tips menghilangkan bau kencing tikus
Tips menghilangkan bau kencing tikus

Tidak Cukup Hanya Air, Membersihkan Kencing Tikus Harus Sampai Bebas Najis

Posted on

Sebelumtidur.com – Tikus menjadi binatang yang menjijikan selanjutnya, tikus menjadi musuh di rumah, bayangkan saja ketika masuk ke dapur ternyata tikus berlarian, duhh minta ampun yaa pasti mereka meninggalkan kencing dan baunya sangat menyengat. Nahh Tips Menghilangkan Bau Kencing Tikus ini bisa jadi solusi yang ampuh.

Kencing tikus ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan karena kencing tikus bisa menjadi penyebab seseorang terkena penyakit yang mematikan.

Salah satunya di dalam kencing tikus ada bakteri leptospira yang akan menyebar ke pembuluh darah dengan cepat dan bisa berakibat fatal pada organ jantung, paru paru, sampai ginjal.

Di agama Islam kita diajarkan untuk terus menjaga kebersihan diri karena kebersihan ini akan menghindarkan dari najis najis yang bisa membatalkan ibadah. Mau sholat banyak tapi gak diterima Allah cuma gara gara sarung yang dipakai kena kencing tikus?

Tips Menghilangkan Bau Kencing Tikus

Cara menghilangkan bau tikus curut juga penting buat diketahui yaa, mengingat cerutu ini memang sering meninggalkan bau yang tidak sedang. Belum lagi kalau tikus kencing di sepatu, wahh butuh cara menghilangkan bau kencing tikus di sepatu yaa.

1. Mengunakan Larutan Cuka

Tidak disangka sangka ternyata cuka mampu untuk menghilangkan bau tikus. Tidak seperti bahan kimia lainnya, cuka lebih aman. Cara menggunakannya juga cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan cuka dengan air pencuci lantai.

Cara mengaplikasikan yaitu dengan menyemprot daearah yang dikira banyak dihuni oleh tikus. Penyemperotan memang akan meninggalkan bau yang tidak sedap dari cuka tersebut.

Tips menghilangkan bau kencing tikus ini akan lebih maksimal jika tempat dia kencing digosok gosok dengan air cuka.

Ketika sudah disemprot dan digosok gosok selanjutnya bersihkan tempat dengan pembersih uap atau wet vaccum. Dan semua bersih kembali seperti semula dan tidak ada najis yang tersisa.

Larutan cuka ini belum menjadi cara untuk menghilangkan kecoa yaa, baru bisa untuk menghilangkan bau tikus saja.

2. Menggunakan Soda Kue

cara menghilangkan bau tikus curut
Cara menghilangkan bau tikus curut

Menggunakan soda kue atau tepung jagung untuk cara menghilangkan bau tikus curut bisa dilakukan dengan menuangkannya pada tempat yang terkena kencing tikus. Tunggu beberapa menit lalu gosok dengan sikat, soda kue akan menyerap semua bau dari kencing tikus tersebut.

Ohh yaa jangan langsung membersihkan soda kue di tempat tikus berada sebelumnya tapi biarkan soda kue berada disana sampai 24 jam. Setelah melewati waktu sehari semalam maka soda kue bisa dibersihkan.

Jika kotoran terlihat banyak dan cukup parah kamu bisa buat pasta yang terdiri dari soda kue dan tepung jagung lalu mencampurnya dengan sedikit air. Gunakan pasta seperti sabun colek untuk membersihkan pakaian, gosok gosok lokasi yang berbau karena kencing tikus.

Ratakan semua pasta lalu tungguh hingga 24 jam baru dibersihkan. Bisa juga dengan menyemprotkan wangi wangian ruangan untuk membantu menghilangkan bau yang tidak sedap.

3. Menggunakan Boraks

Boraks ternyata mampu menjadi cara menghilangkan bau kencing tikus di sepatu, di ruangan, bahkan di karpet. Tapi boraks tidak bisa digunakan sendirian, dia butuh bahan lain yang mendukung untuk menjadi tips menghilangkan bau kencing tikus yang ampuh.

Cara pertama ambil lap lalu basahi dengan sabun pembersih atau detergen.

Letakan lap tersebut pada tempat yang berbau lalu tekan tekan lap sampai semua terangkat kotorannya.

Bilas lap lalu campurkan lap dengan serbuk boraks dan ditambahkan air sedikit.

Biarkan lap yang ada boraksnya di lokasi yang berbau tersebut sampai 24 jam. Setelah itu bersihkan kembali dan untuk menetralisir bau bisa dengan menambahkan serbuk kopi di sudut sudut daerah yang terkena kencing tikus.

Bisa pula melakukan eksperimen boraks sebagai cara penghilang semut di rumah. Kalau sudah mempraktekan share ceritamu di kolom komentar yaa, siapa tau jadi tips yang handal.

 

Cara Mengusir Tikus

Cara paling ampuh agar tidak ada bau tikus yaitu dengan mengusir tikus dari rumah, nahh ada beberapa cara yang bisa kamu coba agar tikus gak balik lagi ke rumah, yukk simak,

  • Memelihara jangkrik
  • Memelihara kucing, tikus kan takut sama kucing yaa
  • Menggunakan kapur barus untuk ditaburkan ke beberapa sudut rumah
  • Selalu jaga kebersihan rumah, yaa karena tikus suka dengan rumah yang kotor dan bercecer makanan
  • Tempatkan sampah di luar rumah agar tidak ada tikus yang masuk untuk mengacak acak sampah
  • Membersihkan got rumah dengan teratur

Semoga bermanfaat yaa beberapa tips menghilangkan bau kencing tikus sekaligus cara agar tikus gak balik ke rumah lagi.

Advertisements

One thought on “Tidak Cukup Hanya Air, Membersihkan Kencing Tikus Harus Sampai Bebas Najis

Bagi Dong, Bagaimana Pendapat Positifmu tentang Topik Di atas?