4 Kecanggihan Windows 10 dan Bagaimana Cara Download Gratis Windows 10?

1798 views

Setidur fans, di timeline facebook sedang ramai orang memajang screen shot layar dekstop baru mempergunakan windows 10. So pada kesempatan kali ini, kita akan bagikan review windows 10 dan informasi Bagaimana Cara Download Gratis Windows 10, Asik Apa asik?

Windows 10 sendiri mengusung empat konsep utama:

  • It’s familiar
  • It’s productive
  • It’s flexible
  • It’s personal

Empat poin yang menjadi pilar serta menjadi janji kepada para customer bahwa dirinya akan dapat kepuasan ketika beralih ke windows 10. Paparan lebih jelas bisa saksikan video berikut:

Pada video review windows 10 di atas kita jadi sangat mengerti secara real apa saja fitur canggih yang dibenamkan dalam windows 10. Tentunya akan menjadi sangat berbeda dengan versi windows sebelumnya.

Fitur Fitur Windows 10 Dibandingkan Windows 7

Paling mengena dari para penggunakan yang sering online tentunya dengan hadirnya microsoft edge. Browser yang di klaim baru sebagai pengganti internet explorer yang kebangetan jadulnya walau dikatakan terus di update oleh microsoft.

Browser microsoft egde tersebut sangat aplicable utamanya ketika dipakai oleh perangkat perangkat yang memang monitornya sudah dibekali layar sentuh. Pasalnya, kita bisa melingkari, memberikan penekalan langsung melalui stylus di layar komputer / laptopnya.

Kalau di windows 7 kan masih memakai Internet Explorer jadul. Lihat nih penampakannya, Dia lebih dari sekedar browser semata:

Kecanggihan Windows 10 dan Bagaimana Cara Download Gratis Windows 10

Di layar bisa langsung di coret

Fitur Kecanggihan Windows 10 selanjutnya Windows Hello dan juga Cortana. Dia semacam personal assistant yang nantinya akan banyak membantu kita. Lebih dari sekedar fasilitas penjadwalan / reminder tentang sesuatu. Tetapi akan sangat menolong kita melakukan banyak tugas tugas penting dan repetitif.

Apa lagi? Kalau boleh dikatakan agak mirip sama Mac sih lama lama, windows bikin aplikasi built in didalamnya seperti maps, photos, mail, music, movie & Tv, dan one drive. Ya walau dalam windows itu kan dulunya udah ada microsoft outlook lalu urusan musiknya sudah ada windows media player, tapi urusan dalam bentuk apps, Mac udah jauh lebih duluan ada.

Sudah langsung terintegrasi sempurna dengan XBOX. Jadi anda yang suka ngegame dengan XBOX bakalan suka dengan windows 10. Pasalnya bisa pantau teman dan perkembangan game yang dilakukan oleh teman temanmu. Sangat mengasikkan.

Apa semua komputer bisa di install Windows 10? Spesifikasi Komputer dan Laptop yang Bisa di install Windows 10 bagaimana sih?

Ya tentu tidak semua bisa. Dia minimal harus:

  • Processornya minimal 1 Ghz kecepatannya atau lebih bagus dari itu.
  • RAM minimal 1 GB buat versi 32 Bit atau 2 GB kalau versi 64 bit
  • Space hardisk minimal 16 GB kalau 32 bit atau 20 GB kalau 64 bit
  • VGAnya minimal directx 9 ke atas
  • Lalu resolusi layar 800 x 600

Rata rata komputer keluaran jaman sekarang, kalau belinya bukan komputer jaman sekarang tapi stok jadul, rata rata sudah sesuai dengan spesifikasi minimal yang diminta oleh windows 10.

Bagaimana Cara Download Gratis Windows 10?

Yaps benar. Akhir akhir ini windows 10 masih bersifat gratis, artinya dirimu kalau sudah pakai windows 7 atau 8 akan dapat notifikasi di pojok kanan bawah. Notifikasi gratisan bisa dapat windows 10 seperti pada gambar berikut:

Cara Download Windows 10 Gratis Dari Windows 7,Windows 10 Gratisan

Menu ditunjuk Panah Merah

Klik aja yang ditunjuk warna merah, nanti akan muncul detail kelengkapannya. Proses download gratis windows 10 langsung melalui menu tersebut. Bagi yang belum mendapatkan notifikasi windows 10 seperti gambar, bisa mengikuti panduan Free update windows 10 di Webnya microsoft.

Ada Banyak Kelebihan ada Juga Kelemahan Windows 10

Windows 10 iya benar memang sangat personalisasi. Justru dari sangat terpersonalisasi itu membuat pengguna akan banyak dirugikan tanpa sadar.

Aneka fitur personalisasi dari windows 10 akan secara diam diam mengolah dan mengirim data personal anda. Cortana akan menganalisa perilaku anda, merekam semuanya. Nantinya akan dia jadikan data yang ujung ujungnya bakalan sebagai database pengiklan. Bisa jadi iklan di bing sih.

Kemungkinan bocornya segala data data pribadi milik anda maupun perusahaan anda. Windows 10 memaksa penggunanya melakukan sincronisasi dengan akun akun microsoft secara online / di cloud. Kalau anda tidak peka dan memproteksi datanya, tau tau microsof sudah mencuri semua data milik anda.

Walau ya jaman sekarang perilaku corporasi me-mata matai penggunanya bukan baru sih. Katakanlah browser crome, software software, layanan layanan online secara tidak sadar pas kita pakai, kita juga kadang sudah dimata matai tanpa sadar.

Segala kelebihan pasti ada kekurangan. Kembalinya ya ke pilihan kita sendiri, kepintaran kita menonaktifkan fitur fitur yang ada di dalam windows 10 agar bisa lebih terjaga privasinya.

Advertisements

Tags: #Cara Download Windows 10 Gratis #Cara Update Gratis Windows 10 #Review Windows 10 Terbaru

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?