kuliah s1 2 tahun
Kuliah S1 2 tahun

Mau Kuliah S1 Selama 2 Tahun? Kamu Harus Baca Rahasia Jitu ini

Posted on

Sebelumtidur.com – Kuliah S1 tapi lamanya sampai 7 tahun wahhh alamat drop out yaa, menjadi malapetaka karena kerja keras bertahun tahun harus berakhir dengan kata DROP OUT. Jangan jangan kamu gak tau apa itu drop out? Drop out itu dikeluarkan. Nihh kamu butuh Cara Cepat Lulus Kuliah biar kamu bisa lulus tepat waktu.

Yaa cara cepat lulus kuliah gak cuma bisa dibaca buat mahasiswa tingkat dewa yaa, ehh maksudnya mahasiswa tingkat akhir tapi bisa juga buat kamu kamu yang baru masuk atau mau masuk bangku kuliahan. Yaa buat jaga jaga agar kamu bisa mempersiapkan diri.

Cara Cepat Lulus Kuliah

Kadang ada pertanyaan emang ada cara cepat lulus kuliah D3 dan S1? Ahh paling cuma itu itu aja, wahh kamu harus baca ini yaa, kadang ada juga yang dalam benaknya “emang bisa kuliah S1 2 tahun?”

Bisa aja kalau ada niat, niat diiringi dengan tindakan yaa. Bukan malah kayak kamu pas niat bisnis dengan modal minim, cuma niat tanpa action yang jelas.

yaa dulu saya punya guru waktu duduk di bangku SMK, beliau lulus Sarjana Teknik Informatika dengan waktu tempuh studi cuma 1,8 tahun di S1 UGM. Tapi beliau dilarang mengikuti wisuda karena waktu studinya terlalu singkat. Lucu yaaa

Ini memang terjadi cara cepat lulus kuliah memang ada. Dan semua itu tergantung dari kamu. Mau apa tidak untuk kuliah cepet jangan kira semua itu hanya main main saja.

Dulu waktu saya di bangku kuliah juga memiliki motivasi untuk lulus cepet dan alhamdulillah yaa 3,57 tahun saya bisa lulus dengan predikat cumlaude.

Gak ada yang mustahil, mau cara cepat lulus kuliah D3, S1, S2, S3 semua bisa dilakukan. Terakhir kemarin saya menonton berita di TV ternyata ada doktor (S3) yang lulus dan usianya masih 24 tahun. Wahh kuliahnya ngebut yaa.

Jadi buat jawab pertanyaan “emang bisa kuliah S1 2 tahun?” Yukk kita jawab bersama. BISA.

cara cepat lulus kuliah
Cara cepat lulus kuliah

Cara Cepat Lulus Kuliah

Ohh yaa satu yang tertinggal nihh, semakin lama kamu kuliah maka semakin lama pula kamu harus bayar kos kosan (kalau kos), satu hari menunda tugas kuliah sama dengan satu hari menunda nikah, ehh ciee.

1. Jangan Menunda Tugas Kuliah #apapun itu

Menempuh masa studi kuliah itu jauh berbeda dengan anak SMA yaa, kalau di sekolah kan tugas dikasih dan paling 2 hari sudah dikumpulkan, terus teman teman juga selalu bareng selama seharian, jadi tugas bisa dicicil bareng.

Beda sama kuliah yang ketemu matakuliah itu cuma 1x dalam seminggu, dan ketemu lagi minggu depan, ini nihh yang bikin mahasiswa malas ngerjain tugas,

“nanti ahh, masih minggu depan”

“nanti ahh, baru juga hari….”

Kata nanti akan membuat mu jadi malas ngerjai tugas, kalau bisa nihh yaa cicil tugas kamu sejak tugas itu diterbitkan dari dosen. Kenapa? Karena ilmu dari dosen masih “anget” di otak kamu. Belum terkontaminasi sama maen maen kemana aja.

Percayalah, tugas yang kamu kerjakan dengan dicicil akan lebih bagus dari yang dikerjakan mendadak, yaa karena kamu sudah mempersiapkannya terlebih dahulu.

Selain itu kamu akan lebih menguasai tugas tersebut dan jika ada yang tidak sesuai dengan pendapatmu kamu bisa menanyakan itu pada dosen saat bertemu dengan beliau.

Asal kamu tau aja, dosen itu seneng kalau mahasiswanya pada belajar, yaa biar jadi sarjana beneran, bukan S.PD Sarjana Penuh Dosa upss, jangan sampai yaa, dosa karena gak mau belajar.

2. Hindari Pergaulan Bebas

Cara cepat lulus kuliah D3, S1, S2, dan S3 ini adalah cara yang paling susah dihindari, yaa pergaulan bebas, pergaulan bebas jangan dimaksudkan hanya pergaulan malam yaa tapi pergaulan yang menghabiskan waktu dengan tanpa manfaat.

Tempat kuliah, universitas universitas yang terletak di kota kota besar akan membuat mu kaget dengan suasananya (bagi orang yang biasa tinggal di desa). Apalagi suasana malam di kota besar, sorot lampunya bikin kamu pengen main keluar malam malam.

Pergaulan bebas yang menjurus dengan narkoba, sex bebas, nongkrong gak jelas, wajib kamu hindari kalau kamu mau lulus dengan cepet.

Pergaulan bebas ini juga bisa bikin kamu membangkan sama orang tua, kuliah bukan menjadi sarjana yang baik malah merusak nama baik orang tua, kamu gak mau yang sperti itu kan? Jangan Sampek.

3. Selalu Bilang “IYA” Sama Dosen

cara cepat lulus kuliah d3
Cara cepat lulus kuliah D3

“Dosen adalah dewa”

Kalimat itu seperti menghantui yaa, gak sekejam itu yaa, itu dosen dosen jaman dulu, jaman bahela kalau sekarang dosen kompetitif dan ikut bersaing dengan mahasiswanya untuk terus belajar.

Jangan salahkan karena dosen memberimu nilai C bahkan D, mungkin sebenarnya kerjaanmu bagus tapi tata krama dan sopan santun mu yang gak bagus sehingga dosen jadi sebel sama kamu.

Kalau kamu mau membantah perkataan dosen maka siapkan pendapatmu dengan berbagai sumber dan referensi yang jelas dan rasional. Jangan hanya mengada adakan alasan dan tidak dapat diterima.

Di bangku kuliah semua harus belajar dan diskusi dengan benar. Bila perlu kamu tanya tanya ke kakak tingkatmu tentang karakter dosen yang lagi ngajar kamu.

Bisa jadi mereka lebih memahami karakter dosen tersebut. Nahh kalau kamu diberi tugas sama dosen, bilang “IYA” itu penting karena kalau kamu membantah bisa jadi tugas semakin nambah. Duhh kasian.

 

Nahh gitu yaa cara cepat lulus kuliah D3, S1, S2, S3 yang simple tapi sebenarnya jurus jitu ini kadang dilanggar sama mahasiswa dan konsekuensinya apa? LULUS KE-LEWAT WAKTU

Jangan sia sia kan waktu kamu yaa gaess.. kamu akan terlena di semester 1-3 dan akan terasa berat di semester berikutnya, apalagi kalau sudah masuk tugas akhir. Kamu harus kencengin sabuk pengaman kamu biar cita cita awal kamu untuk lulus cepet bisa terlaksana. Sippp.

Semangat Kuliah…..

Advertisements

3 thoughts on “Mau Kuliah S1 Selama 2 Tahun? Kamu Harus Baca Rahasia Jitu ini

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?