tips memilih baju sesuai bentuk tubuh
tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

8 Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh Gemuk Dan Kurus

Posted on

Sebelumtidur.comTips memilih baju sesuai bentuk tubuh perlu kamu tau supaya kalian tidak salah pilih dan bikin kamu gak pe.de tampil di banyak orang. Tips memilih baju untuk orang gemuk berbeda dengan tips memilih baju untuk orang kurus.

Terkadang kita dibingungkan dengan bentuk tubuh kita, badan yang gemuk menjadikan tidak percaya diri, diet pun belum berhasil malah tambah melar. Memilih baju yang lebar menjadi salah satu solusi tapi kalau terlalu lebar membuat badan terlihat semakin gemuk.

Tips Memilih Baju Sesuai Bentuk Tubuh

Bentuk badan yang terlalu kurus juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, merasa tipis dan banyak yang mengatakan “kena angin nanti terbang” wahhh itu kata-kata yang jahat yaa.

Untuk mensiasati bentuk tubuh yang kurus kadang memilih baju yang lebar namun terlihat ribet dan tidak nyaman.

Mau tau solusinya?? Biar tambah percaya diri di depan banyak orang, ini dia tips memilih baju sesuai bentuk tubuh yang kamu tunggu-tunggu.

Memilih Baju Untuk Orang Gemuk

Memahami bentuk tubuh dengan tepat akan menjadikan kita mudah dalam memilih baju. Jika memiliki badan yang gemuk harus sadar akan kegemukannya dan jangan malu mengakuinya, cukup siasati dengan memilih baju yang pas.

1. Memilih Baju Berbentuk V Pada Leher

tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

Bentuk V-neck menjadikan badan bagian atas terlihat lebih langsing.

V-neck adalah bentuk kerah yang terbuka pada bagian dada.

Dengan memilih V-neck tubuh dada besar dan juga bahu yang lebar akan sedikit teralihkan dan juga tubuh akan sedikit terlihat lebih tinggi.

Mengenakan atasan dengan bentuk leher V akan memberikan kesan lurus dan menciptakan ilusi agar kamu terlihat kurus.

Sebaiknya kita memperhatikan ukuran payudara kita.

Dengan ukuran payudara yang relatif besar dan dagu yang lebar harus pas memilih kerah baju yang akan dipakai.

 

2. Memakai Baju Berlayer

Baju berlayer atau pakaian dengan beberapa lapis dikenakan di atas satu sama lain.

Beberapa lapisan memiliki fungsi yang berbeda. Pakaian yang berlayaer memungkinkan menjadikan badan lebih terlihat fleksibel.

Agar badan tidak terlihat terlalu gemuk, kamu dapat menggunakan kaos yang tidak terlalu ketat, lalu padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa lebih pendek dari kaos yang kamu pakai sebelumnya.

Efek yang terlihat dengan menggunakan layer yaitu badan terliat lebih tinggi. Seperti pada saran sebelumnya, baju layer akan menghasilkan efek garis vertikal yang panjang dari badan bagian atas sampai tengah, garis ini memberi ilusi kalau badan kamu tidak lebar-lebar banget.

tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

3. Memilih Warna Dan Motif Yang Tepat

Memilih baju untuk orang gemuk harus memperhatikan warna dan motif yang akan dipilih. PIlih warna yang gelap.

Pemilihan warna gelap akan menyamarkan lemak-lemak yang kadang sampai membentuk lipatan di badan kamu.

Warna gelap bisa dipadukan dengan bawahan yang bervariasi yang tentunya disesuaikan dengan atasan.

Motif yang tepat dipilih yaitu yang memiliki aksen kecil, seperti ada motif bunga-bunga.

Pilihlah bunga yang kecil-kecil dan merata, bisa juga memilih motif vertikal bergaris yang memadukan 2 warna.

Warna dari motif jangan warna yang terang, pilih yang gelap dan soft.

Motif yang berpaduan dengan warna akan menghasilkan variasi yang cantik untuk kamu gunakan.

Tidak melulu menggunakan warna hitam tapi sesuaikan yang agak gelap. Kan gak lucu juga misal pakai pakaian dari atas sampai bawah dengan warna hitam semua.

4. Gunakan Ikat Pinggang

Ikat pinggang akan menjadi sahabat yang baik ketika kamu merasa baju yang akan kamu kenakan terlalu lebar pada bagian perutnya. Ikat pinggang memberikan efek bahwa perut lebih langsing dari aslinya.

Ikat pinggang memberikan efek badan terbagi menjadi 2 bagian, yaitu atas dan bawah. Biasanya badan yang gemuk terlihat seperti oval berjalan, upss. Untuk mengantisipasi itu maka diberi ikat pinggang bagian tengah atau bagian perut.

Gunakan ikat pinggang yang agak lebar. Penggunaan ikat pinggang yang lebar akan memberikan badan kamu lebih kecil.

Tapi harus diingat jangan terlalu ketat menggunakan ikat pinggang, karena bisa membuat lemak di tubuh kamu menjadi tertekan dan malah terlihat keluar.

 

Tips Memilih Baju Untuk Orang Kurus

Kadang memiliki bentuk tubuh yang tidak proporsional menjadikan kita ribet dengan pilihan yang rumit dan penuh aturan dalam memilih baju. Sebenarnya bisa disiasati dengan cara yang mudah tanpa harus meribetkan semuanya.

5. Gunakan Kemeja Untuk Berpergian

Tips memilih baju sesuai bentuk tubuh yang kurus bisa menggunakan kemeja namun tetap harus diingat, ukuran naju yang dipilih jangan terlalu ketat apalagi kedodoran. Pilih yang pas. Kadang di toko baju kita sulit menemukan baju yang pas seperti itu.

Ketika di badan pas ternyata lengannya kependekan, bisa juga ketika panjang lengan pas bajunya kedodoran.

Solusi yang tepat adalah menjahitkan sendiri baju yang akan dikenakan. Memang tidak semua dijahitkan, karena selain boros juga memakan waktu yang lama.

Kemeja dengan lengan panjang sangat tepat untuk menyamarkan tubuh yang kurus, bentuk bahu dan tangan akan tertutup dengan baik.

Kemeja bisa dipakai dengan memasukkan bagian bawahnya ke dalam celana. Kondisi ini akan memperlihatkan pinggang yang lebar dan kaki tampak proporsional.

6. Pilih Motif Horizontal

Baju dengan motif horizontal akan memberikan badan terlihat lebih lebar dan dapat menambah volume pada tubuh. Motif horizontal memberikan ilusi pada badan yang nantinya bisa terlihat lebih gemuk.

Hal ini berbeda dengan orang gemuk yang memakai motiv vertikal, jangan sampai kebalik, karena kalau orang kurus menggunakan motif vertikal akan terlihat semakin kurus dan terlihat tidak segar dan tidak enak dipandang mata, yang nantinya mengakibatkan kurang percaya diri.

Motif horizontal bisa terdiri dari dua warna yang terang seperti hitam dan putih, namun terkadang warna yang dipilih suka suka hati asalkan terlihat lebih terang.

tips memilih baju sesuai bentuk tubuh

7. Menggunakan Atasan Bawahan

Tips memilih baju untuk orang kurus selanjutnya yaitu untuk terlihat lebih berisi bisa menggunakan baju atasan yang berpotongan dengan bawahan.

Misalnya atasan menggunakan kemeja, maka bawahan bisa menggunakan rok, celana panjang, atau jeans.

Sebenarnya tanpa disadari bentuk potongan atasan dan bawahan akan menunjukan pinggang yang lebih lebar.

Namun jika terpaksa harus menggunakan dress, bisa dipilih dress yang menonjolkan bentuk pinggang dan panggul.

Pemilihan dress yang tepat tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat.

Jika memungkinkan menggunakan atasan dan bawahan pilihlah yang terpisa saja.

 

8. Pemilihan Model Rok Yang Tepat

Rok adalah ilusi terbaik untuk membuat seseorang terlihat lebih gemuk. Rok yang lebar dan panjangnya pas akan cantik digunakan dan menampakkan efek feminim pada penggunanya.

Disarankan menggunakan rok dengan model A-line. Kenapa ?? karena model ini akan membuat pinggang terlihat lebih kecil dan panggul terlihat lebih lebar sehingga badan seseorang akan terlihat lebih gemuk dan besar di bagian bawah.

Bahan yang tepat untuk rok yang dipakai yaitu jangan yang terbuat dari spandek. Bahan spandek akan langsung melekat pada badan kamu jadi terlihat lepek dan kecil.

Bisa kamu gunakan bahan dari cotton atau rayon, selain digunakan nyaman juga mudah dicuci.

 

Nahhh, itu tadi beberapa tips memilih baju sesuai bentuk tubuh, baik yang gemuk maupun yang kurus. Sudahkan kamu mencobanya?? @_@

Topik Bahasan:

Cari baju panjang buat orang kurus atau gemuk, memilih baju yg membuat kurus, tips memilih baju untuk badan gemuk. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?