengan jumlah yang lebih, lalu minum jus lemon untuk menurunkan berat badan, bisa juga menggunakan Jus lemon untuk membersihkan bulu ketiak, dan yang terakhir semprotkan jus lemon untuk mengusir semut di rumah.

Satu bahan yang ternyata bisa digunakan untuk berbagai manfaat yaa.

 

Nahh begitu tadi yaa cara membasmi semut di rumah, semoga bermanfaat yaaa… :):)

 

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?