cara melukis alis mata sesuai bentuk wajah
cara melukis alis mata sesuai bentuk wajah

5 Cara Melukis Alis Mata Sesuai Bentuk Wajah Tanpa Cukur

Posted on

Sebelumtidur.com – Alis adalah salah satu aset wanita yang paling sensitif di area wajah. Cara melukis alis mata sesuai bentuk wajah sudah banyak diketahui banyak wanita, tapi sayangnya cara yang diterapkan dengan mencukur alis asli, mencukur alis tidak dibenarkan dalam ajaran Islam apalagi sampai menyulamnya atau mentato alis.

لَعَنَ اللَّهُ الْوَاشِمَاتِ وَالْمُسْتَوْشِمَاتِ وَالنَّامِصَاتِ وَالْمُتَنَمِّصَاتِ وَالْمُتَفَلِّجَاتِ لِلْحُسْنِ الْمُغَيِّرَاتِ خَلْقَ اللَّهِ

Allah melaknat para wanita pembuat tato dan yang meminta dibuatkan tato, para wanita yang mencukur alis mereka dan para wanita yang meminta untuk dicukur alis mereka, dan para wanita yang mengikir gigi mereka, dengan tujuan mempercantik diri mereka, serta merubah ciptaan Allah Ta’ala. (HR. Muslim : 2125).

Cara melukis alis mata sesuai bentuk wajah

Melukis alis tanpa harus mencukurnya harus diketahui kalangan wanita muslim dengan begitu banyak pula wanita yang terselamatkan dari siksa api neraka karena keterbatasan ilmu yang dimiliki.

Proses atau cara melukis alis tanpa dicukur jika menggunakan bahan yang mudah hilang dan dapat dihapus bisa dibenarkan, apalagi tujuannya untuk mempercantik diri di depan suami, namun apabila tujuannya digunakan untuk mempercantik di mata khalayak ramai maka tidak dapat dibenarkan.

Cara melukis alis dengan pensil alis dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Gambar Frame Alis

Langkah pertama yaitu buat frame alis dengan garis halus mulai dari pangkal alis lalu agak miring ke atas. Setelah sampai sudut alis, landaikan garis ke bawah hingga ujung alis. Sedikit tips, jangan membuat garis tebal di ujung alis agar dapat menghasilkan kesan alis yang natural.

cara melukis alis dengan pensil alis

2. Tutup Bulu Alis Di Luar Frame dengan Foundation

Setelah frame alis terbentuk, tutupi bulu-bulu di luar frame dengan foudation yang senada  dengan warna kulitmu atau satu tone lebih cerah agar terlihat seperti highlight tulang alis. Aplikasikan foundation dengan cara sedikit ditekan agar foundation menempel sempurna.

3. Warnai Alis

Langkah selanjutnya adalah mengisi garis di dalam frame dengan warna hitam atau cokelat. Warnai alis dari bagian tengah lalu ke ujung bawah alis. Usahakan untuk warna bagian awal alis jangan terlalu tebal agar terlihat natural.

4. Set Foundation

Selanjutnya cara melukis alis mata sesuai bentuk wajah yaitu Set foundation di bawah alis mata dengan bedak atau eyeshadow matte sesuai dengan warna foundation yang kamu gunakan tadi. Dan hasilnya alismu jadi cantik tanpa harus dicukur.

5. Rapikan

Langkah terakhir cara melukis alis dengan pensil alis yaitu pastikan make up merata dengan alis, sehingga alis akan terlihat natural dan tidak mencolok. Dengan meratakan make up maka tips cara melukis alis tanpa dicukur akan berhasil dengan sempurna.

 

Untuk mempercantik lagi bisa dilakukan pula perlakuan wajah dengan cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami, selain itu untuk menambah rasa percaya diri dengan fisik yang ideal bisa minum susu secara teratur, karena banyak sekali manfaat minum susu sebelum tidur.

Nahh, bagaimana cara melukis alis mata sesuai bentuk wajah yang sudah dijabarkan?? Seru?? Bisa dijadikan inspirasi untuk mempercantik diri di depan suami kan. Share ceritamu yaa @_@

 

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?