bisnis apa yang cocok untuk pemula
bisnis apa yang cocok untuk pemula

Bisnis Apa yang Cocok untuk Pemula yaaa? Ini 7 Jawaban Rahasianya

Posted on

Sebelumtidur.com – Memulai usaha mungkin akan membuat orang berpikir lama, Ada niat maju? Ada. Mau jadi pembisnis? Mau. Mau dapat penghasilan lebih? Mau. Tapi semua itu tidak diiringi dengan tindakan, yaa kann. Bisnis Apa yang Cocok untuk Pemula yaa?

Bisnis yg cocok untuk pemula memang cocok cocokan, tapi jangan lupa setiap usaha yang dilakukan pasti ada hasilnya dengan catatan kalau tekun dan komitmen dengan bisnis yang dilakukan. Sekarang banyak juga bisnis untuk pemula dengan modal kecil, bahkan bisa disebut tanpa modal.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, emang ada bisnis tanpa modal? Ada. Yang penting ada kemauan untuk maju dan niat untuk berubah. Bukan berubah jadi power ranger yaa ha haa. Oke.

Bisnis Apa yang Cocok untuk Pemula ?

Kali ini tim sebelumtidur.com akan membahas bisnis yg cocok untuk pemula sekaligus bisnis yang bisa jadi tanpa modal, Nahhh penasaran?? Yukk simak selengkapnya.

1. Bisnis Online Dropshiper

bisnis yg cocok untuk pemula
Bisnis yg cocok untuk pemula

Yang suka curhat di sosmed mana yaa… Nahh pasti kamu sering banget yang namanya pegang hp. Gak mungkin anak sekarang punya hp yang gak bisa buat internet. Pasti semua udah pada punya. Kecuali kalau kamu tinggal di pedalaman tak ada sinyal, tak ada kuota, tak ada baterai hp.

Yukk manfaatin sosmed yang sering kita pakai Aplikasi sosial media yang menjadi trend sekarang menyediakan fitur fitur yang bisa kita pakai untuk melakukan bisnis.

Dropshiper yaa, kamu bisa jadi dropshiper barang barang, cukup minta fotonya lalu kamu edit dengan menambahkan nama kamu dan kontak tentunya, lalu kamu upload di medsos kamu. Bisnis untuk pemula dengan modal kecil ini cocok buat kamu yang lagi limit dompetnya.

Data selalu on dong yaa, jadi dari pada kamu curhat curhat gak jelas di sosmed mending kamu upload produk produk yang bisa kamu jual dan pastikan supplier yang kamu pilih bisa membantu kamu dengan total.

2. Jasa Salon Hewan Panggilan

Salon hewan keliling. Yaa jasa mempercantik hewan atau lebih tepatnya membersihkan mereka dari debu dan kotoran yang menempel pada bulu bulu hewan. Bisa langsung kamu tentukan hanya kucing saja atau hewan yang lain, reptile misalnya, kalau kamu berani.

Cukup dengan modal shampo khusus hewan dan kamu siap beraksi. Mungkin kamu bertanya emang ada yang menggunakan jasa ini? Wahh kamu harus cari di internet yaa. Sekarang banyak sekali penggemar hewan utamanya kucing.

Yaa manfaatin peluang ini, mulai dari tetangga sekitar kamu, lalu bisa juga kamu iklan di medsos kamu, siapa tau ada orang yang ngasih rejeki kamu dengan memakai jasa salon hewan.

3. Menjadi Penulis

Bisnis kali ini bisa jadi cara memulai bisnis online untuk pemula, yaa menjadi penulis di website. Pemilik website atau pelaku bisnis online yang menginginkan websitenya ramai dikunjungi banyak orang salah satunya dengan sesering mungkin meng-update websitenya dengan tulisan tulisan atau artikel.

Syarat memulai bisnis ini, kamu harus punya kemampuan menulis, gak usah bagus bagus amat lah, yang penting kamu ada niat untuk memulai menulis. Kamu bisa baca dari website orang orang bagaimana model tulisannya dan lain sebagainya.

Kalau kamu sering berlatih maka tulisan yang kamu bikin akan semakin menarik dan berkualitas. Tulislah tema tema yang sekiranya sedang menjadi trend di masyarakat.

4. Jasa Angkut Barang

bisnis untuk pemula dengan modal kecil
Bisnis untuk pemula dengan modal kecil

Punya kendaraan tapi cuma dianggurin? Rugi itu namanya. Gunakan kendaraan kamu untuk jasa angkut barang. Mobil pick-up dijadikan modal untuk melakukan jasa angkut ini. Bisnis yg cocok untuk pemula ini dengan catatan kalau kamu udah punya kendaraan yaa.

Jangan kamu mau mulai bisnis ini tapi gak punya kendaraan, lalu kamu beli kendaraan untuk melakukan bisnis ini, yaa bisa sihh tapi modal terlalu besar.

Bisa juga misal tetangga kamu, saudara kamu punya mobil pick-up tapi sering nganggur di rumah kamu bikin iklan aja untuk mobil mereka, kalau ada order kamu bisa ambil untung yang lebih.

5. Bisnis Operator Pulsa

Operator pulsa bisa jadi bisnis untuk pemula dengan modal kecil. Cukup modal 100 ribu kamu sudah bisa menjalani bisnis ini. Setiap orang pasti butuh pulsa yaa karena hp yang mereka gunakan harus diisi agar bisa buat komunikasi.

Coba kamu kalkulasi sendiri pengeluaran kamu untuk membeli pulsa dalam satu bulan. Nahh bayangkan aja ada 100 orang yang seperti kamu, peluang ini sangat terbuka kalau kamu mau menekuninya, temen temen kamu yang deket pasti akan memilih berlangganan ke kamu dari pada harus ke konter.

Sayangnya bisnis ini sering dirugikan oleh pelanggannya sendiri, kok bisa? Yaa. Karena kebanyakan mereka suka mengutang pulsa dan kadang lupa untuk membayar, rugilah kita.

Untuk mengantisipasi hal tersebut bisa dilakukan pencatatan dengan tepat untuk oran goran gyang mengutang. Lalu ingatkan mereka untuk membayarnya.

6. Jasa Pengetikan

Ini bisnis apa yang cocok untuk pemula, karena bisa dilakukan dimana saja. CUkup modal laptop, kalau kamu mahasiswa pasti kamu punya laptop. Dari pada laptop cuma buat ngerjain tugas aja kali kali kamu bikin laptop kamu lebih bermanfaat.

Orang pengguna jasa pengetikan tidak peduli kamu lagi dimana atau sedang apa, yang mereka butuhkan adalah kamu bisa memberikan hasil ketikan yang sesuai dengan dirinya dan layananmu pun memuaskan.

Saya punya teman yang memiliki jasa menuliskan kembali record suara hasil wawancara. Dan dia selalu kebanjiran order. Bisnis yang aneh kan? Tapi bisnis ini banyak peminatnya, biasanya untuk para peneliti di area kampus yang melakukan penelitian dengan wawancara.

Bayangin aja seberapa banyak mahasiswa disana, belum lagi dosennya, mereka pasti melakukan wawancara bukan cuma tugas akhir bahkan untuk tugas kuliah biasa. Jasa penulisan ini sangat membantu karena tidak perlu mengulang ulang kaset rekaman tapi cukup membaca ketikan tersebut.

7. Jasa Les Privat

Untuk jawaban terakhir dari bisnis apa yang cocok untuk pemula disini yaitu dengan jasa les privat. Rahasia mendidik anak agar cerdas salah satunya memberikan dia kegiatan positif dengan mengikuti les privat.

Kalau ini butuh keahlian khusus yaa, bukan cuma keahlian dalam mata pelajaran tapi juga keahlian untuk mengkondisikan anak yang sedang les. Misal kamu saat ini masih jadi mahasiswa kamu bisa melakukan pekerjaan ini di sela sela kesibukan kamu.

Banyak dulu teman teman saya yang menjadi guru les privat, mulai dari les mata pelajaran sampai les mengaji, dan bukan cuma anak anak tapi juga ibu ibu kadang ada yang minta les.

Modalnya apa? Kalau kamu udah punya keahlian di bidang itu, kamu cukup memiliki keberanian saja untuk menjalankan bisnis ini, tapi misal temaptnya jauh kamu butuh kendaraan untuk sampai kesana. Dan bisnis ini cukup lumayan hasilnya, apa lagi kalau kamu ng-les di daerah elit.

 

Gitu yaa sobat sebelumtidur.com untuk menjawab, pertanyaan Bisnis apa yang cocok untuk pemula??.

Yukk lihat peluang dengan tajam, yang mungkin kamu gak nyangka ternyata bisa jadi bisnis yang luar biasa.

 

Topik Bahasan:

Cari kata-kata bahasa jaseng. Seru Kan? Apa Pendapatmu tentang Topik di Atas?
Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?