Wow, Pisang Unik dan Aneh Berjantung Lima di Pekalongan
Pisang unik Berjantung Lima

Wow, Pisang Unik dan Aneh Berjantung Lima di Pekalongan

Posted on

SebelumTidur.Com – Indonesia merupakan markas besar keanekaragaman hayati yang sudah dikenal dunia. Beragam satwa juga tumbuhan ada. Sampai Pisang Unik dan Aneh Berjantung Lima di Pekalongan yang ditemukan baru baru ini.

Wow, Pisang Unik dan Aneh Berjantung Lima di Pekalongan
Pisang unik Berjantung Lima

Dari informasi yang masuk, Tidak bermimpi tidak ada firasat, tau tau pohon pisang tumbuh berjantung lima di area tanah milik Bpk Supomo alamat depan Kelurahan Mardjono Pekalongan. Segalanya berjalan seperti alami begitu saja.

Ada yang kemudian membuat penafsiran. Fenomena pisang aneh berjantung lima tersebut apakah terkait apa tidak dengan kualitas tanahnya yang teramat subur? Faktor tanah yang demikian kaya mineral serta vitamin yang cocok bagi tumbuhan membuat tanaman pisang tersebut bisa punya jantung yang jumlahnya fenomenal.

Hanya saja, kalau kita cermati lebih mendalam. Ternyata rumah bapak Supomo tersebut malah dekat aliran sungai medono. Sungai medono saat ini sangat pekat warnanya karna dekat pabrik sablon batik yang jaraknya kurang lebih 200 meter dan satu kilo meter dari pisang berjantung lima.

Sebuah fenomena yang luar biasa aneh bukan? Biasanya pisang hanya muncul dengan satu buah jantung saja. Satu jantung itu akan tumbuh dan berkembang menjadi buah pisang, selepas itu tanaman pisang akan mati. Maka kalau dulu pernah kita mendengar ada pepatah, “Cintaku seperti pohon pisang, Hanya berbuah sekali“.

Woke, siapa yang warga pekalongan, yang belum sempat berkunjung menyaksikan keajaiban tanaman pisang aneh tersebut, silakan segera mampir serta mengabadikan fotonya. Usia tanaman pisang sangat singkat, jangan sampai menyesal belum berselfie dengannya.

Fenomena Pisang Aneh Sebenarnya Bukan Sekali Sih

Ada pisang yang memiliki tanda teramat panjang. Pisang itu tumbuh di tanah milik Cici Kurnaisih (58) yang beralamat di Jl Padat Karya 28 Kelurahan Lingkar Timur, Kota Bengkulu. Panjangnya sekitar dua meter. Pemilik pohon pisang sama sekali tidak  menyangka serta memiliki firasat khusus bagaimana tandan pisang tersebut bisa sepanjang itu.
Anda penasaran ingin melihat seperti apa penampakan pisang dengan tanda yang sangat panjang ini?
gambar pisang aneh pisangnya panjang sekali
Tandang Sepanjang dua Meter
Informasi pemilik pohon, Dia mengatakan pohon pisang yang ditanamnya berjenis pisang batu atau pisang kepok. Keunikan ke dua muncul,  setelah berbuah dengan tandan sepanjang lebih kurang dua meter ini malah mirip pisang raja sri. Subhanallah ya, Maha Besar Allah yang telah menciptakan pisang dengan hal hal yang tidak biasa. Allah Mahakuasa membuat bisa jadi yang lebih dahsyat dari itu semua.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?