Mengisi waktu luang yang menghasilkan uang
Mengisi waktu luang yang menghasilkan uang

Mengisi Waktu Luang yang Menghasilkan Uang, Kenapa Tidak?

Posted on

Sebelumtidur.com – Wahh kalau sudah bicara soal uang pasti pada melek yaa matanya, yaa iyaa lahh semua butuh uang untuk beli ini itu, tapi ingat uang bukan segalanya, uang gak bisa beli kasih sayang eeaakk eeaakk. Mengisi waktu luang yang menghasilkan uang, Kenapa tidak?

Cara mengisi waktu luang dengan kegiatan positif tapi juga dapat bonus dengan menghasilkan uang. Kegiatan sederhana sebenarnya bisa dijadikan ladang bisnis, tinggal pandai pandai kita aja memanfaatkan peluang.

Biasanya para pegawai yang libur hari sabtu dan minggu bingung mau ngapain, gak ada acara dan jenuh di rumah. Nahh cara mengisi waktu luang agar tidak bosan bisa jadi solusinya. Mulai dari yang sederhana sampai luar biasa.

Mengisi Waktu Luang yang Menghasilkan Uang

Sedikit cerita yaa, pas waktu kuliah banyak teman teman yang melakukan bisnis dan bisnis mereka bukan dari hal hal yang rumit tapi dari hal hal yang sangat sederhana. Bisnis aksesoris, make up, pakaian dan lainnya.

Semua berawal dari hobi. Hobi adalah kegemaran seseorang yang dilakukan berulang ulang dan senang saat melakukannya tapi juga mengandung manfaat. Coba tengok dari hobi memancing, apa sih manfaatnya?

Memancing ternyata bisa membuat hati menjadi gembira sekaligus bisa membunuh stres dari kegiatan yang membosankan. Sebagai contoh nihh saat seseorang sudah memiliki hobi memancing misalkan, dia pasti paham dengan apa apa saja yang dibutuhkan untuk memancing.

Nahh berawal dari itu bisa tuhh membeli perlengkapan memancing lalu menjualnya ke komunitas memancing, yaa memang biasanya saat seseorang yang udah “kentel” hobinya biasanya dia akan ikut suatu komunitas.

Lalu saat libur kerja bisa juga dengan menjual produk produknya lewat sosial media dan internet. Selain hobi memancing bisa juga dari hobi lainnya yaa.

Ada kisah dari seorang mahasiswi yang lulus dengan predikat cumlaude, nilainya tinggi dan jejak record selama kuliah juga bagus. Tapi sayangnya mahasiswi ini memiliki rasa malu yang tinggi dan terkadang minder dengan dirinya sendiri.

Setelah kelulusannya dia bingung bekerja dimana, karena dia juga penakut dan bukan termasuk orang yang humble. Dia sering berselancar di internet, dia melihat banyak sekali iklan di halaman facebooknya, awalnya dia marah karena beranda hanya berisi iklan iklan dengan produk yang aneka ragam.

Hal tersebut juga berulang terus menerus bahkan sampai memblokir orang orang yang sering memasang iklan produknya. Tapi lama lama dia berfikir, mungkin gak cuma dirinya yang mengalami kekesalan tapi juga orang lain, dia juga berfikir tidak hanya dirinya yang buka facebook tapi juga ribuan orang di luar sana.

Mulailah dia mencari informasi informasi di internet untuk berjualan dengan media internet. Kebetulan dia memiliki kakak yang berbisnis di media online, bergabunglah dia dengan kakaknya.

Dia belajar awalnya memasarkan gamis, tas, dan sepatu, dia tidak mengeluarkan modal banyak hanya kuota internet saja. Yaa benar saja sekarang pundi pundi rupiah dia dapatkan. Bahkan setelah dia mendapatkan pekerjaan dia masih menekuni bisnis onlinenya.

cara mengisi waktu luang dengan kegiatan positif
Cara mengisi waktu luang dengan kegiatan positif

Cara Mengisi Waktu Luang Dengan Kegiatan Positif

Cara mengisi waktu luang agar tidak bosan dan tentunya bisa menghasilkan uang dimulai dari hal yang sederhana kan.

Dunia yang semakin berkembang membukakan pintu untuk terus berkarya dan menjadi manusia yang kreatif. Bisa juga nihh dengan nge-vlog. Buat vidio vidio lucu yang bisa menarik perhatian orang. Inilah uniknya mengisi waktu luang yang menghasilkan uang.

Semakin banyak pengunjung vlog kita maka pundi pundi rupiah akan mengalir di dompet kita. Caranya bagaimana yaa dari vlog bisa jadi duit? Coba kamu cari cara cara tersebut di internet pasti sudah banyak.

Sebenarnya kita sudah disediakan dengan berbagai fasilitas tpai terkadang kita malas memanfaatkannya, dengan alasan nanti inilah itulah takut begini takut begitu. Coba yakinkan pada diri kalau mengisi waktu luang yang menghasilkan uang itu emang benar adanya.

Cara Mengisi Waktu Luang Agar Tidak Bosan

Pernah gak sih berfikir kalau hidup kita gitu gitu aja, brangkat pagi pulang sore aktivitas di kantor begitu aja. Yang ibu rumah tangga bangun tidur masak nyuci ngurus anak, terus beberes rumah, capek terus istirahat, besok sudah seperti itu lagi.

Tapi misalkan kamu lagi ribet bagnet nihh ngurus rumah tangga, Tips penting manajemen waktu ibu rumah tangga inibisa kamu praktekan di rumah yaa.

Bosan??

Memanfaatkan waktu luang memang bisa dilakukan dengan berbagai hal, gunakan gadget kamu untuk mulai mengeksplor ilmu yang ada di luar sana. Jangan ragu untuk mencoba karena semua hal itu bisa ditangani dengan kita berani mencobanya.

Cara mengisi waktu luang dengan kegiatan positif sesuaikan dengan kemampuan masing masing yaa, yang penting jangan sia sia kan waktu yang berlalu karena hari kemarin tidak bisa diulang lagi.

Hanya ada sekali hari itu dan tidak dapat diulang, kesempatan juga tidak bisa diulang jika pun ada kesempatan lagi itu sudah berbeda lagi.

Semangat berubah yaa

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?