warna cat ruangan

7 Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor

Posted on

SebelumTidur.Com – Merasa cat dinding di kantor sudah kusam? Berubah warna jadi gelap? atau mungkin sudah terlihat pecah pecah??? Berarti Anda butuh ganti Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor.

Penelitian yang telah dilakukan di University of Texas bahwa ketika ruang kerja memiliki warna cat yang gelap maka akan membuat seorang wanita menjadi merasa sedih dan depresi, wahh ternyata sampai sedalam itu yaaa.

Sedangkan bagi laki laki dengan warna cat untuk ruangan kerja yang membuat dia sedih itu malah berwarna ungu atau berwarna orange, perasaan kalut dan tidak bersemangat akan mulai berdatangan.

 

Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor

 

Warna memang tidak hanya bisa dilihat di bagian luar saja tapi ternyata warna bisa mempengaruhi produktifitas seseorang dalam bekerja, apalagi warna warna yang ada di tempat kerja bisa membuat karyawan menjadi lebih bersemangat.

warna cat untuk ruangan kerja

Tapi beberapa orang beranggapan masak iyaa sihh dengan warna bisa mengubah suasana hati??? Nahh penelitian kan sudah membuktikan yaa.

Suasana Kerja yang………

Lingkungan kerja memang akan memberikan dampak terhadap produktivitas seseorang dalam melakukan pekerjaannya, bayangkan saja ketika suasana kerja terasa bahagia tentu orang yang ada di dalamnya juga akan bekerja dengan lebih baik.

Tapi kalau melihat orang bekerja dengan suasana yang tegang bisa jadi membuat produktivitasnya menurun, nahh loo. Hati hati buat yang punya karyawan nihhh bisa jadi karyawan jadi stress cuma gara gara ruang kerja yang gak kondusif.

Pendapat Benjamin Moore

Salah seorang pengusaha yang memilih untuk memberikan nuansa cat warna putih di gedung tempat karyawan karyawannya bekerja, Kenapa warna putih??? Alasannya cukup fantastis dan memang masuk akal sihh.

Jadi katanya warna cat kantor yang keseluruhannya berwarna putih bisa membuat pikiran menjadi bersih jadi ketika memulai hari para karyawan akan berfikir positif, bersih, dan tidak ingin kotor.

Selain warna putih ini adalah warna favorit Benjamin Moore warna putih juga membuat diri lebih bisa untuk berfikir jernih saat bekerja, kalau menggunakan warna warna cerah lainnya katanya nihh terlalu mencolok dan tidak nyaman.

Nahh berikut ini warna warna cat ruangan yang berhasil mengubah suasana kantor Anda….

 

1. Warna Hijau dan Biru

Untuk meningkatkan semangat kerja yang nantinya akan berdampak pada produktivitas yang juga meningkat bisa bermain dengan gelombang gelombang warna sehingga bisa memacu untuk orang lebih ceria dan bersemangat.

warna cat untuk ruangan kerja

Warna cat untuk ruangan kerja dengan warna biru dan hijau memang warna yang umum sekali dipakai untuk di kantor kantor karena kedua warna ini memiliki gelombang yang rendah dan bisa memberikan efek menenangkan.

Bayangkan saja ketika bekerja tapi suasana tidak tenang bisa bubarrr yaa konsentrasi dan membuat pekerjaan menjadi kacau, kalau lebih tenang maka akan lebih meningkatkan fokus kerja, setuju kan dengan ini????

Warna Hijau dan Biru Bisa Bikin Bahagia

Mana nihhh suaranya para bos yang pengen karyawannya jadi bahagia???? Jangan cuma disuruh kerja terus yaa tapi juga memberikan nuansa yang berbeda pada mereka jadi mereka akan memiliki ikatan yang lebih dalam dengan Anda.

Jika memilih untuk bahagia, lebih efektif bekerja, maka warna biru dan hijau ini adalah warna yang paling pas untuk dipilih, bisa dikombinasikan keduanya bisa juga dengan memilih salh satu, ingat desai kantor menentukan desain pikiran.

Bayangkan dehh kalau kerja di kantor dengan warna cat kantor yang sudah mulai mengelupas, dinding retak retak, ehh pasti pikiran jadi tidak tenang yaa, apalagi bahagia sooo pilih warna cat ruangan yang paling pas untuk penghuni kantor.

2. Warna Merah

Kalau Anda ingin membuat kantor Anda menjadi menarik perhatian orang atau ingin terlihat paling mencolok bisa Anda memilih warna merah yang mendominasi warna cat kantor Anda, hayoo siapa yang tau dengan warna merah ini???

warna cat kantor

Warna merah memiliki gelombang yang menengah panjang, maksudnya gelombang warna merah ini sangat aktif, intens, dan sangat menarik perhatian bagi siapa pun yang melihatnya jadi tidak heran yaa kalau warna merah dijadikan warna beberapa icon.

Contohnya untuk mobil pemadam kebakaran, alat pemadam, atau lampu lalu lintas, warna merah bisa meningkatkan denyut jantung dan aliran darah mulai dari pandangan saja, jadi dimulai dari melihat maka akan berpengaruh pada diri.

Waran Merah Sangat Aktif

Jika Anda ingin membuat karyawan kantor Anda merasa tertarik maka Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor Anda yaitu warna merah tapi saran kami lebih baik dikombinasikan juga yaa warna merahnya.

Bisa dengan merah akan muda, merah tua, atau bisa juga merah menyala, memang nuansa merah akan membawa orang yang melihatnya menjadi lebih bersemangat, berani mencoba warna cat untuk ruangan kerja dengan warna merah???

Warna merah ini juga cocok untuk kantor Anda yang bergerak di bidang advertising karena akan mengundang banyak orang menengok ke kantor Anda dan tertarik untuk menggunakan jasa Anda.

3. Warna Kuning

Sebelumnya oernah lihat kantor memiliki cat berwarna kuning???

Wahh pasti lucu sekali yaaa….

Kantor apakah ini???

Masih bermain dengan gelombang warna saat memilih warna cat ruangan yang paling pas yaa, kalau Anda menemukan kantor dengan warna cat kuning maka lebih baik Anda berhenti dan bertanya apa tujuannya memilih warna tersebut.

warna cat ruangan

Ternyata memang yaa warna kuning adalah warna yang memiliki kesan lembut,

saat psikolog meneliti tentnag warna kuning ini ternyata warna ini bisa memberikan nuansa optimisme, energik, dan segar, bagaimana tidak lihatnya memang cerah yaa.

Ketika karyawan masuk ke kantor dan disambut dengan nuansa warna kuning bisa meningkatkan rasa percaya diri untuk bekerja dan merasa siap untuk melaksanakan berbagai tugas yang akan diberikan dari kantor.

Warna Kuning Memicu Inovasi

Kantor yang bergerak dalam bidang kreativitas Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor nya adalah warna kuning karena warna ini bisa membuat seseorang untuk memacu daya inovasinya, jadi ide ide segar akan segera muncul.

Apalagi untuk Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor seniman, designer, arsitek, pengembang proyek, profesional kreatif bisa membuat ruang kerja menjadi nuansa kuning, percaya gak percaya yaa tapi memang begitu adanya.

Jika merasa belum yakin bisa dipraktekan sendiri yaa membuat ruang kantor bernuansa kuning, dipadukan kuning muda, kuning tua, dan yang bernuansa kuning lainnya, apa yang akan dirasa??? Buktikan sendiri….

4. Warna Ungu

Tidak hanya warna warna cerah tapi warna gelap juga bisa memberikan kesan yang kuat pada nuansa kantor Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor disesuaikan dengan kebutuhan kantor yaa.

Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor

Nuansa ungu seperti nuansa sepia yang eye-catching atau enak dilihat karena memiliki kesan sahaja, memberikan nuansa estetika yang sempurna, pendapat ini disampaikan oleh Group Desain Patrick Planeta.

Tapi sayangnya yaa di Indonesia itu warna ungu terkenal dengan warna janda wahh ini merusak citra warna ungu yaa, karena memang konotasi dari janda itu sesuatu yang tidak baik padahal belum tentu juga yaa seperti itu.

Warna Ungu Akan Mengubah Getaran Hati

Ini agak dalam yaa karena sudah bawa bawa hati untuk masalah kantor hee hee, jangan jangan jatuh cinta nihh dengan teman sekantor, ehh tidak boleh itu terlalu banyak, cukup jatuh cinta dengan satu teman kantor saja, OKe yaa.

Salah seorang pengusaha bernama Mool Anderson mengatakan bahwa Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor yang dipilih akan mempengaruhi suasana hati, bisa membuat bahagia, positif, dan terus termotivasi maka pilih saja warna ungu.

Katanya dia juga warna ungu ini akan memberikan getaran yang nyata pada dalam hati jadi di kantor akan terasa seperti di rumah, pikiran menjadi lebih positif dan juga menambah percaya diri, nahh ini yang perlu diperhatikan yaa.

5. Warna Abu Abu Klasik

Bisa saja Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor membuat karyawan menjadi jemu, tapi bisa juga membuatnya menjadi lebih bersemangat, cukup dengan memacu dia tidak malas datang ke kantor itu yang harus dilakukan setiap bos kantor.

warna cat untuk ruangan kerja

Warna abu abu akan memberikan kesan bersemangat, kompak, solid dengan tim, tapi bisa juga berubah menjadi warna yang menjemukan jadi warna abu abu ini cukup baik dipakai untuk kantor tapi juga bagus saat nuansanya menyentuh hati.

Jika kantor Anda sering membuat karyawannya untuk bekerja tim maka warna abu abu ini bisa Anda pilih karena dibalik nuansanya yang labil dia menyimpan rasa solidaritas yang tinggi jadi cocok untuk menemani karyawan Anda bekerja.

Warna Abu Abu Bisa Membawa Drama

Emili Henderson mengatakan bahwa warna abu abu bisa membawa getaran yang tenang di dalam kantor, sehingga ada kejenuhan warna hingga menimbulkan warna abu abu ini terlihat lebih terang dan lebih eksotis.

Kata dia juga warna abu abu bisa membawa drama yang menjemukan di dalam kantor saat suasana kerja padat tapi saat pekerjaan mulai bisa diatasi satu per satu maka warna abu abu ini akan menjadi warna yang mendukung untuk bekerja.

Sudah menentukan Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor Anda???

Segera tentukan dari sekarang dan dapatkan semangat kerja dari karyawan karena mereka bekerja bukan untuk diri sendiri tapi juga untuk kemajuan perusahaan.

6. Warna Full Putih

Seperti yang telah dikatakan oleh Benjamin Moore yang mengatakan bahwa Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor adalah warna putih total karena dengan warna ini bisa menimbulkan suasana jernih dalam otak penghuni ruangan.

Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor

Warna putih diidentikan dengan warna yang cepat terlihat kotor, bagaimana tidak berbeda dengan warna gelap yaa ketika ada noda sedikit saja di dinding yang bercat putih maka akan bisa langsung terlihat kotornya.

Tapi sebenarnya dengan terlihat kotor ini maka penghuninya akan segera membersihkan saat ada yang kotor, sayangnya banyak orang malas juga yaa jadi tidak memilih warna putih untuk menghiasai rumah mereka.

Warna Putih Latar Belakang yang Bersih

Warna putih akan sangat terasa cerah apalagi ditambah dengan aksen lampu lampu yang ada di dalam kantor, dengan nuansa putih ini bisa membuat pikiran menjadi lebih terang juga utamanya dalam hal penampilan yang lebi segar.

Ada juga pendapat psikolog yang mengatakan bahwa nuansa warna putih akan membuat suasana bersih, suci, ringan, dan kebebasan jadi kalau sudah menggunakan warna putih bisa jadi ini adalah warna kebebasan.

Ini baru Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor, coba dehh saat hari raya Idul Fitri hampir semua orang menggunakan warna putih untuk merayakan hari raya karena warna putih membuat seseorang terlihat lebih segar dan bersih.

7. Warna Perak Kabut

Warna perak kabut atau biasanya disebut dengan abu abu yang ringan terasa sejuk dan damai saat memasuk kantor yang memiliki nuansa putih kabut, pernah mengalami hal seperti ini? Atau mungkin kamu sudah mendesain rumah nuansa abu putih kabut??

Tapi ada yang beranggapan juga bahwa warna putih kabut atau perak ini seperti kantor yang terlihat membutuhkan dorongan, maksudnya kantor terlihat lesu dan butuh semagnat untuk menjalankan aktifitasnya.

Belum tentu yaa ini tergantung dari bagaimana si penghuni kantor menyesuaikan diri dengan kondisi kantor yang ada karena bisa saja dengan warna ini bisa untuk membuat kantor menjadi lebih memiliki nyawa, begitu yaaa bisa langsung dicoba.

Kombinasi Warna Monochrome

Pernah mendengar rumah monochrome sebelumnya??? Warna ini memang mungkin belum sering didengar yaa tapi sebenarnya memang yaa nuansa monochrome ini masih jarang dipakai tapi kalau sudah dipakai duhh jadi cantik.

warna cat untuk ruangan kerja

Salah satu artis ibukota menggunakan nuansa monochrome di rumahnya jadi perpaduannya harnya hitam, putih perak kabut, dan juga abu abu, dan nyatanya hasilnya memang sangat asik dari luar maupun sampai dalam.

Warna perak kabut bisa jadi Warna Cat Tembok Yang Bagus Untuk Kantor juga yaa karena bisa menimbulkan kesan mewah pada kantor yang ada, mau coba warna ini?? Hayoo diskusikan dengan tim yaa untuk mempercantik warna kantor.

Meningkatkan Produktivitas dari Karyawan

Produktivitas karyawan memang berbeda beda yang paling penting adalah dia mampu untuk menyelesaikan segala tugas yang diberikan nahh kantor hanya bisa memberikan fasilitas yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan tersebut.

Selain itu semua tergantung dari karyawannya sendiri, mau bekerja lebi bagus atau tidak atau mau seperti itu saja dan tidak berkembang semua tergantung karyawannya.

Tapi jangan langsung salahkan karyawan ketika produktivitasnya turun bisa saja dia sedang ada masalah yang memang berat hingga mengganggu pikirannya.

Beragam warna dan dekorasi di ruangan kantor adalah salah satu hal yang dilakukan untuk meningkatkan produktivitas karyawan.

Jajak Pendapat Karyawan

Untuk mendapatkan data yang lebi akurat bisa juga dengan mengadakan pilihan atau diskusi bersama karyawan untuk masalah desain kantor yang mereka inginkan.

Semua cara bisa dicoba untuk meningkatkan produktivitas karyawan, yang penting dicoba dulu masalah hasil nanti juga akan datang dengan sendirinya.

Warna Mu Warna Masa Depan

Kalau sudah tidak mau mencoba bagaimana bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentu itu semua hanya bayang bayang yaaa. Berusaha tidak ada salahnya yaa dengan memberikan nuansa warna yang menggambarkan masa depan.

Jadi dari sekarang mulai perhatikan tentang desain ruangan Anda dan juga nuansa cat tembok yang ada disana apa benar bisa mengganggu pekerjaa atau tidak.

Kantor Indah Produktivitas Bertambah

Maunya memiliki kantor yang asik, pas masuk langsung semangat dan membuat diri menjadi merasa enjoy dengan pekerjaan, makanya siapkan dulu yaa nuansa cat yang pas.

Segera pergi ke toko cat dan pilih warna yang bisa merubah suasana hati tentu yang menjadi lebih cerah yaaa.

Advertisements

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?