tips memilih jurusan kuliah sambil kerja

5 Tips Memilih Jurusan Kuliah Sambil Kerja, Kuliah OKE, Isi Dompet OKE

Posted on

SebelumTidur.Com – Baru lulus SMA? Bingung menentukan jurusan kuliah? Jurusan kuliah yang bisa disambi dengan kerja? Kamu butuh Tips Memilih Jurusan Kuliah Sambil Kerja biar kamu Gak salah ambil jurusan.

Ketika masuk di semester pertama dulu kami satu angkatan kuliah pernah ditanya, kenapa masuk jurusan ini sebut saja jurusn LAlala, ada beragam jawaban yang muncul tapi tak sedikit pula yang diam.

Lalu ada kakak tingkat yang nyeletukk tanya “Ada yang masuk sini karena salah jurusan?” Ternyata ada juga yang mengangkat tangan dan memang beberapa orang salah masuk jurusan di LAlala.

Tips Memilih Jurusan Kuliah Sambil Kerja

Mungkin dengan salah jurusan ini motivasi kuliah jadi turun, kamu jangan sampai mengalami hal hal seperti ini, apalagi ini untuk masa depan kamu yang kamu lewati bukan dalam waktu sebentar.

Bayangkan saja 4 tahun kamu menderita dengan jurusan kuliah yang tidak kamu sukai bahkan tidak kamu minati sedikit pun, hanya karena salah pilih jurusan kamu jadi loyo untuk mengejar cita cita kamu.

Yang punya motivasi kuliah sambil kerja angkat tangan ………….

Yang pengen sukses kuliah dan dapat duit mana suaranyaa ………….

Yang pengen dompet tebel gelar sarjana mana nihhh ………

Simak dan jawab tips sukses kuliah sambil kerja ini dan temukan jurusan kuliah kamu yang paling tepat. Jawab sungguhan yaa, jangan bohong !!

1. Lihat Hatimu, Apa Minat Mu Sebenarnya?

motivasi kuliah sambil kerja

Hati… yaaa memang hatilah yang akan membimbing kamu ke jalan yang paling baik karena hati akan memberikan kamu keyakinan terhadap apapun yang telah kamu pilih, dengan hati semua beres.

Yaa ketika kamu mengalami kesulitan dalam bidang apapun memang lebih baik kamu bertanya kepada hati, sebenarnya apa yang diinginkan hati ini, jangan sampai melangkah ke tempat yang salah.

Hati gudangnya jawaban dari semua permasalahan yang kamu hadapi termasuk masalah pilih jurusan kuliah juga, tanyakan kepada hatimu sendiri, gali lebih dalam dan dalam maka kamu akan menemukan jawabannya.

Minatmu menentukan pilihanmu

Saat ditanya tentang minat kebanyakan orang akan berfikir lama karena merasa tidak minat dengan beberapa hal tapi pada dasarnya setiap manusia pasti memiliki minat tidak cuma satu bahkan ada tiga atau empat.

Bahkan bisa lebih karena minat ini adalah yang akan mengantarkan kenyamanan pada kamu saat menjalani aktivitas, minat mu apa? bisa dibidang pendidikan, teknik, kedokteran, atau arsitek, bisa juga yang berkaitan dengan seni.

Minat ini tidak bisa dipaksakan setiap orang, apapun minat mu tips kuliah sambil kerja akan membantu kamu untuk menetapkan minatmu kuliah tapi kantong tetap terisi, kuatin yaa motivasi kuliah sambil kerja itu.

2. Apa Jurusan Itu Bisa Membawa Mu Menjadi Mahir di Bidang Itu?

Kamu kuliah mau cari gelar aja apa juga mau cari kemahiran dibidang itu??? Kalau kamu merasa ingin mahir dibidang itu dan merasa jurusan yang kamu pilih itu mewakili diri kamu berarti kami harus tekun menjalani.

Saat kamu kuliah hanya ingin mencari gelar yaa nilai seadananya pun juga bisa dapat gelar kok, walaupun lulus terakhir juga dapat gelar, yang penting gelar kan? Ini salah yaa, pastikan kamu serius dan ingin mahir dibidang itu.

Kemahiran seseoarng terhadap suatu bidang memang harus melewati beberapa pengujian jadi lebih baik kamu pastikan apakah dengan mengambil jurusan tersebut kamu bisa menjadi mahir atau tidak.

tips sukses kuliah sambil kerja

Kuliah serius untuk masa depan

Tips sukses kuliah sambil kerja yaitu kamu harus mahir keduanya, yang paling utama adalah mahir ketika memanajemen waktuyang kamu miliki untuk melakukan beberapa kegiatan sekaligus dan semuanya berhasil.

Misalnya untuk tugas tugas kuliah kamu bisa menyelesaikannya dan kamu merasa yakin bisa mendapatkan nilai yang baik dengan pekerjaan mu itu, sebelum memilih jurusan, yakin gak kamu mampu menyelesaikan tugas tugas itu?

Suksesnya tips kuliah sambil kerja itu ketika jurusan yang kami pilih bisa kamu kuasai dan kamu merasa mampu serta kamu bisa meluangkan waktu juga untuk bekerja sambilan untuk mengisi dompet kamu.

3. Pikirkan… Prospek Kerja Apa yang Bisa Didapat di Jurusan Itu?

Banyak yang beranggapan setelah lulus mau kerja dimana? Memang itu pertanyaan yang klise dan memang harus dijawab, sebagai contoh misalnya ketika kamu memilih jurusan kedokteran, tentu kamu jadi dokter?

Belum tentu, siapa tau malah kamu jadi marketing peralatan dokter, itu yaa, jadi belum tentu kuliah yan gkamu ambil itu bisa mengantarkan kamu ke pekerjaan yang kamu inginkan jadi kamu harus kuat mental dulu.

Tapi tidak ada salahnya dengan memilih jurusan tersebut cita cita kamu bisa dilalui dengan baik, tidak sedikit orang yang bekerja sesuai dengan jurusan kuliah yang dia ambil, pikirkan prospeknya.

Kuliah bisnis banyak yang menggiurkan

Di jaman yang mulai modern ini dan tips memilih jurusan kuliah sambil kerja memang jurusan bisnis banyak yang menggiurkan karena katanya nihh bisa kerja di tempat tempat yang bonafid dan mendapat gaji yang besar.

Itu kan yang kami cari??

Gaji besar??

Kerja enak??

tips kuliah sambil kerja

Yaa semua itu tidak didapat dengan mudah yaa perlu usaha dan itu bisa sampai berdarah darah untuk mendapatkannya hee heee, karena memang tidak ada yang instan untuk mendapatkan sesuatu itu.

Motivasi kuliah sambil kerja harus semakin diperkuat juga jadi jurusan kuliahmu itu bisa membawamu ke masa depan yang lebih baik, percuma punya banyak tips sukses kuliah sambil kerja kalau tidak kamu jalankan dengan baik.

4. Seberapa Besar Tekad Kamu Masuk Jurusan Itu?

Berapa persen keyakinan mu terhadap jurusan yang kamu pilih itu?

Yakin bisa membawamu ke gerbang kesuksesan?

Semua jurusan bisa mengantarkan pengikutnya ke gerbang kesuksesan tinggal yang menjalani aja bagaimana, kalau masuk ke jurusan itu dengan tekad yang lemah yaa siap siap aja motivasi kuliah mu bakal luntur di tengah jalan.

Apa lagi yang punya tekad karena disuruh orang tuanya duhhh, walaupun memang ada tapi tetap yakinkan diri kalau memang jurusan itu baik untuk kamu, bulatkan tekad untuk memilih jurusan itu jangan setengah setengah.

Sesuatu yang dijalani dengan separuh hati maka hasilnya juga tidak akan baik yaa, lakukan dengan serius bulatkan tekad, satukan niat dan terus melangkah untukmenggapai cita citamu.

Tekad separoh?? Ke laut ajaaa

Kuliah aja masih ragu bagaimana dengan tips memilih jurusan kuliah sambil kerja bakal lewat begitu aja di otak kamu yaa, memang butuh yang namanya keseriusan saat menjalani sesuatu tapi jangan terlalu serius juga bisa stres hee hee.

tips memilih jurusan kuliah sambil kerja

Jika pengen kuliah tapi tetap duit mengalir tips memilih jurusan kuliah sambil kerja bisa kamu jalanin, mulai dari memilih jurusan yang tidak bikin kamu ribet, pilih juga yang bisa cepet lulus, pilih yang gampang menurutmu.

Jadi pas menjalani nanti kamu bisa maksimal dan ketika kamu sambi dengan yang namanya kerja kamu tidak akan keteteran dengan tugas tugas yang bakal kamu temukan saat kuliah nanti.

5. Universitas Mana yang Ada Jurusan Itu?

Setelah kamu ada pandangan jurusan apa yang kamu mau ambil sekarang saat nya kamu cek di universitas mana aja jurusan itu ada jangan sampai udah pilih eehh ternyata universitas yang ada cuma abal abal.

Universitas ini mempengaruhi tingkat nilai jual kamu lohh heee hee maksudnya kamu bisa lebih tampil percaya diri saat kamu kuliah di tempat yang memang menurut kamu dipandang baik oleh masyarakat.

Salah pilih jurusan ehh dapat universitas yang tidak jelas itu namanya nasib buruk yaa, hati hati dalam memilih jurusan dan universitasnya, dan praktekin tips memilih jurusan kuliah sambil kerja.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?