alasan jatuh cinta
Alasan jatuh cinta

7 Alasan Jatuh Cinta yang Unik, Kenapa Dia suka sama Aku?

Posted on

Sebelumtidur.com – Kadang ketawa sendiri, senyum senyum sendiri, bahkan juga nangis sendiri tanpa alasan yang jelas. Yaa itulah yang namanya cinta. Alasan jatuh cinta pada seseorang terkadang tak dapat disangka sangka. Alasan wanita jatuh cinta pada pria misalnya hanya karena pria itu pernah menolongnya sekali.

Yaa begitulah cinta, ciri ciri orang jatuh cinta pada kita sudah pernah dibahas yaa sebelumnya, sekarang penyebab jatuh cinta pada kita. Apa sih yang ada pada diri kita sampai kita kadang disukai oleh beberapa orang dan ingin menikah dengan kita.

Jatuh cinta berjuta rasanya, begitu yaa sepenggal lirik lagu yang menggambarkan perasaan seseorang ktika jatuh cinta. Terutama buat para wanita nihh, biasanya bingung ketika ada laki laki yang tiba tiba datang mendekat dan mengungkapkan perasaannya.

Apa penyebab jatuh cinta?? Yukk kita bahas alasan jatuh cinta,

Alasan Jatuh Cinta

Ada banyak sekali alasan yang membuat orang lai jatuh cinta pada Anda, berdasarkan penelitian, berikut ini adalah alasan kenapa seseorang bisa jatuh cinta,

1. Mirip dengan Pasangan Sebelumnya

alasan wanita jatuh cinta
Alasan wanita jatuh cinta

Agak sedikit mengecewakan yaa kalau tiba tiba disamakan dengan mantan. Mantan yaitu seseorang yang pernah mengisi hati dia sebelumnya. Tapi memang benar, seseorang bisa jatuh cinta karena merasa kembali dengan perasaannya yang dulu.

Salah satu alasan wanita jatuh cinta yaitu pria yang didekatnya memiliki karakter seperti pasangannya dulu, seperti postur tubuhnya, perhatiannya, gaya penampilannya, dan segala karakter yang ada padanya membuat seseorang jatuh cinta.

2. Anda Peduli dengan Lingkungan

Kepedulian terhadap lingkungan ternyata bisa menjadi penyebab jatuh cinta. Yaa seseorang yang memiliki kepedulian dengan lingkungan akan memiliki orientasi menjalin hubungan jangka panjang dan setia, sedangkan orang yang tidak peduli dengan lingkungannya akan cenderung memiliki hubungan yang pendek.

Rasa peduli dengan lingkungan memperlihatkan bahwa rasa sayang yang diberikan tulus sehingga akan membuat orang yang melihatnya jatuh cinta. Coba kita bayangkan ada orang yang suka menolong, tidak sombong, apa adanya, pasti akan banyak yang menyukainya.

3. Berpandangan Selama 2 Menit

Seorang psikolog di University of Massachusetts yaitu Joan Kellerman pernah melakukan penelitian yang membuktikan bahwa lama berpandangan akan mengakibatkan menambahnya gairah cinta pada seseorang. Orang yang berpandangan selama 2 menit dapat membuat hubungan mereka lebih dekat.

Yaa mata adalah jendela hati kalau mata saling bertatapan seakan ada isyarat yang ingin disampaikan, tapi Islam mengajarkan untuk menundukan pandangan yaa, agar dapat menghindari nafsu yang tidak tepat,

Mata itu berzina, hati juga berzina. Zina mata adalah dengan melihat (yang diharamkan), zina hati adalah dengan membayangkan (pemicu syahwat yang terlarang). Sementara kemaluan membenarkan atau mendustakan semua itu.” (H.R. Ahmad)

4. Menanggapi Perhatian yang Diberikan

penyebab jatuh cinta
Penyebab jatuh cinta

Tanda tanda pria yang jatuh cinta salah satunya yaitu memberikan perhatian kepada wanita yang dicintainya. Selanjutnya jika wanita menanggapi perhatian tersebut maka pria akan semakin jatuh cinta pada wanita tersebut.

Menanggapi perhatian yang diberikan akan membuat bahagia orang yang memberikan perhatian. Membuat hati orang lain senang kan pahala yaa, asalkan jangan menggoda dan bersikap biasa saja.

5. Aroma Tubuh yang Wangi

Aroma tubuh akan tercium saat dua orang berdekatan, aroma tubuh bisa berasal dari wewangian yang digunakan tapi juga dari badan yang memang mengaluarkan bau. Beda yaa bau keringat dengan bau tubuh. Bau keringat pasti kecut tapi kalau bau tubuh hanya orang tertentu yang bisa menciumnya.

Tapi dalam Islam, wanita dilarang memakai wewangian, kenapa? Karena wewangian ini akan memicu syahwat laki laki padanya. Jadi hati hati yaaa.

Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad).

6. Terlihat Seperti Orangtuanya

Sikap. yaa sikap yang dewasa dan menyerupai orang tua memang menjadi alasan jatuh cinta seseorang. Bukan muka yang terlihat tua yaa, tapi sikap dan pembawaannya yang dewasa dan mampu mengkondisikan keadaan.

Salah satu alasan wanita jatuh cinta yaitu ada laki laki yang memiliki sikap dewasa dan mau mengerti keadaannya. Biasanya pasangan yang ideal yaitu usia laki laki lebih tua dari wanita, karena wanita lebih suka laki laki yang dewasa. Jika usia masih sepantaran biasanya ego masih sama sama tinggi dan sulit untuk bersatu.

7. Mengenal Orang Itu dengan Baik

Mengenal sejak lama belum tentu jodoh, tapi kenal sebentar tapi memahami dan mengerti bisa jadi jodoh. Mengenal dengan baik maka akan mengerti kebaikan dan keburukan orang, rasa nyaman yang dijalin akan menumbuhkan rasa cinta.

Mendekatinya dengan baik dan mengenalnya memang menjadi alasan jatuh cinta. Sikap sikap yang terlihat serta kebiasaan yang dimiliki turut mendukung seseorang jatuh cinta.

 

Jatuh cinta tidak dilarang tapi mengendalikannya itu sebuah keharusan. Jika sudah mantap dengan orang yang dicintai segera menikah dengan orang tersebut jika orangnya mau, tapi jika merasa belum mampu maka lebih baik berpuasa yaa.

Karena dengan puasa dapat mengendalikan hawa nafsu. Jangan sampai gara gara cinta kita jadi lupa agama, jangan sampai juga gara gara cinta jadi masuk lubang zina.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?