tempat wisata alam di solo
tempat wisata alam di solo

7 Tempat Nongkrong Asik Di Solo, Seru, Terjangkau, Dan Pastinya Keren

Posted on

Sebelumtidur.com – Apakah kamu mau wisata ke Solo?? Tempat nongkrong asik di Solo yang wajib kamu kunjungi kalau kamu pas maen kesini. Solo, kota yang terkenal dengan adt Jawa yang kental, tempat wisata alam di Solo yang menjanjikan, dan objek wisata alam di Solo yang bikin kamu kangen terus sama kota Solo.

Kalau kamu maen ke Solo yang biasa disebut juga dengan kota Surakarta terus udah dapat tempat penginapan apa yang bakal kamu lakuin? istirahat?? rugi dehh kalau udah sampai Solo tapi gak maen ke tempat-tempat keren ini.

Bagi kamu kamu yang suka posting foto di instagram berjelajah di kota Solo di malam hari adalah keindahan yang tersendiri. Banyak sekali tempat nongkrong yang kalau malam malah tambah rame. Dalam artikel ini akan dibahas tentang tempat nongkrong di Solo yang bisa kamu coba bersama temen-temen.

Tempat Nongkrong Asik Di Solo

Jalan-jalan ke kota Solo sudah pasti kamu bakal icip-icip kuliner Solo. Masyarakat yang ramah dan budaya Jawa yang kental akan menemani perjalanan kamu disini. yukkk gaess langsung saja kita simak tempat nongkrong asik di Solo..

1. Cafe Tiga Tjeret

Cafe ini buka dari sore hari, cahaya yang remang-remang nyaman buat ngobrol kamu dan smua temen mu. Tempat yang bisa bikin kamu rileks dan tentunya unik. Tempat ini menawarkan suasana ndeso dibuktikan dengan makanan dan minuman yang khas pedesaan.

Di cafe Tiga Tjeret ada angkringan yang menyajikan menu sego kucing (nasi kucing) dengan pilihan lauk yang dapat kalian ambil sendiri.

Wedangankhas Jawa seperti wedang jahe, kopi, jeruk, dan coklat-jahe siap menemani waktu santai kalian. Ngobrol sambil nyoklat Jawa kan enak yaa gaess.

Cafe ini beralamat di Jl. Ronggowarsito No. 97 Ngarsopuro Solo. Harga maisng-masing menu mulai dari Rp 1.500 sampai Rp 15.000, buka dari jam 11.00 – 01.00 WIB dini hari.

2. Warung Orange

tempat nongkrong asik di solo

Yang suka makanan Italy dan US yukkk angkat tangann… Di Warung Orange banyakmenu yang menawarkan makanan dari Italy dan US. Variasi menu diantaranya beef, chicken, fish, pizza, pasta, dan casserole. Nahh jarang-jarang nihhh di Solo ada kulineran dan tempat nongkrong kayak gini.

Tempat ini cukup ciamik buat kalian yang suka foto-foto, banyak spot yang bisa buat kamu ambil gambar. Warung Orange emang instagramable banget.

Menu yang favorit dan tempat yang nyentrik pasti bakal manjain mata kalian di kota Solo.

Alamat Warung Orange di Jl. Kapten Mulyadi No. 19 Pasar Kliwon Solo. Harga tiap menu mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 35.000 cukup murah kan, nihh yang gak bakal kamu kecewain, Warung Orange buka dari pukul 08.00-24.00 WIB puas ndak tuhh dengan jam bukanya, kalian bisa nongkrong seharian disana ha.ha.

3. Simply Cook Cafe

Cafe dengan tema shabby chic ditemani dinding yang di cat putih kursi warna-warni siap menemanimu bersantai ria di cafe ini. Cafe ini dulunya pernah tutup, sekarang buka lagi dengan nuansa yang lebih muda.

Simply Cook Cafe beralamat di Jl. Mojo daerah Kentingan belakang kampus UNS. Cafe yang deket kampus sudah pasti rame buat nongkrong anak-anak mahasiswa yang sekedar ngobrol bareng atau bahas acara bagi aktivis kampus.

Harga menu di cafe ini cukup bersahabat, maklumlah lokasi yang dekat kampus sudah menyesuaikan harganya yang ramah buat kantong mahasiswa.

Papan menu yang unik terbuat dari papan tulis besar yang biasa kita lihat di sekolah, ditulis dengan kapur. Selain memberi informasi tentang menu yang disajikan tapi papan ini juga dijadikan hiasan dinding oleh pemiliknya.

Gimana tertarik dateng kesini??

4. Kedai Ibu

Tempat nongkrong asik di Solo salah satunya Kedai Ibu. Namanya sihh Kedai Ibu, bukan berarti yang nongkrong disini ibu-ibu yaa, tapi bisa juga kok ibu-ibu nongkrong disini. Kedai ini unik, dengan mengusung tema Solo tempo dulu berhasil menyedot banyak pengunjung lohh gaes.

Menu andalan yang ditawarkan di tempat ini yaitu mie instan, roti bakar, dan susu segar. Selain dari ketiga menu itu masih ada lagi menu lain yaa langsung aja dateng biar tau menu yang tersedia yaa.

Tempat wisata alam di Solo sepertinya bakal kalah dengan tema Solo banget di tempat ini.

Cafe sederhana yang beralamat di Jl. Hasanudin no. 57 belakang Hotel Agas, dan ada Kedai Ibu 2 berada di Jl. Hasanudin no. 101, samping BRI Banjarsari. Kedai Ibu buka dari pukul 10.00 sampai 24.00 WIB.

Sepertinya cafe di Solo banyak yang buka sampai larut malam yaa, beda dengan objek wisata alam di Solo yang biasanya buka sampai sore aja.

tempat nongkrong asik di solo

5. Warung Gmah Ripah

Warung ini akan menyuguhkan kamu makanan yang khas Jawa banget. Kita boleh ambil sesuka hati menu yang disukai. Warung ini mengangkat konsep lesehan yang santai, makan kenyang, keluarga senang.

Yaa memang seperti itu. Sajian makanan khas Jawa akan menemani santai saat bersama keluarga maupun teman.

Warung Gmah Ripah beralamat di Jl. Adi Sumarmo 336A, Klodran Solo. Buka dari jam 18.00-24.00 WIB, nahh jam buka ini bisa kamu manfaatin pas kamu kelaperan di malam hari.

Harga tiap menu berkisar antara Rp 4.000 – Rp 12.000 jadi cukup murah kan. Jangan khawatir dompet kosong habis makan disini.

6. Sea Food Pak Petruk

Bagi pecinta kuliner sea food jangan khawatir, walaupun Solo jauh dari laut tapi tetep ada kok warung yang menyajikan olahan sea food lengkap dengan suasana Solo.

Yaa di warung Pak Petruk kalian bakal nemuin olahan sea food yang dijamin halal.

Warung Pak Petruk memeliki konsep open kitchen, yaa dapur ada di bagian depan, jadi gak bakal bosen pas lapar nungguin pesanan.

Sambil bersantai bisa liat atraksi koki yang lagi masak dengan bahan laut itu.

Warung Pak Petruk ada di Jl. Gajahmada depan Hotel Grand Orchid. Jika dari arah Jalan Slamet Riyadi yang satu arah. Karena arahnya dari barat ke timur saja. Apabila ketemu Perempatan Hotel Novotel maka belok ke utara sampai ketemu hotel Grand Orchid. Posisinya ada di seberang jalan Hotel Grand Orchid.

7. Taman Sriwedari

Tempat nongkrong asik di Solo yang terakhir kita bahas yaitu taman Sriwedari. Taman Sriwedari ada di komplek kecamatan Lawiyan Solo. Selain tempat peristirahatan, taman Sriwedari juga dijadikan salah satu tempat rekreasi di Solo.

Yang terkenal di taman Sriwedari yaitu GWO-nya. Apa itu GWO?? GWO adalah Gedung Wayang Orang yang menyajikan seni pertunjukan daerah. Wayang orang menyajikan cerita wayang berdasrakan pada cerita Mahabarata dan Ramayana.

Taman Sriwedari buka dari jam 10.00-22.00 WIB. Tiket masuknya cuma Rp 3.000. Jadi kalau kalian pengen tempat nongkrong yang Solo banget bisa aja maen kesini. Sore-sore sambil pilih-pilih souvenir buat keluarga dan teman di rumah.

 

Gimana?? Tertarik untuk berkunjung??

Share ceritamu yaa … !!

Topik Bahasan:

Cari cafe yang temanya kucing di solo. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?