Cerpen cinta pertama di SMP
Cerpen cinta pertama di SMP

Cerpen Cinta Pertama di SMP, Ditembak Pertama Kali Dag Dig Dug Duerrr

Posted on

Sebelumtidur.com – Masih ingat gimana rasanya pertama kali ditembak cowok? Atau pertama kali nembak cewek? Atau jangan jangan belum pernah merasakannya sampai sekarang? Superrrr sekali yaa. Cerpen cinta pertama di SMP ini bikin geli geli lucu tapi kasian juga.

Cerpen cinta pertama yang menyedihkan tapi juga bisa dijadikan pelajaran yaa, Ternyata mengungkapkan rasa itu sudah dipelajari manusia sejak dia masih kecil. Yaa mengungkapkan rasa sayang sama ibu bapak, tapi kali ini mengungkapkan rasa sama orang lain.

Kisah ditembak pertama kali ini masuk kumpulan cerpen cinta romantis loo. Iyaa walaupun menyedihkan ini juga romantis, yaa romantisnya anak SMP kan bikin lucu yaa.

Cerpen Cinta Pertama di SMP

Ehh iyaa, cerpen hampir mirip sama dongeng yaa, tapi kalau mau baca dongeng kamu bisa klik disini Dongengnya pakai Bahasa Jawa. Atau mungkn pengen tau dongeng yang bergambar tapi bahasa Indonesia, kamu bisa klik disini yaa.

Cerpen cinta pertama yang menyedihkan ini dimulai saat keduanya masih kelas 2 SMP. Siapa dia? Penasaran yaa, cerpen ini diambil dari kisah nyata salah satu teman di tim sebelumtidur.com. Yukk simak kisahnya.

Awalnya di sebuah sekolah negeri yang cukup terkenal di sebuah daerah dan SMP itu menjadi SMP yang favorit di daerah tersebut. Pada penerimaan siswa baru ternyata ada kisah yang unik.

Pada kelas 7 siswa yang terbagi dalam lokal kelas A, B, C, D, E, dan F terpisah menjadi 2 kubu yaitu kelas 7 A, B, C ada di gedung utama sedangkan kelas 7 D, E, F ada di gedung cabang, jadi kedua kubu tersebut tidak bertemu untuk beberapa bulan.

Mereka akan bertukar kelas setiap 4 bulan sekali atau pas setelah selesai ujian pertengahan semester. Berjalan selama mereka kelas 7, yaa mengingat animo masuk yang besar ke sekolah tersebut tapi juga gedung yang belum memadai.

Nahh tibalah kelas 8, pengelompokan untuk siswa kelas 8 diacak, jadi siswa kelas A bisa saja bertemu di dengan siswa kelas lain dan berkumpul dalam 1 kelas.

Yang menjadi gempar yaitu kelas 8E, disana ternyata tempat berkumpul siswa yang mendapat peringkat 1 di kelas kelas sebelumnya, jadi tempat kumpul orang orang pinter gitu.

Selain itu kelas 8E juga ditempati siswa siswa yang nakal dan sering membuat masalah di kelas. Nahh saat itu ada siswa yang kembar sebut saja namanya Toro dan Tomo.

Mereka kembar laki laki yang identik dan sama sama tampan, keduanya menjadi idola di sekolah, Tomo masuk di kelas 8E yang sebelumnya kelas 7F dan Toro masuk di kelas 8D yang sebelumnya 7C.

Yaa kelas 8E menjadi banyak perbincangan banyak guru, karena memang siswanya super super. Super pintar dan super nakal. Uniknya lagi kelas 8E ini diketuai oleh seorang cewek namanya Nana.

kumpulan cerpen cinta romantis
Kumpulan cerpen cinta romantis

Kelas yang rame itu bisa dikondisikan oleh ketua cewek yang nyentrik. Cewek SMP yang masih berusia 13 tahun, rambut panjang sebahu dan sering dikucir.

Nana memiliki daya juang yang tinggi untuk membuat kelasnya menjadi tenang dan anak anak yang didalamnya dapat fokus belajar.

Terkadang beberapa guru yang masuk mengajar terheran dengan ketegasan Nana di dalam kelas, tak jarang pula Nana berteriak agar teman temannya bisa diam dan mengikuti pelajaran.

Ada guru juga yang sampai gak mau masuk ke kelas itu karena pernah dikerjai sama anak anak kelas.

Ternyata ada cinta di kelas 8E. Tomo yang menjadi idola anak anak cewek saat itu ternyata mendekati Nana. Tak jarang pula Tomo menyediakan tempat duduk untuk Nana. Tempat duduk itu tentunya didekatkan dengan tempat duduk Nana.

Tomo sering sekali menjahili Nana, dia pun sering membersamai Nana saat pulang. Yaa kala itu mereka memang searah dan masih menggunakan sepeda onthel untuk ke sekolah.

Nana agak menjauh dari Tomo karena memang banyak cewek yang mendekati Tomo, bahkan saat ulang tahun Tomo cewek cewek dari kelas lain masuk ke kelas 8E untuk memberi hadiah pada Tomo.

Kalau Toro sudah punya pacar kala itu, yaa lucu yaa anak SMP udah pacaran, jadi gak ada yang berani mendekati Toro.

Cerpen cinta pertama di SMP. Tomo yang banyak dikejar cewek merasa risih dan malah mendekati Nana, tak jarang cewek cewek itu menitipkan sesuatu ke Nana untuk disampaikan ke Tomo.

Tingkah keusilan Tomo ke Nana terus berlanjut kadang di buku Nana ditulisi kata kata sama Tomo,

“Ciee bu ketua kelas tadi marah marah yaa, jangan galak galak buu, cepet tua loo”

Setelah membaca tulisan tulisan dari Tomo Nana tidak pernah menghapusnya karena sebenarnya Nana juga suka dengan Tomo, cuma dia menjauh aja gak suka cowok yang didekati banyak cewek.

Nahh pas acara hari Kartini setiap kelas mengajukan pasangan untuk dilombakan menjadi Kartini dan Kartono. Kebetulan di kelas 8E memang sudah ada pasangan alias pacaran di satu kelas yaitu Nina dan Ramlan, mereka didaulat untuk mewakili kelas 8E di lomba hari Kartini.

di Hari Kartini semua siswa diharuskan memakai baju adat, Nana memakai kebaya putih, Nana yang terkenal tomboi tiba tiba memakai kebaya, yaa semua mata tertuju pada Nana. Tomo yang melihat Nana semakin jatuh cinta, cinta monyet kala itu.

Cerpen cinta pertama di SMP. Tomo memuji Nana, yaa lewat tulisan dia mengatakannya.

“Duhh bu ketua kelas kok cantik banget sihh, sini sini gandengan sama Aa”

Nana membaca tulisan itu menjadi grogi dan dia menjadi malu, Tomo mendekati Nana terus di acara itu tapi Nana menghindar dan menghindar.

Seminggu setelah hari Kartini Tomo mengatakan perasaannya pada Nana, di lorong kelas 8A dan 8B, Tomo mengejar Nana yang buru buru mau pulang.

“Nanaa tunggu sebentar…”

“Hemm, kenapa Bin?”

Bin= sebutan Nana memanggil Tomo karena namanya Bintang Tomo, walaupun kebanyakan orang memanggil Tomo tapi Nana lebih sering memanggil Bintang alias Bin.

“Gak papa mau ngomong sebentar aja”

“Ngomong apa?” Tiba tiba Nana pucat dan pipinya merah

“Kok kamu menghindar dari aku terus sihh?”

“Enggak, biasa aja, emm aku duluan yaa mau pulang”

“Ehh Nana tunggu….”

Cerpen cinta pertama di SMP. Nana bergegas ke parkir sepeda dan pulang membawa sepedanya, Tomo mengejar Nana dan membarenginya di sepanjang jalan.

“Naa.. aku serius, aku suka kamu, aku lihat kepribadianmu unik, kamu mau gak jadi pacar aku?”

“Eh….”

Tomo mengungkapkan perasaannya di jalan pulang. Nana kaget dan Nana cuma bisa menjawab,

“Heee, maaf yaa Bin, fokus sekolah dulu yaa, aku gak suka pacaran, makasih udah suka sama aku.”

Jawaban itu keluar dari mulut Nana yang sebelumnya belum pernah ditembak cowok, memang sihh banyak gosip juga kalau yang menyukai Nana itu banyak tapi pada takut menyampaikannya.

Mendengar jawaban itu Tomo tidak langsung menyerah, dia terus mengikuti Nana sampai pertigaan tempat biasa mereka berpisah. Dan Nana cuma diam saja saat diajak bicara Tomo.

Tibalah masa pembagian raport kenaikan kelas, Yaa Nana mendapat peringkat 2, tapi saat itu peringkat 1 diduduki 2 orang yaitu Nina dan Ranu. Ranu juara umum tahun lalu, dari 240 siswa dia peringkat nomor 1.

Sedangkan Tomo mendapat peringkat 5 di kelas 8E. Melihat kondisi itu Tomo seperti kesal.

Tahun ajaran baru sudah dimulai dan siswa siswa kembali ke kelas seperti saat kelas 7. Pelajaran lebih sering difokuskan untuk mapel yang di UN kan.

Hingga waktu terus berjalan, Tomo dan Nana sudah jarang berkomunikasi semenjak kejadian di jalan itu. Waktu berjalan begitu cepat saat kelas 9 SMP.

Dan tryout untuk UN sudah dimulai, Tomo sekarang menjadi bintang sekolah, sudah tampan, sekarang dia jadi cowok yang pinter juga. Dia mendapat peringkat 2 umum dan mengalahkan Ranu, Ranu mendapat peringkat 3. Sedangkan Nana hanya sampai peringkat 8 umum.

Walaupun kejadian sudah 1 tahun, Nana masih kebayang Tomo terus menerus. Dan sekarang mereka berpisah semua untuk mencari SMA yang sudah dicitacitakan.

=====><=====

Gimana nihhh Cerpen cinta pertama di SMP tadi? Seru yaaa, wahhh tadi pasti Nana deg deg an banget pas ditembak Tomo. Cerpen tadi bisa masuk ke kumpulan cerpen cinta romantis kan menurutmu??

Cerpen cinta pertama yang menyedihkan karena akhirnya Tomo dan Nana tidak bisa bersatu saat itu. Yukk gaess yang punya pengalaman ditembak pertama kali bisa di share disini yaa.

Tulis ceritamu di  kolom komentar…

Advertisements

One thought on “Cerpen Cinta Pertama di SMP, Ditembak Pertama Kali Dag Dig Dug Duerrr

  1. Menarik ceritanya 😉mirip kaya kisah aku di sekolah sekarang 😞 tapi akhir-akhir nya kurang menarik, kayanya bakal bagus kalo mereka jadi barengan atau gimana gitu

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?