cara menghilangkan kecoa di mobil
Cara menghilangkan kecoa di mobil

7 Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil yang Aman untuk Kesehatan

Posted on

Sebelumtidur.com – Sobat, kalau lihat kecoa di mobil jangan sampai memukulnya sampai mati atau sampai perutnya meletet, Gunakan Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil yang Aman untuk Kesehatan.

Terdapat cacing halus yang ada di perut kecoa, cacing ini akan keluar jika perut kecoa meletet atau terbuka saat dibunuh. Cacing ini sangat lembut dan hanya bisa dilihat dalam jarak 10-20 centimeter saja. Cacing ini bisa masuk ke kulit manusia dengan mudah yaa karena bentuknya yang sangat lembut.

Mengusir kecoa di mobil memang harus hati hati yaa, karena mobil tempat yang sempit dan banyak tempat tempat yang menyelip. Bisa jadi kecoa menyelip di dalam mobil dan kita gak melihatnya.

Cara Menghilangkan Kecoa di Mobil

Kecoa memang terkenal dengan hewan yang menjijikan dan ternyata kecoa membawa berbagai macam penyakit, diantaranya tifus, hepatitis, diare, kolera, bahkan sampai penyakit TBC bisa ditularkan lewat kecoa. Nahhh bahaya kan kecoa itu jadi harus kita usir jauh jauh dari kita dan keluarga.

Yukk langsung kita bahas menghilangkan kecoa dalam mobil dengan cara yang aman,

1. Kapur Barus

mengusir kecoa di mobil
Mengusir kecoa di mobil

Kapur barus menjadi terkenal untuk memberi efek harum pada baju yang disimpan di lemari. Sayangnya kebanyakan orang sekarang tidak menggunakan kapur barus. Mereka menganggap baunya sudah kuno dan digunakan untuk orang yang lanjut usia saja.

Kapur barus untuk mengusir kecoa sangat mudah, saat ini banyak kapur barus yang padat kan, nahh sebarkan kapur barus tersebut ke tempat tempat yang biasa dihinggapi kecoa atau taruh kapur barus di sudut sudut mobil. Baunya yang menusuk akan membuat kecoa kabur.

Penggunaan kapur barus harus hati hati yaa jangan sampai parutan kapur barus mengenai kulit yang terluka yaa, karena kapur barus ini memiliki efek racun, dan bisa mengakibatkan masalha yang serius kalau sampai dia masuk ke tubuh manusia.

2. Daun Salam

Daun salam adalah salah satu daun yang memiliki fungsi yang beragam. Antioksidan yang tinggi pada daun salam akan mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Daun salam juga mengandung flavonoid yang berfungsi untuk menetralkan tekanan darah yang tinggi.

Kamu bakal sering nemuin daun salam kalau kamu lagi Kulineran di daerah Bandung, yang tentunya enak dan murah. Yaa daun salam memang menjadi bahan penyedap rasa di masakan.

Daun salam juga bisa mengobati diabetes, yaitu dengan cara merebus daun salam sampai mendidih dengan air. Setelah itu angkat daun sirih, jika sudah hangat air rebusan daun salam bisa diminumkan ke penderita diabetes.

Daun salam efektif sebagai cara menghilangkan kecoa di mobil. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengiris iris daun salam secara lembut, lalu taburkan irisan tersebut ke daerah yang sering dihuni kecoa. Pastikan membersihkan taburan daun salam ini kalau sudah kering yaa.

3. Bunga Melati

Bunga melati menjadi ciri khas bunga Indonesia, warnanya yang putih dan bentuknya yang cantik kerap menjadi gambaran wanita Indonesia yang memiliki sifat seperti melati.

Bunga melati biasanya digunakan untuk campuran pembuatan teh, selain menambah cita rasa, melati juga digunakan untuk memberi aroma khas pada teh yang dikemas.

Bunga melati yang digunakan untuk mengusir kecoa caranya sangat mudah, iris iris bunga melati lalu taburkan pada daerah kecoa biasa tinggal, nahh ini akan membuat kecoa pergi karena tidak nyaman dengan bau melati yang harum.

4. Membunuh Kecoa

menghilangkan kecoa dalam mobil
Menghilangkan kecoa dalam mobil

Membunuh kecoa secara langsung saat melihatnya ada di dalam mobil, bisa jadi cara ampuh mengusir kecoa di mobil. Yaa karena di dalam mobil belum tentu ada banyak kecoa paling cuma ada 1 atau 2, tapi kalau jorok yaa mobil bisa jadi sarang kecoa.

Membunuh kecoa yang disarankan yaitu dengan menyemprotnya memakai bahan pestisida. Jangan sampai memukul atau bahkan menginjaknya yaa, jangan sampai cacing lembut di dalam tubuh kecoa masuk ke badan kita.

Jika tidak ada semprotan pestisida kita bisa menutupi kecoa tersebut dengan plastik lalu kita menginjaknya, dengan cacatan kita memakai alas kaki yaa.

Misal kamu kurang percaya sama bahaya kecoa baca nihh, soal Bedah Penelitian tentang bahaya kecoa. Mungkin kamu nanti bakal dapat pencerahan.

5. Membuat Lapar Kecoa

Menghilangkan kecoa dalam mobil dengan cara membuatnya lapar. Nahh loo emang kita ngasih dia makan? Yaa. Saat makan di dalam mobil dan ada bekas ceceran makanan itu yang mengundang kecoa untuk masuk ke dalam mobil

Kecoa akan memakan sisa sisa makanan yang tercecer tersebut, apalagi kalau cecerannya ada terus tiap hari, bisa kenyang tuhh kecoa. Jadi lebih baik kalau makan di dalam mobil usahakan jangan sampai ada makanan yang tercecer.

Apalagi saat bersama teman dan keluarga, peringatkan mereka untuk menjaga kebersihan di dalam mobil, yaa mengingat bahaya kecoa yang menjijikan itu.

6. Memutus Pasokan Air

Seperti makhluk hidup lainnya, kecoa juga membutuhkan air untuk mempertahankan hidupnya.

Ada penelitian yang mencengangkan, Kecoa yang sudah kehilangan kepalanya masih bisa hidup selama 2 minggu tanpa makan dan minum. Tapi kecoa tersebut masih bisa bertahan hidup selama 42 hari jika ada pasokan air.

Tempat tempat yang terselip dan lembab di dalam mobil yang sekiranya ada air disana bisa jadi sarang kecoa. Tempat tersebut menjadi tempat favorit kecoa, jadi agar kecoa mati dengan aman, pastikan mobil bebas dari air tumpah.

7. Bersihkan Mobil Secara Rutin

Ini kuncinya agar mengusir kecoa di mobil bisa efektif, yaitu melakukan pembersihan mobil secara berkala. Pembersihan bisa dilakukan mandiri tapi bisa juga dengan membawa mobil ke tempat pencucian.

Melakukan pembersihan dengan mengeluarkan barang barang yang ada di mobil, membersihkan karpet, dan melakukan penyedotan debu secara merata sampai pada sela sela bagian dalam mobil.

Pembersihan berlanjut pada membuka semua pintu mobil dan membersihkan daun daun pintunya, jika ada lubang yang mencurigakan bisa dicek apakah ada kecoa yang tinggal disana atau tidak. Begitu yaa cara menghilangkan kecoa di mobil.

 

Bagaimana sobat tentang cara menghilangkan kecoa di mobil? Segera dipraktekan yaa kalau mobilnya sering ada kecoa. Jangan sampai membahayakan keluarga. Oke.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?