Cara Agar Rambut Cepat Panjang
Cara Agar Rambut Cepat Panjang

7 Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dalam 1 Minggu, Bahan Mudah Dicari

Posted on

Sebelumtidur.com – ┬áMemiliki rambut panjang memang dambaan bagi setiap wanita. Tapi terkadang rambut tak kunjung panjang, sedangkan jika menyambung rambut hukumnya haram. Jadi Anda butuh cara agar rambut cepat panjang.

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus tidak melulu dengan harga mahal atau perawatan di salon. Memanjangkan rambut bisa dilakukan dengan mudah dan murah di rumah. Di sela sela libur bekerja atau saat bersantai bisa melakukan cara agar rambut cepat panjang secara alami ini.

Cara agar rambut cepat panjang bisa menggunakan berbagai jenis minyak minyak atau tumbuhan yang berkhasiat untuk memanjangkan rambut dan juga menyehatkan kulit kepala.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Ada orang yang rambutnya mudah untuk panjang, ada pula yang susah untuk panjang. Hal ini ada beberapa faktor, diantaranya kesehatan, perawatan, genetika, dan lainnya. Cara agar rambut cepat panjang dan lurus akan dijelaskan dalam artikel ini, yukkk simak.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Cara Agar Rambut Cepat Panjang
Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Di dalam minyak zaitun ada kandungan omega 3, omega 6, omega 9, ketiga kandungan ini bisa membuat aliran darah menjadi lancar sehingga rambut tidak cepat kering.

Ada pula kandungan vitamin K, vitamin E, besi, dan phenolic. Kandungan tersebut bisa menyuburkan rambut, rambut yang subur akan cepat panjang.

Teteskan minyak zaitun ke kulit kepala, bisa sekitar 5 tetes. Pijat ringan di area kepala dan buat menjadi rileks. Baik digunakan ketika sore dan dibilas di pagi harinya.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki beragam manfaat. Nutrisi yang ada di lidah buaya tidak diragukan lagi untuk membuat rambut menjadi lebih panjang. Aloe Vera yang ada di lidah buaya bisa melembutkan rambut.

Kupas lidah buaya dan sisakan gel-nya. Gunakan gel ini pada rambut, ratakan dan tunggun beberapa menit, setelah itu dibilas dan dibersihkan. Rambut akan terasa lembut dan jika digunakan secara rutin akan membantu proses pemanjangan rambut.

3. Melakukan Pemijatan Pada Kepala

Tujuan utama dari pemijatan kepala yaitu memperlancar aliran darah ke kepala dan membuat kepala menjadi rileks. Lakukan pemijatan dengan lembut di area kepala, bisa dilakukan juga pada waktu keramas.

Pemijatan bisa juga dilakukan dengan penambahan minyak alami, dengan begitu akan membuat kulit kepala menjadi lebih bersih dengan menghilangkan ketombe dan kotoran lainnya. Pemijatan tidak perlu ke salon, cukup lakukan sendiri di rumah.

4. Memanfaatkan Teh Hijau

Cara Agar Rambut Cepat Panjang
Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Teh hijau terkenal sebagai teh yang dapat menangkal radikal bebas dan dapat melancarkan darah, dan juga dapat melangsingkan tubuh. Tidak hanya itu dengan teh hijau bisa menyegarkan kulit kepala, dapat membuang racun, dan juga menjaga kesehatan kulit kepala.

Cara agar rambut cepat panjang secara alami dengan menggunakan teh hijau yaitu dengan menyeduh teh kemudian dibalurkan pada kulit kepala. Rambut dibungkus dengan handuk tunggu 10-15 menit kemudian bisa dibilas.

5. Sering Menyisir Rambut

Sepertinya menyisir rambut adalah hal sepele tapi ternyata bermanfaat besar untuk memanjangkan rambut. Dengan menyisir, rambut akan terlihat rapi dan lebih berwibawa.

Rambut yang kusut dan berantakan akan menghambat aliran darah ke rambut. Ketika aliran darah tidak lancar maka nutrisi yang dibutuhkan rambut tidak dapat terpenuhi. Jika rambut tidak sehat maka akan membutuhkan proses yang lama untuk panjang.

6. Potong Ujung Rambut

Pernah lihat rambut bercabang? Yaa potonglah rambut bercabang itu karena rambut bercabang akan membuat rambut tidak sehat dan kebanyakan rambut akan menjadi berwarna merah dan kering.

Selain rambut bercabang potonglah sedikit ujung ujung rambut, memotong rambut di ujung ujung ini akan merangsang rambut untuk bergerak lebih cepat dalam menyalurkan nutrisi. Minimal potong ujungnya 1 bulan 1 kali.

7. Gunakan Penutup Kepala

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus yang terakhir dibahas yaitu dengan menggunakan penutup kepala. Menurut agama Islam, rambut wanita adalah aurat jadi harus ditutup. Ternyata dengan menutup kepala dapat menyehatkan kulit kepala dan membut rambut menjadi lebih cepat panjang.

Jangan ragu yaa sahabat sebelumtidur.com untuk menutup rambut, selain sehat juga membantu rambut menjadi lebih cepat panjang.

Bagaimana menurut Anda tentang cara agar rambut cepat panjang secara alami??

Komen yaa, siapa tau ada cerita yang menarik :):)

Topik Bahasan:

Cari Cara agar ra. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?